Cara Meracik Cream Siang Malam

Cara Meracik Cream Siang Malam, Gunakan Brand Sendiri!

Cara Meracik Cream Siang Malam, Gunakan Brand Sendiri! – Reputasi krim wajah semakin meningkat dari hari ke hari. Bahkan saat ini masih banyak para beauty lovers yang setia menggunakan krim untuk merawat kulit wajahnya.

Oleh karena itu, hal inilah yang menjadikan usaha krim wajah sangat menjanjikan. Terlebih lagi jika kamu mengetahui cara meracik cream siang malam dan menjualnya menggunakan nama brand sendiri.

Nah, apakah boleh menjual produk cream menggunakan racikan sendiri? Tentunya diperbolehkan, asalkan proses pembuatan cream siang malam diracik oleh ahlinya dan dibuat di pabrik kosmetik yang punya sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Benar) dari BPOM.

Bagi kamu yang baru memulai usaha kosmetik dengan cara meracik cream siang malam secara sendiri, pastinya hal tersebut cukup merepotkan. Ditambah lagi, kamu perlu merekrut tenaga ahli di bidang formula kosmetik. Selain itu, membangun pabrik yang memenuhi persyaratan BPOM tidaklah mudah.

Tapi tenang, dengan adanya MPM Beauty, kamu dapat meracik cream siang malam menggunakan langkah yang lebih praktis dan modal yang lebih sedikit. Agar kamu tidak penasaran, yuk simak beberapa cara meracik cream siang malam dibawah ini.

Minat Konsumen Pada Cream Wajah

Permintaan cream siang dan malam semakin meningkat sejak tahun 2021. Menurut data dari Emergenresearch, permintaan untuk cream wajah diperkirakan sebesar 9,4% dan mencapai nilai nominal 12,73 miliar.

Permintaan pasar ini juga harus sejalan dengan permasalahan yang dialami konsumen. Oleh karena itu, tidak heran jika cream siang dan malam semakin banyak kegunaannya.

Tetapi, pastinya setiap orang mempunyai permasalahan kulit wajah yang berbeda-beda. Jadi, kandungan yang digunakan berbeda-beda. Bayangkan apabila cream siang dan malam mengandung bahan-bahan yang tidak cocok untuk masalah kulit wajah kamu? Apakah kamu terus mendapatkan keuntungan dari penggunaannya? Pastinya tidak, karena hal ini dapat menyebabkan masalah kulit baru dan dapat menimbulkan efek samping yang lebih parah.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan cream siang dan malam sesuai dengan permasalahan kulit kamu. Sehingga kamu dapat berinovasi melalui penggunaan cream siang dan malam dari brand skincaremu sendiri, yang tentunya sudah pasti aman.

MPM Beauty

Bahan Untuk Membuat Cream Wajah

Kandungan cream siang dan malam juga dibuat sesuai dengan penggunaan. Karena terdapat bahan-bahan tertentu yang lebih ampuh untuk diterapkan pada siang dan malam hari. Sebelum kamu memutuskan bahan mana yang cocok untuk cream siang dan malam. Sebaiknya kamu perlu mengetahui kegunaan bahan-bahan berikut.

Bahan Untuk Cream Siang

Meracik cream siang juga harus disesuaikan dengan kegunaannya. Seperti pelindung terhadap dampak buruk sinar matahari, kandungan antibakteri untuk mencegah kotoran dan debu, serta bahan-bahan lain yang cocok untuk digunakan di siang hari. Terdapat beberapa bahan perawatan kulit yang cocok untuk dijadikan cream siang.

1. Aloe Vera

Gel lidah buaya mempunyai sensasi segar pada kulit. Semua jenis kulit dapat menggunakan aloe vera. Khasiat utama aloe vera yakni meredakan kulit dari dampak buruk sinar matahari. Pasalnya, bahan ini mengandung anti inflamasi yang mampu mengatasi peradangan dan mengurangi infeksi pada wajah. Oleh karena itu, kandungan ini mungkin sangat tepat digunakan dalam formulasi cream siang.

2. Benzoyl Peroxide

Kandungan benzoyl peroxide umumnya ditemukan dalam skincare. Manfaat dari kandungan ini adalah membunuh bakteri penyebab jerawat. Biasanya kandungan ini terdapat pelembab atau day cream. Sehingga kandungan ini cocok digunakan sebelum melakukan kegiatan sehari-hari, dan biasanya wajah lebih sering terkena debu dan kotoran.

3. Ceramide

Melakukan kegiatan di luar ruangan, seringkali menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, kamu memerlukan produk pelembab yang dapat menjaga kulit tetap lembab walaupun saat beraktifitas di luar ruangan. Kandungan ceramide bermanfaat dalam mengatasi skin barrier dan mencegah dampak buruk dari faktor lingkungan.

4. Clay

Pemilik kulit berminyak memang rentan terkena debu, kotoran, dan polutan. Untuk menghindari hal ini, kamu memerlukan kandungan clay yang memiliki potensi untuk mendetoks dampak buruk lingkungan.

Kandungan clay sangat cocok untuk dijadikan cream siang. Kenapa? Karena kita memerlukan pelindung dari dampak buruk radikal bebas yang berasal dari debu, kotoran dan polutan saat melakukan kegiatan di luar ruangan.

5. Hyaluronic Acid

Kandungan asam hialuronat umumnya digunakan pada produk pelembab. Manfaat utama dari bahan ini yakni membantu kulit tetap terhidrasi. Sebab kulit yang selalu terpapar sinar matahari dapat mempengaruhi kelembapan kulit wajah.

Hyaluronic acid juga cocok dijadikan bahan cream siang karena mampu menjaga kandungan air di dalam kulit secara alami. Bahkan jika kita melakukan kegiatan di luar ruangan.

Baca Juga : 10 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

Bahan Untuk Cream Malam

Racikan cream siang memang berbeda dengan racikan krim malam. Pasalnya krim malam biasanya digunakan sebelum tidur untuk mengoptimalkan kesehatan kulit wajah. Terdapat beberapa bahan-bahan tertentu yang cocok digunakan dalam formulasi cream malam, diantaranya:

1. Glycerine dan Niacinamide

Kandungan glycerine dan niacinamide sering ditemukan dalam cream malam. Pasalnya bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit wajah ketika malam hari. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit lembut dan kenyal setelah bangun tidur? Ya! Penggunaan glycerine dan niacinamide sangat cocok digunakan pada campuran cream malam supaya saat bangun tidur kamu sudah merasakan manfaatnya.

2. Kolagen

Kulit membutuhkan kolagen untuk proses regenerasi. Umumnya kandungan kolagen ditemukan pada racikan cream malam, terutama untuk orang tua yang sudah usia lanjut. Seiring bertambahnya usia, gejala penuaan akan muncul karena kolagen dalam tubuh mulai berkurang. Seperti munculnya garis harus di area mata. Untuk mencegah datangnya penuaan dini, tentunya kandungan kolagen sangat diperlukan.

3. Vitamin E

Penggunaan cream malam juga bertujuan untuk memaksimalkan perawatan kulit wajah. Salah satu kandungan pada produk krim ini adalah vitamin E.

Vitamin E berperan untuk mengurangi kerutan dan menjaga kelenturan kulit wajah. Oleh karena itu, tidak heran jika setelah menggunakan cream malam yang mengandung vitamin E, keesokan paginya kulit kamu akan terasa kenyal dan terhidrasi.

4. Fruit Acid

Kandungan buah-buahan juga biasa digunakan dalam racikan cream malam. Umumnya produk perawatan kulit vegan lebih sering menggunakan bahan ini.

Sudah bukan rahasia lagi kalau buah buahan sangat baik untuk kesehatan kulit wajah, begitu juga dengan sari apel, pir, lemon dan jeruk. Banyaknya kandungan pada buah tersebut sangat baik untuk membuang sel-sel kulit mati, merangsang produksi kolagen dan mengurangi kerutan.

5. Kafein

Kafein memang bisa menghilangkan rasa kantuk. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan kandungan kafein ke dalam racikan cream malam. Karena kafein dapat mengurangi bengkak dan kantung mata.

Bengkak dan kantung mata umumnya muncul ketika kamu bangun tidur. Untuk mencegah munculnya lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa menggunakan cream malam yang mengandung kafein atau ekstrak kopi.

Baca Juga : Urutan Body Care Routine Untuk Memutihkan Kulit

Persiapan sebelum Meracik Produk Cream Siang Malam Sendiri

Apabila kamu benar-benar tertarik untuk membuat cream siang dan malam. Maka kamu perlu menyiapkan beberapa hal penting, antara lain:

Modal

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan yaitu modal. Karena kamu tidak akan bisa mendirikan usaha tanpa modal. Selain itu, modal ini juga berkaitan dengan keuangan yang mungkin kamu keluarkan nantinya.

Besar kecilnya modal untuk membuat produk cream siang dan malam ini bisa disesuaikan dengan anggaran yang kamu punya. Jadi sebaiknya kamu tidak perlu takut lagi dengan harga yang mahal, ya.

Syarat

Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan sebelum menjual cream siang dan malam yakni memenuhi syarat yang ada. Di MPM Beauty, syarat maklon kosmetik sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membicarakan rancangan produk, dan memberikan tanda pengenal untuk mendaftarkan brand dan produk kamu dengan lembaga legalitas terkait.

Riset Pasar dan Target Konsumen

Melakukan riset pasar adalah hal penting dalam menjalankan bisnis. Hal ini terkait dengan kebutuhan pembeli, yang nantinya akan mempermudah proses periklanan produk cream wajah kamu.

Mengetahui tren pasar yang sedang booming juga bisa membantu kamu dalam melakukan penelitian. Pasalnya, setiap tren perawatan kulit memerlukan inovasi dan pembaruan produk untuk meningkatkan kebutuhan konsumen.

Cara Meracik Cream Siang Malam Menggunakan Brand Sendiri

Setelah kamu menyelesaikan semua aspek di atas, maka langkah berikutnya kamu bisa langsung mulai meracik cream siang dan malam Bersama MPM Beauty. Yuk simak beberapa cara meracik cream siang malam menggunakan brand sendiri.

Langkah awal dalam maklon cream wajah adalah menciptakan ide dan konsep pada produk kamu. Dalam tahapan ini, kamu mungkin perlu melakukan diskusi dengan tim sales kami. Dari diskusi tersebut, nantinya akan menghasilkan beberapa poin dalam upaya memperlancar prosedur maklon, seperti:

  • Bahan apa yang akan kamu gunakan untuk cream siang dan malam dari brand kosmetik kamu?
  • Poin kedua berkaitan dengan jenis dan desain kemasan yang mungkin akan kamu gunakan.
  • Kemudian membahas manfaat dan spesifikasi produk cream wajah.
  • Membahas jumlah MOQ produk cream wajah, dan biaya yang akan kamu keluarkan.

Itulah pembahasan tentang cara meracik cream siang malam menggunakan brand sendiri. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan