Ladang Cuan Bulan Ramadhan

Ladang Cuan Bulan Ramadhan, Bisa Pakai Startegi Ini

Ladang Cuan Bulan Ramadhan, Bisa Pakai Startegi Ini

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinantikan oleh hampir semua orang. Perilaku konsumsi masyarakat juga cenderung meningkat di bulan ini. Sifat konsumerisme masyarakat dalam pembelian makanan, pakaian, skincare, dan lain sebagainya. Peluang ini dapat dimanfaatkan bagi beautypreneurs untuk meningkatkan omzet dan laba. Berikut strategi yang dapat dilakukan beautypreneurs dalam meningkatkan penjualan di bulan Ramadhan, yakni : 

Mempersiapkan persediaan produk yang cukup

Menjaga agar inventory (persediaan) selalu cukup merupakan salah satu cara untuk tetap bisa eksis di bulan Ramadhan. Persediaan ini diusahakan ada pada saat 7 hari terakhir Ramadhan dan 7 hari setelah Lebaran untuk menyeimbangkan produksi sesuai kebutuhan konsumen. Beautypreneurs juga dapat membuat produk seasonal yang berkaitan dengan hari spesial seperti bulan Ramadhan dan Lebaran. Ini akan membantu peningkatan omzet beautypreneurs. 

Tempat atau gudang penyimpan yang cukup untuk kelancaran usaha di bulan Ramadhan

Adanya jumlah orderan yang lebih banyak berdampak semakin ringannya biaya pemesanan yang akan ditanggung. Namun, biaya penyimpanan akan jauh lebih besar akibat bertambahnya jumlah unit yang disimpan. Tapi hal ini tidak terlalu signifikan karena jumlah pembelian yang meningkat menyebabkan jumlah stok barang dalam gudang cepat habis. 

Mengatur safety stock dan lead time di bulan Ramadhan

Bertambahnya jumlah produk harus mempertimbangkan safety stock (batas aman barang) dan lead time (waktu tunggu) agar usaha di bulan Ramadhan dapat berjalan lancar sesuai target. 

Baca Juga : Bisa Pakai Sheet Mask Tanpa Beli Dengan Melakukan CSM

Promo dan paket bundling Ramadhan. Promo dapat diberikan pada produk yang seasonal dan produk sebelumnya

Misalnya dengan memberikan potongan harga melalui voucher atau promo buy 1 get 1 free. Promo ini dibuat dengan tetap menentukan jangka waktu yang sesuai tidak terlalu buru-buru dan lama yang dapat dilakukan secara bervariasi agar konsumen tidak bosan.

Mendevelop produk spesial lebaran

Momen Ramadhan dapat dimanfaatkan dengan launching produk terbaru untuk menarik perhatian konsumen. Beautypreneurs dapat mengeluarkan skincare dengan formulasi terbaru tetapi jumlah stock terbatas.

Jam layanan yang diperpanjang

Jika biasanya hanya melayani di jam kerja dengan adanya penambahan waktu untuk berpromosi di bulan Ramadhan. Seperti menjelang tengah malam, sehabis sahur, dan menjelang buka puasa. 

Melakukan pemasaran produk secara tepat

Meningkatnya perilaku konsumerisme di bulan Ramadhan bukan membuat marketer tidak melakukan promosi lagi. Tetapi promosi tetap dilakukan dengan menggunakan sosial media, brosur, pamflet, dan lain-lain.

Semua strategi di atas harus dilakukan secara optimal agar target dapat tercapai. Strategi yang tepat akan membantu bisnis kamu semakin berkembang yang diiringi dengan kenaikan omzet. Semoga tips ini dapat membantu ya beautypreneurs. 

Baca Juga : Cara Tepat dan Aman Menggunakan Retinol untuk Pemula

Buat kamu yang kamu bertanya serta masih tidak tahu terkait penyiapan sebelumnya maklon skincare atau kosmetik. Kamu dapat contact langsung ke layanan konsumen kami yang ada di bawah ini.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣
PT. Multi Prestasi Mas Kantor : Rukan Beach Boulevard No.25, Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara Pabrik : Gunung Sindur, Bogor. www.mpmbeauty.co.id
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖⁣⁣⁣
Find Us!⁣⁣⁣

Whatsapp : 6287780990415
➡Facebook : MPM Beauty
➡Youtube : MPM Beauty
➡Website : www.mpmbeauty.co.id

#juaranyapabrikskincare #jasamaklonkosmetik #maklonskincare #maklonkosmetik

Leave a Reply