Cara Mengembalikan Wajah Yang Terlihat Tua

4 Cara Mengembalikan Wajah Yang Terlihat Tua

4 Cara Mengembalikan Wajah Yang Terlihat Tua – Apakah kamu sedang mencari cara untuk memperbaiki wajah yang terlihat tua menjadi lebih muda secara alami dan cepat? Jika iya, tandanya artikel ini sangat cocok untuk kamu pelajari sampai akhir.

Faktanya, kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang paling sensitif. Sebab, seiring bertambahnya usia, kulit wajah pun akan semakin mengendur. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara mengembalikan wajah yang terlihat tua menjadi lebih muda.

Sekadar informasi, kulit wajah yang kendur tidak selalu disebabkan oleh faktor usia saja. Hal ini mungkin juga disebabkan oleh berbagai faktor luar seperti paparan sinar matahari, polutan, dan gaya hidup berbahaya.

Banyak orang merasa kulit yang kendur dapat mengganggu penampilan mereka. Namun, kini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa menggunakan cara mengembalikan wajah yang terlihat tua dibawah ini dengan cara yang mudah.

Cara Mengembalikan Wajah Yang Terlihat Tua

1. Melembabkan Kulit Dan Menggunakan Pelembab Wajah

Salah satu cara mengembalikan wajah yang terlihat tua menjadi lebih muda yaitu dengan melembabkan kulit dan selalu menggunakan pelembab. Tubuh membutuhkan air untuk mengubah suhu, memperlancar pencernaan, menjaga kulit tetap sehat dan juga melembabkannya.

Mengenai hidrasi kulit, tubuh tidak selalu cukup hanya dengan minum air putih saja. Kamu juga perlu mengoleskan pelembab pada wajah untuk menutrisi dan menghidrasi kulit. Penting bagi kamu untuk menggunakan pelembab wajah yang mengandung asam hialuronat dan vitamin C karena ampuh dalam mencegah kerutan.

MPM Beauty

2. Makan Makanan Yang Kaya Vitamin

Salah satu cara mengembalikan wajah yang terlihat tua agar terlihat lebih muda adalah dengan sering mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen dan vitamin. Hal ini dikarenakan makanan yang tinggi kandungan anti inflamasi atau antioksidan sangat ampuh dalam meningkatkan elastisitas kulit dan dapat melindungi dari kerusakan kulit atau bahkan penuaan dini.

Beberapa makanan dan minuman yang kaya atau tinggi antioksidan antara lain teh hijau, minyak zaitun, salmon, delima, alpukat, sayuran hijau dan berbagai bahan kaya vitamin lainnya.

Baca Juga : Ciri Ciri Wanita Yang Bakal Awet Muda, Termasuk Kamu?

3. Tidur Telentang

Tidur telentang adalah salah satu cara mengembalikan wajah yang terlihat tua agar terlihat lebih muda. Fungsi tidur ini mempunyai dampak yang luar biasa pada terbentuknya kerutan di wajah.

Faktanya, orang yang tidur miring atau tengkurap rentan terhadap tekanan mekanis, yang dapat meningkatkan pembentukan kerutan dan merusak pori-pori dan kulit wajah. Jangan lupa untuk menggunakan sarung bantal sutra yang lebih ramah untuk kulit dibandingkan katun, karena dapat mengurangi gesekan dan membantu mencegah abrasi kulit.

4. Selalu Gunakan Sunscreen

Cara mengembalikan wajah yang terlihat tua menjadi awet muda selanjutnya yaitu dengan selalu menggunakan sunscreen. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini serta kerutan.

Penggunaan sunscreen atau produk pelindung matahari secara teratur dapat memperlambat gejala penuaan pada kulit wajah. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang merugikan kulit, penting bagi kamu menggunakan produk sunscreen dengan SPF minimal antara 30 dan 50.

Baca Juga : Cara Membuat Lulur Bengkoang Yang Praktis dan Ekonomis

Hal ini dikarenakan paparan sinar ultraviolet dapat menembus melalui awan. Untuk meningkatkan keamanan, kamu bisa menggunakan topi bertepi lebar dan pakaian berwarna terang untuk memantulkan sinar matahari. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan