Pakai Sunscreen Dulu Atau Serum

Pakai Sunscreen Dulu Atau Serum, Ini Urutan yang Benar

Pakai Sunscreen Dulu Atau Serum, Ini Urutan yang Benar – Serum dan sunscreen merupakan dua jenis perawatan kulit yang berbeda. Mana yang lebih penting? Apakah pakai sunscreen dulu atau serum? Simak solusinya di bawah ini!

Sunscreen merupakan produk skincare yang wajib digunakan untuk rutinitas perawatan wajah harian. Namun ada juga produk serum yang bisa membantu mencerahkan dan mengurangi masalah kulit wajah.

Jadi, jika keduanya sama pentingnya, lalu manakah yang lebih penting? Dan dalam urutan penggunaan yang benar, apakah pakai sunscreen dulu atau serum?

Apabila kamu tidak tahu jawaban atas pertanyaan “pakai sunscreen dulu atau serum”, pada artikel di bawah ini akan membantu kamu dalam menemukan jawaban yang tepat. Yuk, simak artikelnya sampai selesai!

MPM Beauty

Pakai Sunscreen Dulu Atau Serum?

Mana yang lebih penting?

Serum dan sunscreen mempunyai manfaat yang berbeda. Manfaat mendasar serum adalah menghidrasi wajah hingga ke lapisan bawah kulit. Zat-zat yang ada di dalam serum berfungsi untuk menghidrasi kulit, sehingga kulit yang awalnya kering bisa menjadi lebih terhidrasi. Tidak hanya itu, serum tertentu juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi jerawat karena zat aktif pada produk perawatan kulit lainnya.

Sedangkan produk sunscreen berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB, terutama saat kamu beraktivitas di luar ruangan. Selain fungsi mendasar tersebut, beberapa produk juga dapat memberikan manfaat lain pada kulit wajah, seperti meningkatkan pelindung kulit, melembabkan kulit atau bahkan mampu mengubah kulit sensitif menjadi kulit yang lebih sehat.

Dari penjelasan di atas, dapat dikatakan bahwa penggunaan sunscreen tidak dapat digantikan melalui serum, dan penggunaan serum tidak dapat digantikan melalui sunscreen.

Baca Juga : Kenapa Sunscreen Bikin Kusam? Ini Kesalahannya!

Urutan Skincare Yang Benar Untuk Kulit Sensitif

Sekarang kamu sudah memahami kegunaan setiap produk perawatan kulit. Pertanyaan selanjutnya yang sering muncul adalah pakai sunscreen dulu atau serum? Apabila berbicara mengenai kulit sensitif, berikut rangkaian perawatan kulit yang tepat.

Lakukan double cleansing, dimulai dengan membersihkan menggunakan micellar water dan dilanjutkan mencuci wajah dengan sabun khusus.

Untuk menjadikan wajah kamu lebih bersih, gunakanlah toner yang dapat menghilangkan sisa-sisa kosmetik, sehingga memudahkan produk perawatan kulit lainnya dalam menembus kulit wajah.

Gunakan serum khusus untuk kulit sensitif. Kamu bisa mempelajari terlebih dahulu alasan boleh atau tidaknya kulit sensitif menggunakan serum, dan petunjuk cara menggunakannya.

Berikutnya, pertimbangkan untuk penggunaan moisturizer supaya wajah tetap lembab dan sehat.

Terakhir, gunakan sunscreen dengan SPF di atas 30 supaya tetap terlindungi dari paparan sinar matahari walaupun harus beraktivitas di dalam atau di luar ruangan.

Baca Juga : Ciri-Ciri Muka Alergi Kosmetik, Yuk Kenali!

Dari rangkaian di atas, kamu bisa simpulkan penggunaan serum terlebih dahulu sebelum penggunaan sunscreen, ya. Jangan menggunakannya dalam urutan sebaliknya.

Itulah penjelasan mengenai pakai sunscreen dulu atau serum. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan