Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan – Kopi tergolong minuman favorite yang bisa di jadikan menu berbincang bagi laki-laki. Tak hanya laki-laki, ternyata perempuan juga ada beberapa yang gemar meminum kopi. Minuman berkafein ini mudah di temukan pada warung pinggir jalan hingga cafe ternama banyak yang menjual minuman ini.

Kopi dipercaya mengandung banyak anti-oksidan selain kandungan fruit acid, asam organik , lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi. Semakin hitam warnanya, maka kandungan anti-oksidan nya semakin tinggi. Namun Tidak sekedar kopi yang memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan, Ternyata ampas kopi ini bisa di jadikan untuk perawatan kecantikan lho beautypreneur.

 

Baca Juga: Kopi dan Kecantikan, Cek Selengkapnya

 

Ampas kopi sering di hiraukan oleh sebagian besar orang, namun saat ini ampas kopi kerap dijadikan bahan pembuatan produk kecantikan juga. Sudah banyak brand local yang memproduksi produk kecantikan menggunakan bahan kopi. Terbukti, khasiatnya bagi kecantikan sangat membantu untuk perawatan muka.

Buat kamu nih beautypreneur yang masih suka buang-buang ampas kopi, simpanlah agar sewaktu-waktu bisa kamu pakai agar bisa meracik sendiri ampas kopi untuk perawatan kecantikan. Penasaran apa saja manfaat ampas kopi yang saying bila di lewatkan? Berikut ulasannya.

Membantu kulit tampak lebih cerah

Alasan mengapa ampas kopi ini saying jika di buang ialah bisa membantu mencerahkan kulit agar tampak lebih cerah dari sebelumnya. Bukan sekedar kopi saja yang bisa di nikmati, ampas kopi juga bisa kamu nikmati juga untuk kecantikan lho beautypreneur.

Mulai saat ini jangan buang ampas kopi lagi ya, kamu tidak perlu khawatir cara meracik perawatan kecantikan ini ribet. Untuk membuat nya perlu bahan tambahan berupa yoghurt untuk di larutkan dengan ampas kopi. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah dan aduk hingga tekstur nya menjadi seperti pasta. Nah beautypreneur, pasta ampas kopi ini berfungsi untuk mencerahkan wajah. Kok bisa? Ampas kopi merupakan minuman berkafein yang kemudian akan merangsang sirkulasi sehingga memberi efek lebih cerah berseri.

Menghilangkan mata panda

Mata panda merupakan salah satu sebutan pada sekitar mata lebam, berwarna hitam dan akan mengganggu penampilan muka. Biasanya mata panda muncul karena seseorang terlalu kelelaha, stress, dan kurangnya waktu tidur karena begadang. Umumnya kasus ini bisa di selesaikan dengan cara beristirahat yang cukup dan meminimalisir stress.

Pada kasus ini manfaat ampas kopi sangat baik dan berperan untuk menyamarkan warna hitam pada area mata. Untuk mengaplikasikannya sangat mudah, tidak perlu bahan tambahan lain. Kamu cukup diamkan ampas kopi hingga dingin kemudian oleskan pada permukaan mata yang lebam.

Menyamarkan selulit

Selulit biasanya di dapati oleh orang dewasa dan akan sulit menghilangkannya. Langkah yang biasanya di lakukan untuk menghilangkan selulit berupa olahraga teratur. Selain olahraga yang bisa menguras tenaga, manfaat ampas kopi bisa digunakan untuk menghilangkan selulit lebih simple. Ampas kopi bisa di jadikan sebagai lulur, hingga membantu mengurangi selulit yang Nampak di permukaan kulit.

Membantu atasi kulit kusam

Manfaat ampas kopi selanjutnya, bisa membantu mencerahkan muka dari hari ke hari. Kulit kusam tentu sangat mengganggu penampilan dan beresiko mengurangi kepercayaan diri. Penyebab kulit kusam tak lain karena penumpukan sel kulit mati.

Manfaat ampas kopi bisa di gunakan sebagai masker muka. Pemakaian ampas kopi juga bisa di gunakan oleh semua jenis kulit lho beautypreneur!

Menyamarkan noda jerawat

Mungkin yang kita ketahui kopi mampu mengatasi noda jerawat membandel. Ternyata hingga ampas kopinya juga bermanfaat untuk menyamarkan noda jerawat. Pada pembahasan sebelumnya, ampas kopi berguna sebagai pencerah dan menganggat sel kulit mati. Tidak heran jika manfaat ampas kopi mampu menyamarkan bekas jerawat.

Membantu melembutkan muka

Pernah dengar bahwa manfaat ampas kopi bisa melembutkan kulit tangan? Jika di fikir dengan logika, kulit tangan memiliki tekstur yang kasar. Dengan ampas kopi bisa membantu kulit tangan lebih halus, apalagi kulit muka. Kamu bisa mencobanya sebagai masker muka, aroma dari ampas kopi juga masih ciri khas dan berfungsi merileksasi.

Baca Juga: Green Smoothie Selain Enak Bermanfaat Juga Untuk Kulit

Nah beautypreneur, masih banyak lagi manfaat ampas kopi yang lainnya. Kamu bisa lebih aktif untuk browsing mengenai manfaat ampas kopi bagi kecantikan atau mengikuti ulasan-ulasan berikutnya pada website resmi kami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan