Filler Hidung Bertahan Berapa Lama

Filler Hidung Bertahan Berapa Lama? Simak Prosedurnya

Filler Hidung Bertahan Berapa Lama? Simak Prosedurnya – Saat kamu ingin menjalani prosedur filler hidung, pastinya hal ini merupakan pertanyaan umum yang akan kamu tanyakan. Dalam istilah medis, filler hidung dikenal dengan istilah non surgical rhinoplasty.

Metode filler hidung sering digunakan sebagai alternatif bagi orang-orang yang ingin membentuk hidung tanpa operasi. Filler hidung juga merupakan modifikasi yang sangat ampuh bagi orang-orang yang menyukai perubahan minimal dan tidak permanen.

Filler hidung ini bisa dilakukan untuk memancungkan lubang hidung, meratakan batang hidung yang terlihat bengkok dan meninggikan bagian atas hidung yang terlihat rata.

Filler Hidung Bertahan Berapa Lama?

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa mempengaruhi efek dari filler hidung. Namun salah satu hal yang paling berpengaruh yaitu jenis filler hidung yang digunakan oleh tenaga medis dan area tindakan.

Menurut ahli kecantikan, meskipun kondisi dan kualitas fillernya bagus, filler dapat bertahan antara 6 sampai 18 bulan. Lamanya zat filler ini juga tergantung pada perawatan yang diberikan pasien pada hidungnya.

Jika kamu tidak merawat hidung dengan baik, maka zat filler di dalamnya akan cepat menghilang. Bahkan, dalam banyak kasus ditemukan bahwa zat yang disuntikkan dapat rusak dan bergeser. Hal ini tentu akan memperpendek umur filler dan membuat tampilannya menjadi tidak menarik.

Supaya filler bisa bertahan lama, maka hindari benturan dan sentuhan keras pada area yang telah disuntik filler. Selain itu, saat sedang menjalani perawatan wajah, pastikan untuk memberi tahu perawat jika kamu akan menjalani perawatan filler hidung.

MPM Beauty

Prosedur Filler Hidung

Selain mengetahui filler hidung bertahan berapa lama, hal lain yang perlu diperhatikan yaitu prosedurnya. Sebenarnya prosedur perawatan ini cukup mudah daripada menjalankan operasi plastik. Berikut poin-poin dan penjelasan singkatnya.

1. Berkonsultasi Dengan Dokter

Kamu hanya perlu berkonsultasi dengan dokter untuk membicarakan bentuk hidung dan hasil yang diinginkan.

2. Persiapan dan Tahap Awal

Jika hasilnya sudah sesuai keinginan, maka dokter akan membuatkan prosedur filler. Pemasangan filler dimulai dengan pemberian bius pada hidung dan area sekitarnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari, Terbukti Efektif!

3. Proses Penyuntikan Filler

Apabila obat bius sudah bekerja, maka dokter akan menyuntikkan filler di bawah kulit untuk memperbaiki bentuk hidung. Cara ini biasanya memakan waktu 15 hingga 45 menit.

4. Menunggu Hasil

Umumnya hasil filler bisa terlihat dalam 1 sampai 2 minggu. Setelah menjalani proses filler ini, maka kamu bisa kembali ke rumah dan melakukan kegiatan normal seperti biasa.

5. Hindari Pantangan

Sebelum menjalani proses filler, hindari mengonsumsi obat-obatan seperti vitamin E, pengencer darah, antiinflamasi dan aspirin. Selain itu, konsumsi vitamin K untuk mengurangi kemungkinan terjadinya memar di wajah.

Hindari makan berlebihan sebelum melakukan filler hidung untuk mengurangi risiko mual. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan tinggi protein dan karbohidrat sebelum menjalani prosedur ini.

Baca Juga : Cara Memijat Wajah Yang Benar Agar Kencang Dan Sehat

Itulah penjelasan mengenai filler hidung bertahan berapa lama. Semoga membantu! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan