buah alpukat

Alpukat, Buah Dengan Sejuta Manfaat!!

Alpukat, Buah Dengan Sejuta Manfaat!! – Buah yang terkenal dengan warna hijaunya dan bisa diolah menjadi apapun ini, ternyata memiliki dampak positif yang cukup banyak bagi tubuh loh. Buah alpukat memiliki kandungan lemak sehat dengan konsentrasi yang tinggi. Lemak yang tidak sehat mampu menyebabkan perdagangan, sedangkan jenis yang sehat mampu mencegah peradangan.

Buah alpukat juga memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit yang teriritasi, Karena lemak tak jenuh tunggal mempunyai sifat anti-inflamasi, sehingga saat dioleskan ke kulit, Buah alpukat mampu menenangkan kulit. Jadi, kalau kulit mu mengalami kemerahan akibat sinar matahari, kamu bisa langsung mengoleskan Buah alpukat ke bagian yang memerah tadi yaa beauties.

Buah alpukat

Selain hal tersebut, Buah alpukat juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan dan kecantikan kulit kamu loh, khususnya ketika Buah alpukat tersebut diubah menjadi masker wajah. Nah apa saja sih manfaat dari masker Buah alpukat ini :

Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat yang pertama adalah untuk melembabkan kulit wajah. Alpukat yang sudah diubah menjadi masker akan jauh lebih efektif untuk melembabkan wajahmu dibandingkan produk berbahan kimia. Hal ini karena masker alpukat mengandung vitamin A dan E. Kedua vitamin ini bertanggung jawab untuk melembabkan kulit. Selain itu juga, kandungan lain yang ada dalam masker alpukat adalah kalium, lesitin, dan banyak nutrisi lain yang dapat menyehatkan dan melembabkan kulit.

Lapisan kulit terluar, atau sebutannya adalah epidermis, adalah lapisan yang mudah menyerap nutrisi ini. Selain itu epidermis juga membantu membentuk kulit baru. Karena masker alpukat tidak hanya melembabkan permukaan kulit saja. Namun juga melembabkan hingga ke dalam kulit.

Melawan Tanda Penuaan

Manfaat selanjutnya adalah masker alpukat ini mampu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. Kandungan vitamin A yang ada di dalam alpukat baik untuk kulit yang lelah dan menua. 

Selain itu juga, vitamin A mampu membantu kulit memproduksi sel-sel baru dan mengembalikan kolagen alami. Sel-sel baru tersebut akan membuat tampilan yang lebih muda dan segar tanpa garis-garis halus atau kerutan yang terlihat. Selain itu juga, antioksidan dalam alpukat bisa membantu melawan munculnya bintik-bintik hitam atau flek hitam yang membuat kamu akan terlihat lelah dan lebih tua.

Deep Cleanser

Manfaat masker alpukat selanjutnya adalah untuk deep cleansing. Masker alpukat mampu menembus ke dalam pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati, minyak serta kotoran dan menjadikan kulit segar dan sangat bersih.

Konsistensi khusus dari masker alpukat ini membuatnya mudah dalam pengaplikasian pada kulit. Hal ini jugalah yang memungkinkan untuk masuk jauh ke dalam pori-pori. Kandungan vitamin dan asam lemaknya, bekerja sebagai pembersih. Nutrisi tersebut juga membantu mengeluarkan sel kulit mati, debu dan minyak berlebih.

 

Baca juga: Bunga Mawar Dan Manfaatnya

 

Memperkuat Skin Barrier

Manfaat selanjutnya, masker alpukat bisa memperkuat skin barrier atau penghalang kulit. skin barrier atau penghalang kulit adalah lapisan yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kuat dan tidak mudah sensitif. Mereka yang memiliki skin barrier yang lemah, tentu wajahnya akan lebih mudah sensitif dan memerah.

Alpukat yang memiliki kandungan campuran asam lemak yang mengandung omega 3 dan omega 6 mampu memperkuat skin barrier agar kulit wajahmu tidak mudah untuk terinfeksi ataupun kemerahan.

Anti Inflamasi

Manfaat selanjutnya adalah sebagai anti inflamasi. Alpukat memiliki kandungan asam laurat dan nutrisi lain yang berfungsi sebagai agen anti bakteri dan anti virus, sehingga hal ini bisa mengurangi jerawat dan bekas luka. Kandungan tersebut juga mampu berfungsi sebagai agen anti-inflamasi. Dengan mengurangi peradangan tersebut, kamu juga bisa mengurangi pembengkakan kulit. Selain itu, terdapat juga manfaat mengurangi atau menghilangkan jerawat dan kondisi kulit lainnya. Hasilnya adalah kulitmu akan lebih sehat dan terlihat lebih baik.

 

baca juga Wajah Kusam?? Hilangkan Dengan Cara Ini!

 

Nah itu adalah manfaat-manfaat dari masker alpukat. Gak nyangka ya beauties, alpukat ternyata bukan hanya bisa menjadi makanan atau minuman yang enak saja loh, tetapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajahmu.

Tinggalkan Balasan