Perawatan Kecantikan Menggunakan Daun Kemangi

Perawatan Kecantikan Menggunakan Daun Kemangi

Perawatan Kecantikan dengan Daun Kemangi – Beautypreneur, kenal daun kemangi? Daun ini merupakan jenis bahan yang biasanya ada di antara bumbu dapur. Kemangi memang tidak begitu banyak di pakai untuk bahan makanan tradisional lainnya seperti jahe dan kunyit. Namun aroma khas daun ini menjadikan nya sebagai bahan natural sebagai penghilang aroma tak sedap pada banyak jenis makanan.

Kemangi memiliki kandungan anti-oksdan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain anti-oksidan, kandungan anti-inflamasi di dalam tekstur pandan berguna untuk meredakan peradangan akibat jerawat. Tak heran jika khasiat daun ini kerap di pakai sebagai formula pada berbagai produk kecantikan.

 

Baca Juga: Rekomendasi Bahan Alami untuk Menutrisi Kulit

 

Kandungan protein yang ada di dalam kemangi memang bisa menyembuhkan permasalahan kulit. Vitamin dan protein kemangi memiliki bobot yang cukup tinggi, sehingga daun ini cocok di pakai sebagai solusi permasalahan kecantikan muka.

Nah beautypreneur, penasaran apa saja khasiat yang terkandung didalam kemangi ini? Yuk simak informasi ini hingga selesai, di jamin bermanfaat!

Membasmi jerawat

Seperti yang telah di kaji sebelumnya, kandungan anti-inflamasi pada daun ini mampu meredakan peradangan yang di akibatkan oleh timbulnya jerawat. Sehingga, duun kemangi ini memang memiliki peran dalam membasmi noda jerawat hingga tuntas.

Dalam pemakaian bahan alami memang kerap berbeda dengan bahan yang mengandung zat kimia (produk instan) namun dengan pemakaian secara rutin, daun ini  akan membantu anda dalam megatasi permasalahan jerawat yang mengganggu penampilanmu nih beautypreneur.

Mencegah penuaan dini

Selain kandungan anti-inflamasi yang meredakan peradangan jerawat. Daun ini pun memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, di pakai sebagai solusi masalah kulit akibat radikal bebas. Resiko akibat radikal bebas ialah mempercepat penuaan dini. Sehingga khasiat daun kemangi cocok sekali dalam mencegah penuaan dini. Selain aman, daun kemangi merupakan obat herbal yang paling recommended untuk persoalan kecantikan.

Mencerahkan muka hingga bercahaya

Selain berguna sebagai pereda jerawat, kandungan anti-oksidan pada daun kemangi berguna untuk mencerahkan muka sehingga muka tampak terlihat cerah bercahaya. Dalam mengaplikasikannya, anda bisa memakainya sebagai masker herbl. Di jamin aman jika dibandingkan dengan masker bubuk organik yang belum tentu terjamin aman formulanya. Pakailah masker daun ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Menghilangkan kotoran

Muka mulus tanpa noda merupakan keinginan semua orang bukan sekedar wanita, pria pun demikian. Biasanya untuk membersihkan muka, 80% orang mamakai produk cuci muka. Ternyata khasiat kemangi pun bisa di manfaatkan sebagai penghilang noda di wajah lho beautypreneur.

Kandungan anti-oksidan pada daun kemangi memiliki banyak sekali khasiatnya. Selain bisa menghilangkan jerawat dan mencerahkan muka. Daun ini juga dapat di manfaatkan sebagai penghilang noda dan kotoran di wajah. Wow hebat sekali ya beautypreneur!

Untuk membuat ramuan herbal ini cukup simple, anda hanya perlu menghaluskan daun kemangi dengan 1 sdm bubuk cendana. Buatlah menyerupai masker bubuk pada umumnya, jika sudah aplikasikan pada area muka hingga leher. Pakailah selama 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih. Dalam pemakaianya, di rekomendasikan secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

Mencegah rambut rontok dan beruban

Biasanya perempuan dengan rambut panjang selalu memiliki masalah dengan rambut rontok. Kasus ini terbilang sangat menghawatirkan, solusi mengatasi rambut rontok ialah daun kemangi. Kok bisa? Daun kemangi dapat meminimalisir rasa gatal pada kulit kepala sehingga sirkulasi darah di area kepala akan stabil. Dengan ini, rambut rontok akan lebih minim dibandingkan dengan sebelumnya.

Bukan sekedar rambut rontok, khasiat daun ini pun di pakai sebagai solusi mengatasi rambut beruban. Seperti yang sudah di bahas sebelumnya, jika khasiat daun kemangi bisa berguna untuk mencegah penuaan dini. Nah beautypreneur, khasiat daun kemangi juga dapat meminimalisir terjadinya timbul uban di kepala.

 

Baca juga: Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan

 

Sekarang sudah banyak produk local yang mempromosikan brand nya untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kecantikan. Namun tak salah jika anda menggunakan bahan alami yang di buat sendiri untuk meminimalisir terjadinya banyak resiko kulit. Selain aman, daun ini adalah solusi yang efisien. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan