bunga mawar

Bunga Mawar Dan Manfaatnya

Bunga Mawar Dan Manfaatnya – Bunga mawar memang terkenal bunga cantik yang berbahaya karena durinya, namun ternyata mawar ini bisa membuat wajah kita sama cantiknya loh dengan bunga yang satu ini.

Seperti yang kamu ketahui ya beauties, banyak di antara kita yang menggunakan produk berbahan dasar mawar untuk membuat wajah kita menjadi bersih dan lebih cerah. Kandungan mawar adalah vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Selain itu mawar juga mengandung vitamin E, vitamin K, vitamin B, zat tanin, geraniol, nerol dan flavonoid. Dengan banyaknya kandungan yang bagus tersebut tak heran mawar merupakan salah satu bahan utama dalam pembuatan skincare, serta memiliki pengguna yang setia.

Tetapi kamu tau tidak beauties kalau ternyata, bunga mawar ini memiliki manfaat lain yang belum banyak diketahui orang loh.

Bunga mawar

Mampu Meredakan Peradangan

Jika kamu memiliki peradangan pada kulitmu, kamu bisa menggunakan air mawar untuk mengurangi peradangannya. Air mawar memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan anti radang sehingga mampu mengurangi peradangan pada kulit.

Mencegah Jerawat

Manfaat selanjutnya adalah bunga mawar mampu mencegah timbulnya jerawat. Mawar memiliki pH yang sedikit asam, sehingga bunga mawar mampu mengembalikan keseimbangan pH kulit. Karena kebanyakan dari produk kecantikan memiliki pH yang tinggi (basa), sehingga justru bisa menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat, keriput dan lain-lain. Nah, karena air mawar ini memiliki pH yang sedikit asam, sehingga dirasa paling efektif dan alami dalam mengatasi kulit yang berjerawat.

 

baca juga Wajah Kusam?? Hilangkan Dengan Cara Ini!

 

Mencegah Kulit Wajah

Manfaat bunga mawar untuk kulit lainnya adalah untuk mencerahkan kulit. Hal ini berkaitan dengan kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah. Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat berikutnya adalah bunga mawar mampu mencegah penuaan dini. Gejala penuaan dini adalah munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah dan suatu penelitian menunjukkan bahwa air mawar dapat menghambat penuaan dini dengan cara mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah. Hal ini karena air mawar memiliki kandungan antioksidan dan zat pelembab. Efek antioksidan ini juga mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit. Hal itu dapat membuat kulit lebih cepat tua dan keriput ya beauties.

 

Baca juga: Air Garam Si Pembasmi Jerawat!

 

Itulah penjelasan mengenai manfaat mawar yang tidak banyak di ketahui dalam produk kecantikan khususnya wajah. Jadi, siapa nih yang tertarik untuk menggunakan air mawar sebagai produk kecantikan kamu beauties?

Leave a Reply