Cara Membuat Toner Alami Untuk Wajah Glowing

Cara Membuat Toner Alami Untuk Wajah Glowing, Mudah dan Sehat

Cara Membuat Toner Alami Untuk Wajah Glowing, Mudah dan Sehat – Saat ini, ada banyak produk toner tersedia di pasaran yang mengandung alkohol dan bahan kimia lainnya. Tentu saja, ada beberapa kulit wajah yang tidak cocok menggunakan bahan kimia tersebut.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membuat toner alami di rumah yang aman digunakan pada semua jenis kulit. Toner adalah produk penting dalam tahapan perawatan kulit. Toner tidak hanya membantu menghilangkan sisa make-up dan debu dari kulit, namun juga dapat membuat kulit lebih lembap setiap saat.

Produk toner mempunyai keunggulan yang bisa memutihkan kulit dengan kandungan nutrisinya. Toner bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan lembap sehingga dapat menyerap produk skincare lainnya.

Produk toner berbentuk cairan yang tampak seperti air, sehingga sangat praktis untuk diaplikasikan. Menariknya, kamu bisa membuat produk toner sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang paling sederhana.

Tentu saja, membuat toner sendiri bisa lebih murah dan juga bebas bahan pengawet. Penting untuk diingat bahwa toner harus disimpan di lemari es dan dibuang setelah 2 sampai 3 hari penggunaan.

4 Cara Membuat Toner Alami Untuk Wajah Glowing

1. Toner Cuka Sari Apel

Salah satu cara membuat toner alami untuk wajah glowing yang pertama yaitu dengan menggunakan toner sari cuka apel. Cuka sari apel mampu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga bisa membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan membuat warna kulit kamu lebih merata.

Resep toner alami dengan kombinasi teh kamomil dan madu bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamomil ini mampu melawan bakteri tanpa mengubah pH kulit, dan madu mampu memberikan hidrasi yang sangat baik pada kulit.

Berikut cara membuat toner alami untuk wajah glowing menggunakan sari cuka apel:

  • Campurkan satu gelas air dengan kantong teh kamomil, satu sendok teh madu, dan dua sendok makan cuka sari apel.
  • Kemudian, kamu bisa mencampurkan semua bahan sampai merata dan memasukkannya ke dalam botol semprot.
  • Gunakan sesuai kebutuhan lalu simpan di lemari es.

MPM Beauty

2. Toner Teh Hijau

Salah satu cara membuat toner alami untuk wajah glowing berikutnya yaitu dengan teh hijau. Selain itu, kamu juga bisa menjadikan teh hijau atau green tea sebagai minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Saat ini, teh hijau banyak digunakan sebagai bahan utama toner alami karena kandungan antioksidan pada teh hijau. Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat menyejukkan kulit sekaligus melembabkan kulit wajah, menyamarkan garis-garis halus, dan menetralisir radikal bebas yang menyebabkan gejala penuaan pada wajah.

Baca Juga : Perbedaan Face Mist dan Setting Spray, Serupa Tapi Tak Sama

3. Toner Air Beras

Salah satu cara membuat toner alami untuk wajah glowing selanjutnya yaitu dengan membuat toner menggunakan air beras. Apabila kulit kamu tidak mempunyai masalah seperti flek hitam atau bekas jerawat, dan ingin memutihkan kulit, maka kamu dapat menggunakan air beras.

Air beras adalah salah satu bahan yang sering ditemukan pada produk kecantikan karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang bisa diserap oleh kulit. Cara membuat toner alami untuk wajah glowing yang satu ini sangatlah mudah.

Kamu dapat merendam 3 sendok makan beras melati dalam satu liter air. Kamu juga bisa membiarkannya terendam setidaknya selama 2 jam atau maksimal semalaman. Kemudian saring air beras dan masukkan ke dalam botol semprot, gunakan semprotan ini sebagai toner untuk menyegarkan kulit wajah kamu.

Baca Juga : Apa Arti Treatment Dalam Kecantikan? Yuk Ketahui!

4. Toner Air Mawar

Cara membuat toner alami untuk wajah glowing berikutnya adalah air mawar. Air mawar bisa menjaga pH kulit dan melembabkan kulit. Kamu dapat mencampurkan satu sendok teh air mawar, satu sendok teh witch hazel bebas alkohol, dan satu sendok teh air lemon segar. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan sebagai toner wajah alami.

Itulah beberapa cara membuat toner alami untuk wajah glowing. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan