Khasiat Saffron

Khasiat Saffron Bisa Mengatasi Penuaan Dini

Khasiat Saffron Bisa Mengatasi Penuaan Dini – Khasiat Saffron Bisa Mengatasi Penuaan Dini – Hi Beautypreneur, Sudah mengetahui Saffron? Bila belum mari kita ulas apa khasiat Saffron bagi kecantikan. Saffron ialah semacam rempah yang biasa di pakai sebagai bahan dasar masakan dan bahan pengerjaan obat tradisional. Asal-usul saffron berawal dari bunga namanya Crocus Sativus. Kabarnya bunga ini mempunyai kandungan anti-oksidan yang baik bagi kecantikan.

Khasiat Saffron

Saffron termasuk tipe rempah yang mempunyai harga yang fenomenal dan telah populer dalam dunia kecantikan. Range harga Saffron yang dijual seputar 500 ribu per gr. Walau memang harga mahal tetapi benar-benar menolong untuk perawatan kecantikan. Untuk kamu yang mengetahui sektor kecantikan, tentu kenal dengan Saffron.

Kabarnya manfaat Saffron bisa dijadikan bahan kecantikan untuk menangani penuaan. Gizi didalamnya yakni mangan yang dapat mempertahankan kesehatan tulang, cholesterol, radikal bebas, serta menolong tangani metabolisme badan. Penyebabnya banyak penelitian menjelaskan bila manfaat Saffron salah satunya yakni bisa menolong menangani penuaan dini.

Mau tau khasiat Saffron lainnya? Yuk simak ulasan ini sampai habis untuk mengetahui banyak informasi lainnya terkait Saffron.

 

Baca Juga: Jerawat di Usia Tua? Begini Cara Mengatasinya

 

Membuat Glowing

Saffron bisa membantu merawat kulit wajah glowing secara alami. Beberapa waktu ini saffron sedang tren di dunia kecantikan karena khasiatnya yang tinggi. Saffron mampu mengatasi banyak persoalan kulit terutama untuk kamu beautypreneur yang memiliki kulit kusam dan ingin membuat muka terlihat glowing, Saffron solusinya.

Bersifat Rileksasi / Menenangkan

Pemakaian perawatan wajah dengan bahan alami Saffron, membantu memberikan efek rileksasi / menenangkan kulit muka. Kandungan anti-oksidan pada Saffron mampu menangani radikal bebas dan tentu sangat baik untuk muka.

Membantu Mencerahkan Kulit

Selain di percaya bisa mengatasi penuaan dini, Khasiat Saffron dapat membantu mencerahkan bagian kulit. Kandungan senyawa crocin dan vitamin C mampu di manfaatkan sebagai anti-oksidan. Sehingga membantu mencerahkan kulit kusam dan lebih terlihat cerah bercahaya dari sebelumnya.

Membantu Masalah Jerawat

Khasiat Saffron berikutnya yaitu berguna sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri. Sehingga jerawat yang ada di permukaan wajah dapat lebih cepat kering, mencegah timbulnya jerawat, dan bisa membantu peradangan. Saffron juga bisa membantu kamu menghilangkan sisa bekas jerawat yang mengganggu permukaan wajah.

Membantu Haluskan Kulit

Sering terpapar sinar matahari secara langsung akan menyebabkan kulit cenderung kering. Permasalahan ini sering di alami oleh sebagian besar orang, karena setiap hari selalu melakukan aktifitas di luar rumah. Namun hal tersebut dapat di atasi dengan Saffron. Khasiat Saffron dapat membuat kulit lebih halus tidak kering seperti sebelumnya.

Membantu Mengatasi Mata Panda

Timbul nya mata panda biasanya di sebabkan karena kurangnya hidup sehat dan semakin bertambahnya usia. Tentu setiap orang menginginkan agar dirinya selalu terlihat awet muda, dengan adanya mata panda bisa membuat kamu lebih menua dari aslinya. Nah dalam kasus ini, Saffron dapat membantu menyamarkan mata panda.

Terjadinya mata panda di karenakan peredaran darah tidak lancar, dengan memakai Saffron bisa membantu melancarkan peredaran darah di bagian mata sehingga membantu area mata terlihat lebih cerah.

Membantu Menghilangkan Komedo

Khasiat Saffron terakhir yaitu bisa membantu mengatasi komedo yang biasanya ada di permukaan hidung. Komedo timbul biasanya di sebabkan karena pori-pori di kulit tersumbat, sehingga akan membatasi kotoran dan minyak mengendap pada bagian tersebut. Solusi untuk mengatasi nya, kamu bisa menggunakan Saffron yang membantu bersihkan pori-pori yang tersumbat dan regenerasi kulit.

Nah beautypreneur, sudah tau kan khasiat Saffron yang bisa membantu kecantikan wajahmu. Penasaran Saffron bisa di jadikan apa saja? Simak ulasan ini hingga habis ya.

Toner

Saffron bisa di jadikan sebagai Toner untuk wajah yang bisa di buat di rumah. Bahan-bahan yang di perlukan juga tidak rumit yaitu bunga Saffron, air bersih, dan air mentimun. Langkah membuatnya sebagai berikut:

  • Pastikan bahan-bahan yang di sediakan sudah di cuci bersih, lalu rebus bunga Saffron dengan air tunggu hingga berubah menjadi seperti warna emas. Kemudian diamkan hingga rebusan Saffron menjadi dingin.
  • Tuang perasan air mentimun di dalam rebusan air Saffron
  • Terakhir, simpan di dalam botol spray
  • Toner Saffron sudah bisa di gunakan

Masker

Selain Toner, Saffron juga bisa di gunakan sebagai masker wajah. Khasiat nya nya bisa mengatasi persoalan jerawat dan membantu mencerahkan kulit wajah. Berikut cara pembuatannya:

  • Pastikan bahan-bahan sudah di bersihkan menggunakan air bersih
  • Selanjutnya rendam empat helai bunga Saffron di dalam 1⁄4 gelas susu cair berwarna putih
  • Mudah bukan? Kamu bisa langsung menggunakan nya sebagai masker wajah
  • Lakukan pemakaian masker ini minimal 4 kali dalam seminggu.

 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Awet Muda

 

Oke Beautypreneur, Ternyata memang banyak sekali khasiat Saffron yang tidak kita ketahui ya. Meskipun memang harga Saffron terbilang mahal, namun tidak rugi jika hal tersebut berkaitan dengan kecantikan. Terpenting dalam penggunaan Saffron ini yaitu aman dan tidak beresiko fatal untuk kulit. Beberapa brand juga mempercayakan khasiat Saffron untuk bahan alami pembuatan kosmetik. Tidak sekedar itu, Saffron juga mampu membuat make-up tahan lama lho beautypreneur.

Leave a Reply