Perbedaan Face Mist dan Setting Spray

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray, Serupa Tapi Tak Sama

Perbedaan Face Mist dan Setting Spray, Serupa Tapi Tak Sama – Seiring berkembangnya dunia kecantikan, semakin banyak pula beredar produk-produk kecantikan yang memberikan banyak manfaat. Face mist dan setting spray merupakan dua produk kecantikan yang sering dianggap sama, meski mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Kedua produk perawatan wajah ini berbentuk cair dan bisa langsung disemprotkan ke wajah, itulah yang membuatnya terlihat sama. Agar tidak disalahgunakan, berikut beberapa perbedaan face mist dan setting spray.

Perbedaan Face Mist Dan Setting Spray

1. Perbedaan Fungsi

Walaupun face mist dan setting spray mempunyai fungsi yang sama yaitu melembapkan kulit. Keduanya juga menghasilkan manfaat lain bagi wajah, khususnya sebagai berikut:

Face mist: Berfungsi untuk menyeimbangkan pH, melembabkan, menyerap minyak berlebih, mencegah penuaan dini, dan membantu merawat kulit yang cenderung berjerawat.

Setting Spray: berfungsi untuk mengunci riasan supaya tidak mudah luntur dan tahan lebih lama.

MPM Beauty

2. Perbedaan Kandungan

Karena fungsinya yang berbeda-beda, maka dipastikan face mist dan setting spray mempunyai kandungan yang berbeda, yaitu sebagai berikut:

Face mist: Mengandung lebih banyak bahan yang menyehatkan kulit, mulai dari mineral, hyaluronic acid, niacinamide, dan vitamin.

Setting Spray: Berisi film-former dalam bentuk polimer buatan yang mampu mengunci riasan agar terlihat sempurna dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Berapa Lama Skincare Bekerja Maksimal? Yuk, Cari Tahu

3. Perbedaan Cara Penggunaan

Walaupun sama-sama digunakan dengan cara disemprotkan ke wajah, tetapi terdapat perbedaan urutan antara penggunaan face mist dan setting spray.

Karena face mist termasuk dalam produk perawatan wajah, maka bisa digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum memulai rutinitas perawatan kulit. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan pH kulit dengan cepat, karena produk pembersih wajah sering kali bersifat basa pada kulit. Face mist juga dapat digunakan sebelum riasan, yaitu agar kulit wajah lebih basah dan riasan menempel dengan baik di wajah.

Sementara itu, setting spray dapat digunakan pada tahap paling akhir setelah make-up dengan tujuan supaya makeup terkunci, tidak mudah luntur, dan tidak mudah geser karena wajah berminyak.

Baca Juga : Cara Membuat Toner Alami Untuk Wajah Glowing, Mudah dan Sehat

Berdasarkan perbedaan face mist dan setting spray tersebut, apakah face mist bisa digunakan sebagai setting spray? Jawabannya adalah bisa, tapi face mist tidak bisa membuat riasan bertahan lama, hanya bisa membuat wajah terlihat berkilau dan bersih setelah digunakan.

Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa face mist berfungsi sebagai produk perawatan wajah, sedangkan setting spray bermanfaat untuk mengunci riasan dan membuatnya bertahan lebih lama. Jangan sampai salah ya. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan