You are currently viewing Khasiat Lengkuas Bisa Membuat Kulit Sehat

Khasiat Lengkuas Bisa Membuat Kulit Sehat

Khasiat Lengkuas Bisa Membuat Kulit Sehat – Tahukah kamu beautypreneur, khasiat lengkuas mampu membantu kulit menjadi sehat bahkan kabarnya bisa juga di gunakan sebagai Treatment alami. Lengkuas tergolong tanaman herbal yang bisa beautypreneur jumpai di Asia Tenggara khususnya Indonesia. Pada kasus tertentu, khasiat lengkuas di gunakan sebagai penyedap makanan dan bisa juga sebagai obat herbal.

khasiat lengkuas

Nah beautypreneur, selain mampu di manfaatkan sebagai obat herbal dan penyedap rasa makanan. Khasiat lengkuas bisa juga lho di gunakan sebagai perawatan wajah. Penasaran? Simak informasi nya hingga selesai ya.

 

Baca Pula: Khasiat Saffron Bisa Mengatasi penuaan Dini

 

Awet Muda

Lengkuas merupakan tanaman herbal yang memiliki kandungan anti-oksidan yang baik, dimana kandungan tersebut mampu membuat kulit tampak awet muda dan mampu mencegah penuaan yang terjadi pada kulit.

Riset mengatakan jika lengkuas memiliki kandungan anti-oksidan dengan jumlah hingga 40 jenis. Fungsi nya ialah untuk menghambat penuaan dengan melakukan perlindungan kulit dari serangan radikal bebas.

Meningkatkan sirkulasi darah hingga membuang racun

Ketika sirkulasi darah mengalir dengan lancar dan racun menghilang dari dalam tubuh, kulit akan memperoleh vitamin yang lebih besar dari sebelumnya. Peran lengkuas mampu mengatasi kasus tersebut dengan baik hingga membuat kulit mendapatkan hasil yang optimal dan menjadi lebih sehat.

Mengobati Penyakit Kulit

Khasiat Lengkuas juga berperan sebagai obat untuk mengatasi permasalahan penyakit kulit. Pada kasus ini, lengkuas bisa di manfaatkan sebagai jus untuk mengobati macam-macam penyakit kulit. Misalnya penyakit kurap, bisul dan kudis. Lengkuas ini mengandung senyawa flavon (galangin) yang berperan penting dalam proses penyembuhan penyakit kulit. Senyawa galangin berperan sebagai anti-flamasi, anti-jamur, hingga anti-mikroba. Tidak banyak orang mengetahui jika khasiat lengkuas tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Obat Flu, Batuk, dan Sakit Tenggorokan

Perlu kamu ketahui beautypreneur, Khasiat Lengkuas juga mampu mengobati penyakit yang di akibatkan oleh ancaman Virus. Misalnya batuk, flu dan sakit tenggorokan. Biasanya penyakit ini akan di temui berbarengan, maksudnya ialah ketika mengalami sakit tenggorokan maka beberapa hari kemudian akan batuk hingga flu, akan tetapi tidak semua nya mengalami hal yang sama ya beautypreneur. Namun kamu harus tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan hingga pola hidup sehat.

Lengkuas bisa membuat pernapasan dan anggota tubuh menjadi lebih hangat. Bukan hanya sekedar itu, lengkuas juga membantu melegakan pernapasan. Kandungan senyawa flavon yang terdapat pada tanaman lengkuas ini sangat membantu kamu utuk mengobati flu, batuk dah sakit tenggorokan. Nah beautypreneur, kamu juga harus mencobanya ya.

Menutrisi Rambut

Tahukah kamu beautypreneur, ternyata khasiat lengkuas ini juga mampu mengatasi persoalan rambut. Lengkuas memiliki kandungan mineral seperti zat besi, tembaga, mangan, magnesium dan selenium. Kandungan tersebut di yakini mampu menjaga kesehatan kulit rambut hingga ke akar-akarnya. Kamu juga wajib mencobanya ya beautypreneur!

Melancarkan Aliran Darah

Ternyata lengkuas juga bisa melancarkan aliran darah yang akan masuk ke dalam jantung. Khasiat di dalam lengkuas di yakini juga bisa menjaga kesehatan jantung. Dengan kamu rutin mengkonsumsi teh lengkuas hangat setiap hari, aliran darah akan stabil. Beruntungnya lagi, lengkuas merupakan tanaman herbal yang sangat mudah untuk di temukan. Khasiat lengkuas ini memang begitu banyak sehingga akan sangat di sayangkan jika sebagian banyak masyarakat kurang mengetahuinya.

 

Baca Pula: Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan

 

Nah beautypreneur, sudah tahu kan lengkuas memiliki peran pengting bukan hanya sekedar untuk masalah kesehatan. Akan tetapi mampu juga mengatasi persoalan penyakit kulit, dengan demikian kamu bisa merawat kecantikan kulit. Sedikit masyarakat mengetahui hal ini, karena itu kamu juga bisa membagikannya ke keluarga, teman-teman lainnya ya beautypreneur, Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan