berapa lama skincare terlihat hasilnya

Berapa Lama Skincare Terlihat Hasilnya? Ini Penjelasannya

Berapa Lama Skincare Terlihat Hasilnya? Ini Penjelasannya – Setiap perawatan kulit tentunya membutuhkan waktu untuk terlihat manfaatnya. Oleh karena itu, berapa lama hasil perawatan kulit terlihat? Inilah jawabannya.

Untuk bisa melihat hasil dari produk skincare yang kamu gunakan, pastinya tidak bisa dilakukan secara instan. Kamu tidak dapat melihat hasilnya hanya dengan 1 atau 2 kali penggunaan saja. Terdapat durasi dan cara yang harus diperhatikan untuk melihat apakah efek perawatan kulit berhasil atau tidak.

Jadi, berapa lama skincare terlihat hasilnya? Dan faktor apa saja yang mempengaruhinya? Supaya kamu lebih tepat dalam menggunakan skincare, yuk simak penjelasan di bawah ini.

Berapa Lama Skincare Terlihat Hasilnya

Sebenarnya, waktu yang dibutuhkan untuk melihat efek dari penggunaan skincare selama ini dapat dibedakan menjadi beberapa kategori, antara lain apa alasan penggunaan skincare dan jenis produk apa yang kamu gunakan. Pada artikel ini akan dijelaskan berapa lama skincare terlihat hasilnya berdasarkan manfaat yang diberikan.

MPM Beauty

Skincare Anti-Aging

Rangkaian produk skincare anti penuaan biasanya akan bermanfaat untuk mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, dan mencegah penuaan pada kulit wajah penggunanya. Efek penggunaan skincare anti penuaan akan terlihat setelah pemakaian rutin selama enam hingga dua belas minggu sejak penggunaan pertama.

Skincare Untuk Melembapkan Kulit

Sebelum mencapai tujuan penggunaan produk perawatan kulit yang kamu inginkan, memastikan kulit kamu tetap lembab merupakan hal yang harus diutamakan. Skincare untuk melembabkan kulit memerlukan setidaknya 2 hingga 3 minggu supaya kamu bisa melihat efeknya pada kulit wajah.

Apabila dibandingkan untuk keperluan lain, produk pelembap memiliki durasi yang lebih pendek, apalagi jika menggunakan produk dengan tekstur ringan dan daya serap yang bagus. Seimbangkan juga dengan mengonsumsi air secukupnya setiap hari untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Skincare Untuk Kulit Berjerawat

Menggunakan produk skincare untuk kulit yang rentan berjerawat biasanya akan memberikan manfaat yang bertahap. Mulai dari menghentikan tumbuhnya jerawat baru, meredakan jerawat, mengempiskan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat. Bukan hal yang aneh jika masing-masing tahapan tersebut memerlukan berbagai jenis perawatan kulit yang berbeda-beda.

Apabila dilakukan dengan benar, skincare untuk kulit yang rentan berjerawat membutuhkan waktu 5 hingga 12 hari untuk mengempiskan jerawat yang sudah matang, 3 hingga 5 minggu untuk mencegah timbulnya jerawat baru, dan 4 minggu untuk menghilangkan bekas jerawat.

Baca Juga : Muka Merah dan Gatal Tanda Iritasi? Yuk Kenali Penyebabnya

Skincare Untuk Mencerahkan Kulit

Produk perawatan kulit yang menawarkan manfaat mencerahkan kulit biasanya membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk melihat efeknya. Hal ini mungkin juga bergantung pada bahan-bahan yang ada di dalam produk perawatan kulit. Namun secara umum, rata-rata waktu yang dibutuhkan produk skincare untuk mencerahkan kulit akan terlihat efeknya setelah 6 hingga 8 minggu penggunaan secara rutin dan tepat.

Skincare Untuk Kulit Iritasi

Terdapat beberapa ciri kulit yang sedang mengalami iritasi, antara lain kemerahan, jerawat, kering, dan kulit terkelupas. Menggunakan produk untuk kulit iritasi selama 3 hingga 4 minggu dapat membantu kulit kamu kembali sehat.

Rentang waktu yang kamu jalani mungkin akan berbeda-beda. Pada awal pemakaian, kemerahan akan mulai berkurang, disertai berkurangnya jerawat dan tekstur wajah yang semakin membaik.

Apabila kamu mengalami kemerahan pada kulit wajah, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya dan mengurangi kemerahan tersebut dengan menghilangkan kemerahan pada kulit wajah yang benar.

Skincare Untuk Bagian Mata

Selain skincare perawatan wajah secara menyeluruh, terdapat juga skincare khusus untuk mencerahkan dan melembabkan area mata. Perawatan kulit ini bertujuan untuk mengencangkan kulit di sekitar area mata, mencerahkan atau bahkan membantu mengurangi kantung mata yang gelap.

Hasil skincare mata biasanya dapat terlihat setelah tiga hingga lima minggu penggunaan. Tetapi, setelah beberapa hari penggunaan, kamu mungkin dapat melihat peningkatan manfaat dari perawatan kulit yang kamu gunakan.

Baca Juga : Perbedaan Cleanser dan Facial Wash, Jangan Salah Pilih!

Waktu Yang Dibutuhkan Untuk Melihat Hasil Pemakaian Skincare

Setelah membahas waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dari produk perawatan kulit dengan manfaatnya, berikutnya akan dijelaskan berapa lama skincare terlihat hasilnya. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Cleanser = 4-6 minggu
  • Serum = 6-9 minggu
  • Toner = 3-4 minggu
  • Pelembab = 1-2 minggu
  • Masker = 1-2 minggu (digunakan dengan benar)
  • Krim mata = 7-8 minggu
  • Perawatan exfoliating = 3 minggu
  • Krim jerawat = 1-2 minggu (berkurang secara bertahap)
  • Krim malam = 4 minggu
  • Retinol = 6-10 minggu

Itulah jawaban dari pertanyaan berapa lama skincare terlihat hasilnya. Inti dari semua penggunaan skincare yang perlu kamu ketahui untuk mendapatkan hasil yang diinginkan adalah dengan mengutamakan kesehatan skin barrier terlebih dahulu. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan