You are currently viewing Sensasi Tingling : Tanda Skincare Bekerja atau Iritasi ?

Sensasi Tingling : Tanda Skincare Bekerja atau Iritasi ?

Sensasi Tingling : Tanda Skincare Bekerja atau Iritasi ? – Saat sedang menggunakan skincare pernah tidak kamu merasa wajah perih atau cekit-cekit ? Jika pernah mengalaminya, rasa perih atau cekit-cekit ini disebut sensasi tingling. Mengapa kulit wajah dapat mengalami sensasi tingling ? Apakah sensasi tingling tanda bahwa skincare sedang bekerja, iritasi, atau signal bahwa kulit tidak memiliki kecocokan pada pemakaian skincare yang sedang digunakan ?

Reaksi tingling umumnya berawal pada saat menggunakan skincare. Sensasi ini menimbulkan reaksi yang bermacam-macam mulai dari perih, panas, gatal-gatal, dan sakit seperti ditusuk-tusuk. Beberapa orang mengalaminya pada sebagian area wajah, tetapi ada juga yang mengalami sensasi tingling di seluruh wajah. Tingkat sensasi yang dirasakan setiap orang juga berbeda.

Untuk menghindari sensasi tingling ada beberapa kandungan bahan aktif skincare yang penting kamu ketahui yaitu AHA, BHA, Vitamin C, Retinol, Menthol, Peppermint, Eucalyptus, dan Alkohol. Kandungan – kandungan tersebut menyebabkan sensasi tingling pada saat kamu menggunakannya. Kandungan AHA menyebabkan tingling karena bekerja mengeksfoliasi kulit dan mempunyai pH rendah dibandingkan pH alami kulit. Sama seperti AHA, BHA memiliki pH yang lebih asam dari kulit sehingga ketika menggunakannya kulit membutuhkan penyesuaian. 

Baca Juga : Pengen Maklon Skincare serta Kosmetik Butuh Apa Saja Ya ?

Sementara kandungan Vitamin C dapat mengakibatkan rasa cekit-cekit karena kandungannya dapat mengelupas kulit. Retinol membuat kulit mengalami inflamasi, kemerahan, dan perih karena mengakibatkan pergantian kulit. Untuk kandungan menthol, peppermint, dan eucalyptus pada saat menggunakannya kamu akan merasakan sensasi pergantian suhu dingin atau hangat. Terakhir, alkohol menyebabkan kulit terasa kencang dan lebih ketarik. 

Jika kulit kamu mengalami tingling pada saat menggunakan skincare, tidak dapat dipastikan bahwa itu tanda kandungan bahan aktif sedang bekerja dan cocok pada kondisi wajah. Beberapa situasi sensasi tingling menjadi alarm bahaya skincare yang sedang digunakan. Apabila kamu mengalami tingling lebih dari 5 -15 menit dan tidak hilang setelah mencuci wajah serta merasakan sakit dapat dikatakan itu pertanda bahwa produk tersebut tidak cocok dengan kulitmu. Kamu perlu menghentikan penggunaan produk tersebut sebelum mengalami iritasi yang lebih parah. 

Buat kamu yang kamu bertanya serta masih tidak tahu terkait penyiapan sebelumnya maklon skincare atau kosmetik. Kamu dapat contact langsung ke layanan konsumen kami yang ada di bawah ini.

Buat konsep produk terbaik kamu dengan ahlinya:

  1. Hubungi customer service MPM Beauty di nomor +62877-8099-0415 melalui Whatsapp
  2. Konsultasikan konsep produk anda dan raih kesepakatan bersama tim kami meliputi bahan aktif, kemasan, aroma, warna, dan harga.
  3. Tim Research and Development MPM Beauty akan membuatkan sampel produknya.
  4. Setelah sampel sudah sesuai, tim MPM Beauty akan mendaftarkan legalitas produk seperti BPOM dan Halal.
  5. Langkah selanjutnya ialah tim desainer MPM Beauty akan membuatkan konsep desain packaging sesuai dengan request.
  6. Untuk masuk ke tahap produksi, anda bisa berikan DP di awal agar bisa masuk ke proses berikutnya.
  7. Setelah itu masuk ke tahap produksi, di sinilah produk-produk impian anda akan diciptakan.
  8. Tahap akhir, yaitu tim MPM Beauty akan mengirimkan produk ke alamat customer setelah administrasi sudah di lunasi.

Baca Juga :  Manfaat Lobak Putih dan Nanas untuk Wajah

Tinggalkan Balasan