alcohol denat

Apa Itu Alcohol Denat, Benarkah Baik Untuk Kulit?

Apa Itu Alcohol Denat, Benarkah Baik Untuk Kulit? – Meskipun ada beberapa individu yang menganggap bahwa alcohol tidak baik, ada beberapa kategori alcohol yang boleh di pakai lho beautypreneur. Seringkali alcohol ini di pakai memang untuk kebutuhan khusus, yang memang aman dan boleh di pergunakan untuk bahan skincare sesuai dengan kebutuhan.

alcohol denat

Agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan, mari kita ulas lebih luas mengenai alcohol denat yang kerap di pakai dalam kebutuhan produksi skincare.

 

Baca Juga: Ini Dia Skincare Routine Untuk Remaja

 

Apa itu alcohol denat?

Alcohol denat (denatured alcohol) ialah jenis alkohol denaturasi yang berkhasiat untuk anti-mikrobial, anti-foaming dan mengiring bahan aktif agar lebih ringan terserap kedalam kulit. Alcohol ini juga kerap di pergunakan oleh banyak produk kecantikan untuk kepentingan tertentu.

Perusahaan produk kecantikan memang kerap mengkolaborasikan alcohol untuk tahap produksinya. Tidak semua jenis alcohol yang di pergunakan sama, ada yang baik pengaruhnya bagi kulit dan ada juga yang tidak baik.

Satu diantara alcohol yang kerap di pakai dalam produksi skincare ialah alcohol denat. Kamu dapat menemuinya pada produk perawatan kecantika dalam bentuk masker muka, toner, dan serum.

Manfaat alcohol denat bagi kulit

Penasaran bukan apa sih peran alcohol denat bagi kulit? Bagi penyandang kulit berminyak. Alcohol ini berperan dalam mengurangi minyak berlebih di permukaan wajah, meskipun untuk beberapa waktu saja. Namun dalam pemakaian rutin, alcohol ini akan berpengaruh dalam memperbesar pori-pori wajah sehingga berdampak keluanya minyak secara berlebihan.

 

Baca Juga: Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan

 

Efek samping alcohol denat

Membesarnya pori-pori yang menyebabkan kulit kehilangan minyak secara berlebih, akan berdampak pada kulit yang cenderung mengalami kekeringan. Meskipun bisa bermanfaat bagi kulit berminyak, lebih baiknya untuk tidak memakai secara rutin. Sebab efek samping dari pemakaian ini bisa menghilangkan minyak alami yang bersarang di permukaan wajah. Sifatnya yang mudah meresap akan membuat kulit menjadi kemerahan dan menyebabkan iritasi.

Lalu apa saja jenis alcohol denat yang baik untuk di pakai oleh kulit? Berikut alcohol yang bisa kamu pakai dalam rangkaian perawatan kecantikan.

1. Alcohol Denat Yang Baik

  • Cetearyl alcohol
  • Glycol
  • Cetyl alcohol
  • C12-16
  • Stearyl alcohol
  • Myristyl alcohol
  • Lauryl alcohol

Nah beautypreneur, memang benar tidak semua jenis alcohol denat tidak baik untuk perawatan kecantikan. Namun ada beberapa jenis alcohol ini yang baik untuk di pakai, alcohol denat ini mengandung minyak dan lemak alami yang biasanya di produksi dari buah kelapa.

Khasiat dari penggunaan nya dapat membantu permasalahan kulit yang cenderung kering sehingga berperan dalam proses melembabkan permukaan wajah. Selain itu alcohol jenis ini dapat berperan untuk mempercepat bahan skincare cepat meresap di permukaan wajah.

Setelah mengetahui alcohol yang baik untuk kulit kita, tidak menuntut kemungkinan memang alcohol banyak yang memiliki sifat tidak baik untuk di pakai. Berikut jenis alcohol yang sebaiknya di hindari.

2. Alcohol Denat Yang Tidak Baik

  • SD alcohol
  • Benzyl alcohol
  • Methanol
  • Denatured alcohol
  • Isopropyl alcohol
  • Dan lainnya.

Jika mendapati bahan ini di dalam produk perawatan kecantikan, lebih baik untuk di hindari ya beautypreneur. Nah alcohol ini merupakan jenis alcohol yang bisa memusnahkan minyak alami dan bersifat berbahaya untuk pelapis pelindung kulit. Karena itu sebaiknya untuk di hindari, biasanya bahan ini kerap di pakai pada toner dan pelembab yang bersifat gel.

 

Baca Juga: Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan

 

Nah beautypreneur, kamu bisa memilah apa saja kandungan skincare yang baik dan buruk pada skincare. Meskipun banyak yang judge bahwa alcohol tidak baik di pakai kulit, jenis alcohol yang terbuat dari bahan alami seperti buah kelapa dan biji-bijian. Boleh di pakai lho! Berbeda hal nya alcohol yang diperoleh dari zat hewani, tidak di perbolehkan untuk dipakai.

Beautypreneur, selalu waspada ya dalam memilih skincare. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam informasi seputar kecantikan mu. Sampai jumpa di next artikel berikutnya.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan