Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan

Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan

Manfaat Lobak Putih Untuk Kecantikan – Hi Beautypreneur, Kecantikan adalah satu hal yang penting untuk wanita. Terdapat beberapa langkah yang dapat di lakukan agar membuat kulit sehat bernutrisis. Tidak usah pakai bahan-bahan instan, ternyata lobak putih bermanfaat menjaga kecantikan. Selain sebagai kesehatan, lobak putih ini dapat di jadikan sebagai masker muka guna merawat kecantikan kulit.

manfaat lobak putih

Ternyata manfaat lobak putih masih jarang di ketahui oleh masyarakat luas. Padahal, manfaat lobak putih memiliki peran baik bagi kesehatan kulit. Vitamin yang terdapat pada lobak putih ini ialah vit C, vit B, vit C, dan vit E. Selain itu manfaat lobak putih ini memiliki beberapa kandungan mineral. Misalnya kalsium, zink, fosfor, mangan, zat besi dan lainnya. Nah beauty, banyak sekali ya manfaat yang di dapat pada sayur lobak ini. Yuk kita simak lebih lanjut manfaat lobak putih lainnya yang dapat berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Baca Juga: Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan

 

Membantu memutihkan muka

Sebagian orang memiliki masalah kulit sawo matang dan berupaya untuk membersihkan hingga memutihkan muka. Biaanya banyak sekali yang menggunakan produk instan dan belum di ketahui aman atau tidak bagi kesehatan kulit. Jika kamu memiliki pemikiran demikian, kamu bisa menggunakan lobak putih untuk membantu memutihkan bagian muka.

Memang pada umumnya perawatan kulit yang alami tidak memiliki waktu singkat agar bisa mewujudkan keinginan tersebut. Namun jika kamu menggunakan secara teratur dan baik, manfaat lobak putih ini dapat membuat muka menjadi lebih putih. Jangan salah persepsi ya beauty, biasanya banyak beredar produk instan di luar sana yang bisa memutihkan wajah dengan waktu singkat namun menggunakan bahan zat berbahaya seperti bahan kimia dan akan berpotensi merusak kulit. Bahkan efek nya tidak berlangsung lama, bisa juga menimbulkan efek samping yang merugikan kulit. Jika kamu menggunakan sayur ini dengan baik, manfaat lobak putih ini dapat membantu muka putih tahan lama. Bersabarlah sedikit untuk mendapatkan hasil maksimal serta tidak berpotensi merusak kulit.

Manfaat lobak putih ini bisa di gunakan dengan beberapa cara ialah:

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan jeruk nipis)

Siapkan lobak putih, wadah dan jeruk nipis yang sudah di bersihkan dengan air bersih. Kemudian haluskan lobak dengan blender, ambil 1 sdm lobak yang sudah halus. Campurkan 1 sdm perasan jeruk nipis di mangkuk lalu aduk secara merata. Jika sudah berbentuk seperti masker, aplikasikan pada perukaan muka secara menyeluruh. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air bersih.

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan minyak zaitun)

Langkah pertama siapkan lobak putih, wadah dan minyak zaitun. Blender lobak putih hingga halus, ambil 1 sdm lobak yang sudah halus dan beberapa tetes minyak zaitun, letakkan pada wadah bersih kemudian aduk hingga merata dan membentuk seperti masker. Aplikasikan pada permukaan muka secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit. Jika sudah bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan madu)

Terakhir, siapkan lobak, madu, wadah. Seperti cara lainnya, blender lobak putih hingga halus kemudian letakkan 1 sdm lobak halus di wadah dan tambahkan juga 1 sdm madu. Aduk hingga merata dan membentuk seperti masker pada umunya. Jika sudah, aplikasikan pada muka secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Menghindari Penuaan

Manfaat lobak putih juga dapat membantu anda memperlambat dan mencegah penuaan dini. Jenis sayuran ini bisa bermanfaat menjaga kulit tetap seperti remaja. Kandungan yang baik pada lobak putih ini ialah memiliki vit A, dan vit E. Dimana, vitamin tersebut dapat membantu kamu menghilangkan keriput halus di muka dan membasmih flek hitam serta masalah kulit kering. Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan buah papaya)

Siapkan lobak putih, buah papaya, dan wadah kecil yang sudah di bersihkan. Blender lobak putih hingga seperti juice, lakukan hal yang sama pada lobak. Kemudian ambil 1 sdm lobak halus dan 1 sdm papaya halus, letakkan pada wadah kecil dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada muka secara menyeluruh, diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan wortel)

Siapkan lobak putih, wortel dan wadah kecil yang sudah di bersihkan. Sama seperti langkah di atas haluskan kedua bahan tersebut dan ambil 1 sdm lobak putih yang sudah halus dan ambil 1 sdm wortel yang sudah halus juga. Letakkan pada wadah kecil kemudian haluskan hingga menjadi seperti masker pada umumnya. Jika sudah kamu bisa aplikasikan pada permukaan muka secara menyeluruh, diamkan selama 20 menit, bersihkan menggunakan air bersih.

Membantu menjaga kelembaban muka

Terkhusus bagi kamu yang  memiliki kondisi kulit kering, manfaat lobak putih ini mampu membantu kamu mengatasi permasalahan tersebut. Lobak ini berperan dapat menghidrasi kulit muka sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba.

  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan mentimun)

Siapkan lobak putih, mentimun dan wadah berukuran kecil yang sudah di bersihkan. Seperti langkah sebelumnya, haluskan kedua bahan tersebut kemudian masing-masing lobak putih dan mentimun ambil 1 sdm serta letakkan pada wadah yang sudah di siapkan. Haluskan hingga menjadi seperti masker pada umumnya, jika sudah kamu bisa mengaplikasikan nya pada permukaan muka secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih.

  • Pakai sebagai masker (lobak dan tomat)

Langkah ini pertama kamu siapkan lobak putih, tomat dan wadah berukuran kecil yang sudah di bersihkan. Sama seperti cara sebelumnya, haluskan kedua bahan tersebut dan masing-masing ambil 1 sdm kemudian letakkan pada wadah. Haluskan hingga berbentuk seperti masker pada umumnya, jika sudah kamu bisa aplikasikan sebagai masker muka. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

 

Baca Juga: Manfaat Jeruk Untuk Kecantikan Kulit! Lihat Selengkapnya

 

Atasi permasalaha jerawat

Manfaat lobak putih ini yang terakhir kita bahas yaitu mempu mengatasi permasalahan jerawat yang banyak di jumpai oleh beberapa orang. Cara pembuatannya beragam, dan bisa juga menggunakan bahan tambahan sebagai pendukung. Berikut beberapa cara pembuatan masker lobak putih untuk mengatasi permasalahan jerawat.

  • Bisa sebagai masker (lobak putih dan cuka apel)
  • Pakai sebagai masker (lobak putih dan kunyit)
  • Gunakan sebagai masker (lobak putih dan lemon)

Cara membuatnya tidak berbeda dengan beberapa cara sebelumnya, berikut merupakan manfaat lobak putih dengan menggunakan bahan pendukung yang bisa mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan