Masih Muda Tapi Panuan? Segera Atasi dengan Ini

Masih Muda Tapi Panuan? Segera Atasi dengan Ini

Masih Muda Tapi Panuan? Segera Atasi dengan ini – Hi beauty, Kalian pasti pernah mengalami panuan bukan? Rasanya pasti membuat kamu tidak percaya diri, apa lagi panu yang kamu punyai terdapat pada bagian muka.  Rupanya muncul panuan di karenakan oleh terjadi nya infeksi yang di karenakan oleh jamur dan umumnya akan menyerang pigmen kulit. Kemudian akan muncul bintik warna putih dan bahkan juga bisa lebih gelap dari warna kulit asli nya.

Umumnya, panuan akan muncul pada sisi tertentu. Misalnya sisi punggung, dada, perut, leher dan permukaan lainnya bahkan bisa juga timbul pada daerah muka. Bagi kamu yang sangat mementingkan penampilan dan kecantikan kulit, pasti hal tersebut merupakan satu hal yang menyeramkan.

 

Baca Pula: Rekomendasi Bahan Alami Untuk Menutrisi Kulit

 

Tetapi ada beberapa tips untuk hilangkan masalah panu di bagian muka dengan bahan yang mudah di dapat. Yuk kita simak pembahasan berikut untuk mengetahui pemahaman kita tentang tips cara mengatasi panuan yang mengganggu permukaan kulit.

Lidah buaya

Tahukah kamu, bila lidah buaya dapat tangani masalah panu di muka.  Sebagian besar orang kurang mengetahui nya dan memilih untuk membiarkannya. Sebenarnya, panu bisa saja menyebar lebih banyak ke permukaan kulit dan konon katanya dapat menular. Karenanya cepatlah untuk menanganinya nya ya beauty.

Kandungan yang ada pada lidah buaya ialah memiliki anti-infamasi dan anti-jamur. Fungsinya yaitu dapat membasmih jamur yang menempel pada bagian kulit. Selain itu, lidah buaya dapat berfungsi sebagai penghalang pertumbuhan jamur yang semakin menyebar di bagian permukaan kulit.

Langkah menggunakan lidah buaya untuk mengatasi permasalahan panuan di muka yaitu siapkan sepotong gel lidah buaya, kemudian oleskan pada wilayah muka yang memiliki panu. Kerjakan tips ini 2x dalam sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang sering di gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit. Ternyata dapat juga mengatasi permasalahan panuan yang biasanya di alami oleh sebagian banyak orang. Kandungan yang terdapat pada kunyit berupa kadungan volatile, yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Berguna untuk mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit yang terjadi karena infeksi jamur. Selain itu, kunyit mengandung kurkumin berupa anti-oksidan yang berfungsi untuk mengatasi terjadinya radikal bebas yang di sebabkan oleh panu itu sendiri.

Langkah menggunakan nya yaitu kamu perlu untuk mengupas dan membersihkan dengan air bersih kemudian di tumbuk hingga halus. Kemudian kamu bisa mengaplikasikannya pada permukaan muka, diamkan selama 15 menit. Jika sudah bersihkan menggunakan air bersih.

Lengkuas

Sedikit orang ketahui bila lengkuas bisa menangani persoalan kulit karena terserang panu. Banyak pula yang salah membandingkan di antara lengkuas dengan jahe, tetapi untuk kamu yang telah terlatih berbelanja ke pasar dan mengolah sudah tentu dapat membandingkannya kan?

Kandungan yang ada pada lengkuas berbentuk senyawa kuersetin, amilum dan flavonoid. Konon, perannya bisa menangani bakteri dan jamur yang melekat pada perukaan muka.

Cara memakai lengkuas untuk menangani persoalan panuan benar-benar gampang. Kamu perlu memotong lengkuas dan menggosoknya di bagian kulit yang terdapat panu. Selanjutnya bila mulai memerah dan sedikit perih, kamu dapat menaburkan garam di bagian kulit itu selanjutnya gosok kembali. Kerjakan tips ini 3x dalam satu hari dengan teratur hingga dapat menghilangkan panu yang mengusik permukaan kulit.

Yogurt

Perlu kamu ketahui, minuman yogurt yang biasa kamu minum ternyata dapat mengatasi permasalahan panu. Selain rasanya yang di gemari oleh sebagian orang, yogurt memiliki fungsi sebagai penyembuh beberapa permasalahan kulit.

Kandungan yang terdapat pada yoghurt berupa probiotik, berfungsi untuk menghambat dan pembasmi pertumbuhan jamur yang ada pada permukaan kulit muka.

Langkah pemakaiannnya juga lumayan simpel, oleskan yoghurt pada bagian kulit muka yang terkena panu. Kemudian biarkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Jeruk nipis

Selanjutnya, bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan panu yaitu jeruk nipis. Kandungan yang terdapat di dalam nya berupa senyawa anti-oksidan, berfungsi sebagai pelindung dari radikal bebas. Selain itu, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis berupa asam sitrat yang berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-jamur. Kandungan vit C pada jeruk nipis juga bermanfaat sebagai menghilang panu.

Langkah menggunakannya kamu bisa mengkolaborasikan jeruk nipis dengan blereng. Campurkan keduanya sehingga berbentuk krim. Jika sudah, oleskan pada seluruh permukaan muka yang di dapati panu. Biarkan hingga menjadi kering, lalu bersihkan menggunakan air sersih.

 

Baca Pula: Perawatan Wajah Simpel dimasa Pandemi

 

Nah beauty, gampang kan? Berikut merupakan langkah alami yang efektif untuk menangani persoalan panu yang terjadi pada permukaan muka. Kerjakan dengan teratur ya, supaya mendapatkan hasil yang optimal.

Tinggalkan Balasan