brightening

Brightening Skincare Cocok Untuk Kulit Remaja

Brightening Skincare Cocok Untuk Kulit Remaja – Kandungan skincare yang biasa di pakai untuk mencerahkan wajah yaitu vitamin C, Niacinamide, Glutathione, AHA atau BHA, Alpha Arbutin dan lainnya.

maklon kosmetik

Bahan aktif ini telah banyak di uji stabilitas nya oleh pakar ahli kecantikan dan mampu membuat kulit lebih cerah dengan aman. Coba anda perhatikan pada packaging skincare, biasanya akan ditemukan beberapa bahan aktif ini. Mari kita ulas di sini sampai tuntas untuk mengetahui beberapa hal berikut.

  • Apa Itu Brightening?
  • Perbedaan Brightening dan Whitening Skincare?
  • Bahan Aktif yang Cocok Untuk Kandungan Skincare?
  • Produk Apakah yang Cocok Untuk Kulit Remaja, Brightening atau Whitening?
  • Kesimpulan

Apa Itu Brightening Skincare

Istilah ini akan kamu temukan biasanya saat membeli serangkaian produk skincare. Brightening yaitu asal kata dari “bright” yang memiliki arti cerah. Jadi apabila anda menemukan kata ini pada serangkaian produk skincare, brightening adalah serangkaian produk perawatan kecantikan yang memiliki kandungan bahan aktif untuk mencerahkan.

 

Baca Juga: Jasa Maklon Body Scrub Terbaik Untuk Anda

 

Perbedaan Brightening dan Whitening Skincare

Jika kandungan skincare brightening khusus untuk mencerahkan bagian kulit. Berbeda dengan whitening skincare berfungsi untuk membantu kulit menjadi lebih putih. Kedua jenis produk ini sama-sama baik jika di lihat dari kandungan bahan aktif yang digunakan.

Artinya jika bahan aktif yang di pakai aman, terbuat dari bahan alami pilihan. Jenis skincare apapun yang akan anda pakai cocok-cocok saja. Tapi jika anda tidak menemukan bahan aktif alami didalam serangkaian produk skincare, anda berhak curiga.

Pastikan untuk memakai serangkaian produk kecantikan yang sudah ter-uji kualitas nya. Seperti BPOM dan Halal, dua legalitas ini harus ada pada produk anda ya.

Bahan Aktif yang Cocok Untuk Kandungan Skincare Brightening

Umumnya serangkaian bahan aktif yang aman ialah bahan yang memiliki asal-usul dari kandungan bahan alami. Misalnya Beta Arbutin berasal dari tanaman bearberry untuk mencerahkan atau Alpha Arbutin yang sama-sama berasal dari ekstrak tanaman bearberry tetapi memiliki fungsi untuk membantu kulit menjadi lebih putih.

Penasaran bahan aktif apa saja yang cocok untuk kulit remaja dan semua jenis kulit lainnya? Berikut penjelasannya untuk anda.

Glutathione

Mungkin bagi anda yang tidak begitu mendalami ilmu kecantikan, istilah ini akan asing terdengar. Tetapi Glutathione merupakan bahan aktif skincare memiliki banyak khasiat. Dikenal memiliki kandungan anti-oksidan tinggi, gluta ini juga cocok di pakai untuk detoksifikasi.

Manfaat Glutathion yaitu membantu kulit tampak terasa halus, lembut dan lebih cerah. Biasanya gluta akan di temukan pada skincare dengan bentuk lotion, cream, sabun, atau yang lainnya.

Vitamin B3

Biasanya vitamin B3 memang di kenal untuk menjaga daya tahan tubuh. Tetapi pada produk kecantikan, vitamin ini juga memiliki peran positif. Vitamin B3 berfungsi untuk mencerahkan anggota badan.

Tidak hanya itu, niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3. Niacinamide berfungsi sebagai anti-inflamasi dan membantu mengencangkan kulit.

Glycolid Acid

Bahan aktif ini pasti sering anda temukan pada skincare. Glycolid Acid merupakan bahan aktif berfungsi sebagai eksfoliasi pertumbuhan sel kulit mati sehingga akan mempersingkat tumbuhnya sel baru. Sehingga akan memberikan dampak kulit menjadi lebih cerah dan halus.

Salicylic Acid

Sama dengan Glycolid Acid, bahan aktif Salicylic Acid berfungsi untuk mencerahkan bagian kulit. Biasanya bahan aktif ini akan sering di jumpai pada produk facial wash atau serangkaian produk eksfoliasi lainnya. Berfungsi sebagai pengangkat debu, kotoran, dan bekas make-up membandel.

Kojic Acid

Bahan aktif ini pertama kali di kenalkan oleh masyarakat jepang lho. Bahan aktif ini merupakan rahasia kecantikan wanita asia yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Tidak usah khawatir, Bahan aktif Kojic Acid ini aman dipakai oleh semua golongan kulit.

Vitamin C

Terakhir, pasti bahan aktif ini paling sering anda jumpai dan mudah di ingat. Dengan namanya yang sudah sangat familiar, bahan aktif ini memang ratu nya. Vitamin C merupakan bahan aktif skincare berfungsi untuk mencerahkan, dan membasmi noda hitam akibat jerawat.  Bahan aktif ini juga aman di pakai oleh semua golongan kulit.

 

Baca Juga: Nama Brand Unik dan Memikat Customer

 

Produk Apakah yang Cocok Untuk Kulit Remaja, Brightening atau Whitening?

Sebenarnya jika membahas perihal cocok atau tidak, semua ini tergantung oleh type jenis kulit. Atau bisa juga di bedakan dengan kandungan bahan aktif / formulasi yang ikut berperan didalamnya. Misalnya alkohol merupakan satu diantara kandungan skincare yang harus di waspasai, karena beberapa type alkohol akan membuat kulit bermasalah. Seperti kering, dan kemerahan. Tetapi tidak menyudutkan semua jenis alkohol itu tidak baik.

Untuk mengulas lebih detail, akan kita bahas pada artikel berikutnya atau anda bisa konsultasi dengan ahli nya. Tetapi pada intinya brightening dan whitening skincare cocok-cocok saja untuk kulit remaja.

Kesimpulan

Serangkaian produk skincare ini memang sudah menjadi alternatif hebat untuk perawatan kecantikan. Persoalan kulit akan ada solusinya, misalnya anda memiliki permasalahan kulit kusam cobalah untuk memakai produk skincare yang mengandung formulasi khusus untuk mencerahkan (brightening) atau anda juga ingin lebih bersih dan mencari skincare untuk memutihkan kulit, kemudian anda juga bisa memakai whitening skincare.

Semua jenis produk skincare itu aman, apabila sudah memenuhi standar kualitas produk ber-BPOM. Dengan ini produk yang akan anda pakai juga sudah jelas kualitasnya. Tetapi jika anda masih juga khawatir untuk mencoba-coba produk skincare, anda bisa juga untuk membuat serangkaian produk kecantikan sendiri.

Formulasi skincare bisa kamu tentukan, anda juga bisa sambil berbisnis. Tertarik untuk membuat produk kecantikan dengan nama brand atau merek sendiri? Hubungi kami yaa. Semoga bermanfaat beautypreneur dan selamat beraktifitas.

 

Tinggalkan Balasan