Apakah Kulit Sensitif Bisa Kembali Normal

Apakah Kulit Sensitif Bisa Kembali Normal? Ini Cara Jitu Mengatasinya

Apakah Kulit Sensitif Bisa Kembali Normal? Ini Cara Jitu Mengatasinya – Kulit sensitif dapat disembuhkan dengan kondisi dan ketentuan yang perlu kamu pahami. Yuk simak pada artikel di bawah ini.

Memiliki kulit yang sensitif membutuhkan perawatan khusus melalui cara memilih perawatan kulit yang berbeda. Tidak jarang kamu berfikir apakah kulit sensitif bisa kembali normal? Apabila kamu ingin mengetahui informasi dan penjelasan mengenai hal ini. Yuk, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Penyebab Kulit Sensitif

Terdapat banyak alasan mengapa kulit wajah bisa sensitif. Oleh karena itu, penting untuk menyadari hal ini terlebih dahulu. Diantara berbagai penyebab kulit sensitif, berikut beberapa penyebab yang sering muncul pada wajah orang-orang di Indonesia.

  • Skincare dengan bahan berbahaya yang merusak lapisan kulit
  • Skincare yang tidak menyehatkan kulit wajah
  • Kulit kering yang tidak segera pulih
  • Alergi
  • Adanya penyakit kulit termasuk Eksim, Dermatitis kontak iritasi atau Rosacea
  • Faktor genetik

Untuk mengetahui penyebab kulit sensitif, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan ahlinya. Apalagi jika gangguan kulit yang kamu rasakan cukup parah sampai membengkak atau menyebabkan kemerahan yang cukup parah.

MPM Beauty

Apakah Kulit Sensitif Bisa Kembali Normal?

Jawabannya adalah bisa. Namun perlu diingat bahwa sembuh bukan berarti kulit sensitif bisa kembali normal. Yang terjadi adalah tingkat sensitivitas kulit bisa menurun dan masalah-masalah yang merugikan kulit pun tidak lagi mudah muncul.

Mengenali penyebab kulit sensitif memungkinkan kamu mendapatkan perawatan yang tepat. Contohnya, apabila kamu menderita kelainan kulit tertentu, dokter akan memberikan obat-obatan atau treatment yang dapat meringankan masalah tersebut dan khususnya meningkatkan pelindung kulit.

Baca Juga : Ciri-Ciri Muka Alergi Kosmetik, Yuk Kenali!

Bisakah Kulit Sensitif Sembuh Sendiri Tanpa Obat?

Apabila kulit sensitif yang muncul merupakan akibat dari penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat, maka masalah kulit sensitif juga bisa sembuh dengan sendirinya. Perlu diperhatikan bahwa kamu sebaiknya menghindari penggunaan produk kulit yang menyebabkan infeksi, kemerahan, atau gatal-gatal selama tiga hingga lima minggu.

Oleh karena itu, kulit sensitif bisa sembuh dengan sendirinya tanpa obat apabila iritasi yang muncul akibat penggunaan produk perawatan kulit yang salah. Tetapi, untuk membantu mempercepat pemulihan, disarankan menggunakan produk yang tepat untuk kulit sensitif.

Cara Menyembuhkan Kulit Sensitif

Terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kulit sensitif. Berikut cara merawat kulit sensitif yang bisa kamu lakukan.

  • Hindari penggunaan terlalu banyak jenis perawatan kulit
  • Hindari pemicu reaksi alergi
  • Gunakan produk khusus untuk kulit sensitif
  • Gunakan pelembab dan sunscreen
  • Memperkuat skin barrier wajah
  • Perhatikan bahan kosmetik yang digunakan
  • Lakukan patch test sebelum mengaplikasikannya pada wajah
  • Lakukan cara membersihkan wajah yang benar untuk kulit sensitif

Baca Juga : Berapa Lama Iritasi Wajah Sembuh? Yuk Cek Jawabannya

Itulah penjelasan tentang “apakah kulit sensitif bisa kembali normal”. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan