Urutan Pemakaian Skincare Siang

Urutan Pemakaian Skincare Siang Hari Yang Benar, Jangan Keliru!

Urutan Pemakaian Skincare Siang Hari Yang Benar, Jangan Keliru! – Merawat kulit wajah yang sehat merupakan hal penting bagi setiap pria dan wanita. Bukan hanya untuk penampilan yang berkilau dan lebih percaya diri, tetapi hal tersebut juga penting untuk menjaga kesehatan kulit walaupun sering terkena sinar matahari.

Dengan mengetahui urutan pemakaian skincare siang hari yang tepat, bisa menjadikan kulit kamu tetap terlindungi dan tampak berkilau meski seharian melakukan kegiatan di luar rumah.

Jika urutan pemakaian skincare siang hari di bawah ini tidak sesuai dengan rutinitas kamu, isi artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Jadi, urutan pemakaian skincare siang hari yang dijelaskan merupakan urutan yang biasanya digunakan banyak orang. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Urutan Pemakaian Skincare Siang Hari

1. Mulailah Dengan Menggunakan Pembersih Wajah

Penggunaan cleanser dimaksudkan untuk membersihkan wajah. Gunakan produk dengan pH 5,5 yang idealnya sama dengan pH kulit. Pilih juga produk yang tidak mengandung sulfat, karena mampu menghilangkan minyak alami yang muncul di kulit, dan menghindari bahan yang menimbulkan risiko iritasi, termasuk produk yang mengandung alkohol.

2. Lanjutkan dengan Mencuci Wajah

Urutan pemakaian skincare siang hari berikutnya yaitu mencuci bagian wajah. Mencuci wajah dengan sabun pembersih wajah yang kamu gunakan dapat membersihkan kotoran, minyak, atau sisa makeup yang dipakai sebelumnya.

Pastikan untuk mengaplikasikan produk sabun pembersih pencuci wajah yang tepat. Karena apabila salah dalam pemilihan produk, alih-alih mampu menghaluskan wajah, tetapi sabun pembersih justru malah memperparah kulit wajah kamu.

MPM Beauty

3. Menggunakan Toner Wajah

Urutan pemakaian skincare siang berikutnya yaitu menggunakan toner. Untuk perawatan kulit pagi atau siang hari, toner adalah suatu keharusan karena memiliki manfaat yang bagus untuk wajah. Beberapa produk toner memiliki keunggulan yaitu anti penuaan.

Penggunaan toner diharapkan dapat membantu kamu mengatasi permasalahan kulit yang sedang dialami. Seperti masalah dengan penumpukan sel kulit mati, peradangan atau minyak berlebih yang tidak terkendali pada kulit.

4. Penggunaan Essence Kulit Wajah

Langkah keempat pada urutan pemakaian skincare siang adalah penggunaan essence. Essence sendiri mirip dengan produk toner, tetapi memiliki fungsi yang berbeda. Essence sebenarnya berfungsi untuk menghidrasi kulit dan menyeimbangkan kembali lapisan kulit wajah.

Zat-zat aktif pada produk ini akan lebih mudah meresap ke dalam kulit wajah, sehingga manfaatnya bisa lebih cepat terasa. Tuangkan beberapa tetes essence ke telapak tangan kamu dan tepuk-tepuk perlahan ke permukaan wajah.

5. Menggunakan Serum

Serum diformulasikan sebagai perawatan kulit yang dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit dan memberikan manfaat mengatasi masalah kulit yang dialami melalui penggunaannya. Mulai dari mencegah penuaan dini, mencegah munculnya kerutan, sampai menyembunyikan bekas jerawat.

Kamu dapat mengunjungi tempat perawatan wajah dan mendapatkan serum yang tepat untuk diaplikasikan setiap hari. Sehingga hal ini akan sesuai dengan kebutuhan wajah dan masalah kulit wajah yang sedang dialami.

Baca Juga : Perbedaan Moisturizer dan Sunscreen Yang Wajib Diketahui

6. Untuk Kulit Kering, Gunakan Pelembab Wajah

Urutan pemakaian skincare siang hari berikutnya yaitu menggunakan pelembab bagi kamu yang memiliki kulit kering, Sehingga kulit akan terlihat sehat apabila terhidrasi dengan baik, dan tampak berkilau walaupun disibukkan dengan berbagai macam kegiatan.

Kamu dapat memilih pelembab yang sesuai dengan kondisi wajah, baik yang bertekstur krim maupun gel. Letakkan di telapak tangan kamu dan aplikasikan perlahan ke seluruh wajah. Gunakan gerakan memijat bersamaan dengan mengoleskan pelembap.

7. Menggunakan Sunscreen

Urutan pemakaian skincare siang hari yang terakhir yaitu menggunakan sunscreen. Sunscreen bisa membantu melindungi kulit wajah dari efek paparan sinar matahari langsung dan menurunkan risiko kanker kulit.

Penggunaan produk ini wajib dilakukan, supaya kegiatan kamu di siang hari dapat berjalan dengan lancar dan aman dari dampak buruk sinar UV. Maka gunakan produk sunscreen dengan kadar SPF yang benar, supaya perlindungan yang diberikan tetap maksimal.

Baca Juga : Sunscreen Physical VS Chemical, Apa Bedanya?

Itulah penjelasan mengenai urutan pemakaian skincare siang hari. Semoga membantu! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan