Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari, Terbukti Efektif!

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari, Terbukti Efektif! – Apakah kamu mempunyai masalah belang di wajah yang sulit dihilangkan? Tenang saja, pada artikel ini kami akan jelaskan beberapa cara menghilangkan belang di wajah dengan cepat dan efektif. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Belang di wajah dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, bisa karena menggunakan jilbab, bisa juga karena penggunaan masker, dan lain sebagainya. Mempunyai kulit wajah yang sehat dan berkilau tentu menjadi hal yang diinginkan oleh semua orang.

Salah satu cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari yaitu dengan mengaplikasikan produk perawatan kulit seperti sunscreen.

Tetapi pernahkah kamu menggunakan produk perawatan kulit yang tepat dengan cara yang benar? Alih-alih memiliki wajah yang sehat dan berkilau, namun banyak orang yang salah dalam melakukan perawatan kulit sehingga menyebabkan masalah pada kulit wajah, termasuk belang di area wajah dan leher.

Apabila hal ini terjadi pada kulit wajah kamu, dan kamu ingin mencegahnya, maka simak ulasan lengkapnya di bawah ini tentang cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari atau menggunakan skincare.

Apa Penyebab Kulit Wajah Belang?

Sebelum mengetahui berbagai cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari, sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebab kulit wajah tidak merata sehingga menjadi belang.

Salah satu alasan utama yang menyebabkan kulit wajah menjadi belang yaitu sinar matahari. Kulit wajah yang gelap bisa muncul karena proses hiperpigmentasi, yaitu keadaan dimana sel melanosit di dalam kulit menghasilkan melanin dalam jumlah besar.

Penggelapan warna kulit akibat proses hiperpigmentasi dapat muncul dalam berbagai bentuk, seperti flek, komedo, noda, hingga wajah menjadi hitam dan membuat kulit wajah menjadi belang.

Selain disebabkan oleh sinar matahari, proses hiperpigmentasi bisa muncul karena perubahan hormon, pertambahan umur, dan peradangan. Penyebab utama kulit wajah menjadi belang yaitu karena kulit wajah tidak terlindungi dari dari sinar matahari dan sinar ultraviolet. Terdapat beberapa faktor lain yang menjadi penyebab kulit wajah belang, antara lain:

  • Cara penggunaan sunscreen yang salah
  • Pilihan produk sunscreen yang tidak tepat
  • Sunscreen yang luntur dan tidak digunakan kembali.
  • Terdapat luka pada wajah
  • Melasma
  • Solar Lentiginosis
  • Vitiligo dan lain sebagainya

Apabila kamu menggunakan sunscreen namun wajah kamu masih ada belang, maka hal ini terjadi karena kamu belum tepat memilih dan menggunakan sunscreen. Kamu harus mengoleskan kembali sunscreen setiap 2-3 jam sekali supaya wajah kamu tetap terhindar dari risiko sinar UV.

Perlu kamu ketahui juga bahwa SPF yang tinggi tidak menjamin wajah kamu tidak belang jika kamu tidak menggunakan kembali sunscreen. Itu sebabnya, penting untuk mengaplikasikan Kembali sunscreen.

Tetapi, jangan khawatir. Apabila kamu memiliki belang pada kulit wajah, kami punya cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari. Penasaran kan? Simak ulasannya di bawah ini ya.

MPM Beauty

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari

Apakah belang di wajah bisa hilang dengan sendirinya? Tentu saja tidak! Terdapat banyak upaya yang harus kamu lakukan supaya mempunyai kulit yang tampak berkilau. Lalu bagaimana cara menghilangkan belang di wajah? Cobalah tips berikut ini.

1. Gunakan Skincare yang Mencerahkan

Salah satu produk untuk menghilangkan belang di wajah adalah skincare. Produk perawatan kulit ini mampu menghilangkan belang pada wajah dengan cepat, bahkan dalam 1 hari saja kamu sudah bisa melihat perubahannya.

Kamu dapat memilih produk perawatan kulit yang mempunyai kandungan bisa mencerahkan wajah. Beberapa kandungan tersebut yaitu Vitamin C, alpha arbutin, azelaic acid, kojic acid, licorice extract, niacinamide, tranexamic acid.

M-tranexamic acid mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit. Karena sifatnya yang asam, M-tranexamic acid bisa membantu dalam mencerahkan wajah dengan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Selain itu, M-Tranexamic Acid yang terkandung dalam produk perawatan kulit bisa mencegah peralihan pigmen melanosit yang berlebihan ke sel keratinosit pada lapisan terluar kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah.

2. Gunakan Sunscreen Secara Rutin

Cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari berikutnya yaitu menggunakan sunscreen secara rutin. Pilihlah sunscreen yang memberikan perlindungan pada kulit dari sinar matahari atau sinar UV dengan kandungan minimal SPF50 dan PA++++.

Kamu juga dapat memilih sunscreen yang mengandung bahan skincare, sehingga selain melindungi dari risiko sinar UV, bisa juga untuk menutrisi kulit supaya tampak cerah bercahaya.

3. Jangan Lupa Untuk Mengaplikasikan Kembali Sunscreen

Dalam penggunaan sunscreen, terdapat kesalahan yang paling umum dilakukan banyak orang. Kesalahannya yaitu lupa mengaplikasikan kembali atau reapply sunscreen setelah 2 jam. Jadi, pertimbangkan untuk mengoleskan kembali sunscreen setelah dua jam sekali.

Selain itu, apabila kamu menggunakan sunscreen yang mudah luntur jika terkena air, maka kamu harus mengaplikasikannya kembali.

Baca Juga : Pantangan Setelah Skin Booster Yang Harus Diketahui

4. Melakukan Exfoliasi Secara Rutin

Exfoliasi merupakan suatu proses yang bisa mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati dan rusak, termasuk kulit yang menghitam untuk digantikan oleh sel-sel kulit yang baru, lebih segar dan sehat.

Kamu bisa melakukan proses exfoliasi secara rutin 1 hingga 2 kali seminggu tergantung jenis kulit kamu. Untuk melakukan proses exfoliasi ini, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan AHA dan BHA, glycolic acid serta salicylic acid.

5. Rutin Menggunakan Pelembab

Selain menggunakan skincare, kamu juga mungkin perlu menggunakan pelembab. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan pelembab yang digunakan sesuai dengan jenis kulit supaya mendapatkan manfaat yang optimal.

Bagi kamu yang mempunyai kulit kering, kamu dapat memilih menggunakan pelembap dengan tekstur krim atau gel. Sementara bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak, kamu dapat menggunakan pelembap dengan bahan-bahan dasar air, non-comedogenic dan bebas minyak.

Baca Juga : Filler Hidung Bertahan Berapa Lama? Simak Prosedurnya

Itulah beberapa informasi mengenai cara menghilangkan belang di wajah secara alami dalam 1 hari. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan