Perawatan Kecantikan Menggunakan Daun Mint

Perawatan Kecantikan Menggunakan Daun Mint

Perawatan Kecantikan Menggunakan Daun Mint – Tanaman mint kerap dijadikan bahan tradisional sebagai perawatan kecantikan. Tak sekedar rasanya yang dingin ketika di sajikan dengan makanan. Daun mint pada produk perawatan kecantikan juga akan memberikan efek dingin di sertai aroma yang begitu khas.

Tanaman ini dapat di kolaborasikan dengan makanan, minuman hingga produk perawatan kecantikan. Vit A yang terdapat pada daun mint merupakan salah satu jenis nutrisi yang akan memberikan efek baik bagi tubuh. Bukan sekedar vitamin A, kandungan anti-oksidan juga demikian.

 

Baca Juga: Khasiat Saffron Bisa Mengatasi Penuaan Dini

 

Selain di makan, daun ini kerap dijadikan perawatan kulit. Sudah sering di jumpai produk kecantikan yang mengandung bahan alami daun mint. Terbukti khasiatnya baik untuk kesehatan kulit, berikut keunggulan daun mint untuk perawatan kecantikan.

Membasmi komedo

Komedo memang sangat mengganggu muka, tentu permasalahan ini sangat mengganggu fasion dan percaya diri. Salah satu manfaat dari daun mint ini bisa menghilangkan komedo membandel pada muka.

Komedo muncul akibat adanya kotoran dan debu yang terperangkap didalam kulit. Sehingga mempengaruhi tersumbatnya pori-pori muka. Dengan perawatan kecantikan menggunakan daun ini, komedo akan terangkat secara keseluruhan. Bukan sekedar itu, khasiat tanaman mint juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga kulit akan lebih fresh dan sehat berseri. Gunakan perawatan kecantikan ini secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Menipiskan mata panda

Lingkar hitam yang ada di bagian mata juga akan mengganggu fasion kecantikan lho. Dikenal dengan sebutan mata panda, yang terjadi akibat radikal bebas, kurangnya istirahat dan kelelahan. Perawatan kecantikan menggunakan daun mint ini cocok untuk mengatasi persoalan mata panda.

Kandungan anti-oksidan pada tanaman ini bisa menetralkan kuli dan memberikan efek menyegarkan. Sehingga kulit akan lebih fresh dan menipiskan lingkar hitam sekitar daerah mata.

Meremajakan kulit

Perawatan daun mint bisa meremajakan muka sehingga kulit akan jauh lebih terpelihara dengan baik. Dengan perawatan ini kulit akan jauh lebih sehat setiap hari, kandungan anti-oksidan pada daun ini juga mampu melindungi kulit dari kerusakan yang di akibatkan karena radikal bebas.

Biasanya orang dengan lanjut usia akan mengalami permasalahan kulit seperti kerutan dan flek hitam. Dengan perawatan ini, berguna juga untuk memperlambat penuaan. Sensasi mint pada tanaman ini dapat melembabkan permukaan kulit dan mencegah kerutan-kerutan halus pada bagian muka. Cocok sekali untuk dipakai untuk perawatan kulit terutama untuk kamu yang ingin selalu tampil awet muda.

Membantu mencerahkan kulit muka

Perawatan kecantikan ini akan memberi sensasi menyejukkan kulit. Saat di pakai pada permukaan kulit, sensasi mint akan membuat kulit merasakan rileks. Bukan sekedar itu, perawatan ini mampu menghilangkan permasalahan kulit lainnya seperti sunburn dan jerawat.

Daun mint juga kerap dipakai pada beberapa produk kecantikan guna memberikan efek mencerahkan. Untuk pembuatan perawatan kecantikan ini, kamu bisa mengkolaborasikannya dengan bahan alami lainnya. Seperti kunyit, lemon dan madu yang akan memaksimalkan muka tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Pada proses ini daun mint akan bekerja untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengelupas sel kulit mati dan memberikan hasil muka yang lebih cerah.

Mengencangkan kulit

Manfaat yang terakhir ialah daun ini bisa membantu mengencangkan kulit sehingga tidak kendur. Biasanya banyak produk kecantikan juga yang menambahkan bahan alami ini pada rangkaian produk berupa scrub dan masker. Manfaatnya tak lain untuk membantu mengencangkan kulit muka. Bukan sekedar mengencangkan kulit muka, namun bisa juga memberikan sensasi lembut pada kulit dan kulit akan lebih terhidrasi dengan baik.

 

Baca Juga: Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan

 

Nah beautypreneur, daun mint memang memiliki segudang khasiat. Bukan sekedar bisa membantu kesehatan tapi bisa juga untuk perawatan kecantikan. Aromanya yang khas mampu merileksasikan pikiran. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan