Cara Menggunakan Lip Scrub

Cara Menggunakan Lip Scrub Supaya Bibir Lebih Cerah

Cara Menggunakan Lip Scrub Supaya Bibir Lebih Cerah – Lip scrub merupakan salah satu cara untuk menjadikan bibir lebih sehat dan cerah. Pasalnya lip scrub adalah eksfoliasi pada bibir yang membantu kamu untuk membuang sel-sel kulit mati dan kering.

Oleh karena itu, lip scrub membuat bibir menjadi lembap, halus, dan berkilau. Umumnya lip scrup tersedia di pasaran dengan berbagai macam merk yang cocok untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Sayangnya, masih banyak dari kita yang belum mengetahui cara menggunakan lip scrub yang benar. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

7 Cara Menggunakan Lip Scrub

1. Keluarkan Scrub Dari Wadah Menggunakan Jari

Pastikan jari kamu bersih supaya scrub tidak terkontaminasi. Jumlah yang diterapkan tergantung dari seberapa kasar atau terkelupasnya bibir kamu. Bibir yang lebih tipis biasanya memerlukan scrub bibir dalam jumlah yang banyak, sedangkan bibir yang relatif halus hanya memerlukan jumlah yang sedikit.

Apabila bibir kamu terkelupas namun tidak berdarah, gunakan lip scrub secukupnya untuk menghilangkan sisa kulit mati. Jika bibir kamu tergores, pecah-pecah, atau berdarah, tunggu sampai bibir kamu sembuh sebelum menggunakan scrub bibir. Bibir pecah-pecah membutuhkan waktu 2 hingga 3 minggu untuk sembuh total apabila ditangani dengan benar.

MPM Beauty

2. Oleskan Merata Pada Bibir

Oleskan scrub bibir secara merata ke seluruh bagian bibir dengan jari. Pastikan bibir atas dan bawah mempunyai lapisan yang sama. Tetapi, apabila salah satu bibir terkelupas dibandingkan bibir lainnya, mungkin tidak ada salahnya menggunakan tambahan lip scrub pada bibir tersebut.

Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan terlalu banyak tekanan ketika melakukan ini. Kulit di bibir sensitif dan dapat rusak dengan mudah jika terlalu banyak tekanan yang dilakukan.

3. Gosokkan Kedua Bibir

Tekan bibir bersamaan dan gosokkan bibir bawah ke bibir atas dengan gerakan memutar. Lanjutkan gerakan ini selama kurang lebih 30 detik. Apabila dilakukan dengan benar, cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Pastikan untuk melakukannya dengan kuat, namun jangan terlalu keras yang bisa berisiko merusak bibir kamu. Apabila kamu mengalami kulit robek saat digosok, segera hentikan. Tunggu hingga sembuh sebelum menggunakan scrub bibir kembali. Ketika kamu melakukannya, gosok dengan sangat lembut atau dalam waktu yang lebih singkat.

4. Singkirkan Scrub Bibir Yang Berlebih

Apabila kamu menggunakan scrub dalam jumlah berlebihan, kamu bisa membilasnya menggunakan telapak tangan dan air hangat.

Baca Juga : Ciri Ciri Sel Kulit Mati Pada Wajah Yang Perlu Kamu Ketahui

5. Membersihkan Scrub

Cara menggunakan lip scrub selanjutnya yaitu dengan menggunakan handuk atau tisu yang lembut. Pastikan hal tersebut dikerjakan secara perlahan.

Hindari mengeringkannya dengan cara menggosok secara cepat bolak-balik. Walaupun hal ini bisa menjadikannya lebih cepat kering, tetapi hal tersebut tidak akan bermanfaat pada akhirnya. Sehingga akan membuat kulit kamu menjadi robek dan berdarah.

Usahakan untuk tidak mengaplikasikan bahan-bahan keras pada bibir kamu. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan kulit menjadi pecah-pecah.

6. Lembapkan Bibir

Cara menggunakan lip scrub berikutnya yaitu menggunakan lip balm atau lotion pelembab bibir. Langkah ini tidak hanya penting untuk menjaga bibir tetap bersih dan lembut, tetapi juga mengurangi risiko pecah-pecah.

Lulur bibir sebagian besar berfungsi untuk mengelupas kulit bibir, dan banyak mengandung bahan pelembab, seperti minyak herbal (minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa, dan lain sebagainya).
Jauh lebih efektif untuk melembabkan bibir menggunakan lip balm atau lotion. Produk dengan jeli petroleum dapat menjaga kelembapan bibir kamu selama berjam-jam.

Baca Juga : Cara Meracik Parfum Agar Tahan Lama Seharian, Wajib Simak!

7. Ulangi Cara Ini 1 Sampai 3 kali Dalam Seminggu

Dengan mengulangi cara ini secara rutin, kamu bisa mempunyai bibir yang lembut dan halus setiap hari. Tetapi, sangat penting untuk tidak menggunakan scrub bibir lebih dari yang dianjurkan, karena melakukan eksfoliasi terlalu sering akan merusak bibir.

Itulah beberapa cara menggunakan lip scrub supaya bibir lebih cerah. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan