manfaat lobak putih dan nanas

Manfaat Lobak Putih dan Nanas Untuk Wajah Alami

Manfaat Lobak Putih dan Nanas Untuk Wajah Alami– Manfaat lobak putih dan nanas ini serupa berlimpah vit C yang mampu meredakan rasa ngilu. Selain kaya akan vit C, kandungan nanas di antaranya yaitu bromelain yang mampu mengurangi peradangan. Sedangkan lobak putih ini juga memiliki banyak sekali serat alami yang berguna untuk mambantu stabilitas pencernaan.

maklon skincare dan kosmetik

Adapun beberapa manfaat lobak putih dan nanas ini yang membantu menjaga kecantikan wajah akan kita bahas lengkap di artikel ini. Baca sampai habis yaa untuk mengetahui informasi lanjut untuk perawatan kulit sehatmu.

 

Baca Juga: Lobak Putih Untuk Flek Hitam Dijamin Ampuh? Cek Faktanya

 

Kaya Vitamin C

Ketahuilah jika manfaat lobak putih dan nanas merupakan sumber vit C yang sangat fantastis. Jika ½ gelas lobak putih yang sudah di lembutkan ini sudah melengkapi 14% kebutuhan per-hari manusia. Lantas nanas ini juga merupakan buah ajaib dimana 131% buah ini telah melengkapi kebutuhan vit C per-hari manusia. Setelah ketahui ini, Anda tentu baru mendengar ini, dan menakjubkan bukan beautypreneur.

Pasalnya vit C amat memiliki peran utama untuk perawatan kulit wajah sehat. Selain ini semua, mari kita bahas manfaat lobak putih dan nanas lainnya di sini untuk kebutuhan perawatan wajah secara alami.

Manfaat Lobak Putih Untuk Wajah

Lobak putih ini sudah familiar di kalangan pengobatan badan untuk mengatasi asam urat. Tetapi siapa sangka jika manfaat lobak putih pula bisa membantu untuk perawatan kulit wajah. Ini dia manfaat lobak putih untuk wajah sehat dan alami.

  • Melembabkan kulit kering

Keutamaan lobak putih bisa selesaikan persoalan kulit wajah. Kandungan vit C, vit B komplek, dan fosfor, serta zinc mampu membuat kulit tetap lembab. Sehingga untuk Anda yang memiliki kulit kering bisa gunakan lobak putih ini. Gunakan air dari ampas lobak putih untuk bersihkan kulit wajah Anda.

  • Menghilangkan jamur

Keunggulan lobak putih ini pula bisa membasmi menghilangkan jamur yang di sebabkan oleh kotoran dan bakteri. Lobak putih ini memiliki enzim diastase, amylase, dan mirosinasi serta esterases dimana dia akan membunuh jamur yang tumbuh di permukaan kulit.

  • Membasmi jerawat

Kandungan vit C, vit B komplek, dan forfor serta zinc di lobak putih juga berguna untuk atasi persoalan jerawat di wajah. Gunakan lobak putih yang sudah dihaluskan menggunakan blender atau parut menjadi masker wajah.

Selain di jadikan sebagai masker, lobak putih pula bisa di konsumsi sebab lobak ini kaya antioksidan sehingga membantu dalam detoksifikasi badan.

  • Menghilangkan ketombe, minyak, dan rontok

Lobak putih juga bisa membantu atasi persoalan rambut rontok, ketombe, dan berminyak. Untuk selsaikan persoalan minyak berlebih Anda bisa gunakan masker rambut sebab kandungan sebum bisa menghilangkan minyak berlebih di rambut dan untuk persoalan rambut rontok dan ketombe, Anda bisa manfaatkan lobak putih sebagai masker rambut di malam hari.

  • Melangsingkan postur tubuh

Apabila memiliki persoalan berat badan, Anda bisa memanfaatkan lobak putih ini. Satu diantara langkah unuk mengurangi berat badan ialah dengan konsumsi makanan sehat. Lobak putih ini merupakan makanan sehat yang memiliki serat air yang banyak sehingga cepat membuat perut menjadi kenyang. Sehingga Anda akan mengurangi asupan makanan secara sendirinya.

Manfaat Nanas Untuk Wajah

Selain lobak putih, manfaat nanas juga bisa membantu selsaikan persoalan kulit wajah Anda lho. Jus nana memang dapat selsaikan dahaga namun siapa sangka jika buah nanas ini juga berkhasiat untuk selsaikan persoalan wajah. Berikut ini manfaat nanas untuk kecantikan wajah.

  • Mencerahkan kulit wajah

Selain segar, buah nanas ini bisa membantu membuat kulit wajah menjadi cerah. Sebab kandungan nanas memiliki 47.8 mg vit C dari setiap 100 gram nya.

  • Mengurangi persoalan jerawat

Persoalan jerawat memang sudah umum di alami oleh setiap orang. Tetapi dengan nanas Anda akan bebas dengan persoalan ini. Sebab kandungan enzim bromelain bisa membantu megatasi pori-pori tersumbat sehingga kotoran dan bakteri di wajah akan hilang.

  • Menjadikan kulit glowing

Belakangan ini banyak orang ingin memiliki wajah yang glowing. Nyatanya nanas bisa membantu menjadikan wajah menjadi kinclong lho. Kandungan vit C pada nanas bisa membantu meng-glowingkan wajah secara alami.

  • Melembabkan kulit wajah

Menjaga kecantikan wajah satu diantaranya ialah dengan menjaga kelembaban kulit. Untuk menjaga kelembaban kulit Anda bisa memakai buah nanas. Hal ini di karenakan buah nanas memiliki kandungan vit C yang tinggi sehingga mampu melembabkan pustur wajah dengan baik.

  • Sebagai anti-aging

Tanda-tanda peuaan dini sering muncul oleh sebagian orang seperti kerutan, bintik hitam dan lainnya. Untuk selsaikan persoalan ini dan menghalangi tanda-tanda penuaan muncul satu di antaranya ialah menggunakan nanas.

Buah nanas mengandung vit C yang dimana selain mampu mencerahkan kandungan ini bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

  • Mengecilkan pori-pori

Persoalan pori-pori besar di wajah kerap mengganggu Anda. Sebab ini bisa membuat kulit wajah menjadi berminyak dan menjadi wadah kotoran dan bakteri. Sehingga ini adalah awal perjalanan masalah kulit ini terjadi.

Beberapa manfaat lobak putih dan nanas yang tidak banyak orang kenali. Untuk menjaga kesehatan kulit ingatlah untuk selalu konsumsi makanan-makanan sehat dan nutrisi yang cukup. Sebab selain perawatan kulit, tubuh juga perlu serat vitamin yang terpenuhi.

 

Baca Juga: Ini Dia Khasiat lobak Putih Untuk Pria Dewasa

 

Bila Anda adalah satu di antara orang yang suka perawatan wajah bukan hanya dengan menggunakan manfaat lobak putih dan nanas saja. Saat ini sudah banyak inovasi baru untuk perawaatan wajah ialah dengan skincare. Ingin punya skincare atau produk kosmetik dengan nama brand dan usahamu sendiri, sehingga bisa perawatan wajah yang aman dan bisnisnya lancar? Yuk hubungi MPM Beauty.

Tinggalkan Balasan