loyal

Mau Bikin Costumer Jadi Loyal? Ini Caranya

Mau Bikin Costumer Jadi Loyal? Ini Caranya – Beauties, banyak diantara kita yang mulai terjun ke dunia bisnis, mereka akan selalu berusaha bagaimana untuk menjual semua produk yang mereka punya kepada orang lain. Tetapi jarang diantara mereka yang memikirkan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan customer mereka, karena mereka berpikir kalau mereka hanya sebatas pembeli dan penjual. Hal itu jelas salah ya beauties. Sebagai seorang pebisnis, membangun relasi yang baik dengan customer mereka adalah hal yang sangat penting, sehingga mereka akan melakukan apapun agar mereka tetap bisa berhubungan baik dan loyal.

Tujuannya adalah, supaya para customer nantinya akan kembali membeli produk pada mereka. Dan tidak menutup kemungkian sang customer akan menjadi seorang yang loyal dan akan memberi produk apapun yang kalian tawarkan, yang memang sedang mereka butuhkan.

Meskipun begitu, jangan sampai jika kamu sudah mendapatkan keloyalitasan dari customer mu, justru kamu tidak memikirkan kualitas produk yang kamu jual. Ingat, bagi seorang pebisnis yang sukses, kualitas merupakan hal utama yang harus di berikan kepada pelanggan. Karena kepuasan seorang pelanggan adalah impian untuk semua pebisnis yang ada.

Berikut ini, ada faktor-faktor yang bisa mendukung hubungan baikmu dengan pelangganmu:

Berkomunikasi

Seseorang membeli suatu produk karena dilandasi oleh alasan, kalian bisa memanfaatkan alasan ini untuk menjadi lebih dekat dengan customer. Satu yang perlu kalian perhatikan adalah, kalian harus mengenali dulu karakter dari pelanggan dan barulah kalian bisa mengetahui jenis percakapan apa yang cocok dengan pelanggan ini.

Melebihi Harapan

Buat pelayananmu sebaik mungkin yang melebihi dari harapan pelanggan. Jika kamu seorang pebisnis online, pengiriman yang lebih cepat dari biasanya akan memberikan nilai lebih terhadap tokomu.

Minta Feedback

Meminta feedback akan menjadi hal bagus untukmu, kamu jadi akan tau apa yang menjadi kelebihan dan kekuranganmu. Kamu juga jadi bisa belajar dari kekuranganmu tersebut.

 

baca juga: Skincare Varian Rasa? Ampuh Gak Ya?

 

Gunakan Media Online

Seperti yang kita tahu, masyarakat sekarang ini sudah tidak bisa lepas dari media online. Kamu juga perlu melakukan hal yang sama agar kamu juga bisa semakin dekat dengan pelangganmu. Tetap bangun relasi baikmu melalui media online ataupun untuk sekedar mengiklankan produkmu.

Loyal

Tunjukkan Apresiasi

Berikan ucapan terima kasih, dan tunjukkan hal-hal lain yang memang mampu membuat pelanggan merasa di hargai dan tepat memilih produk di tokomu. Karena kebanyakan penjual hanya peduli pada omset dan tidak peduli terhadap si pelanggan itu sendiri

 

Baca juga: Hanya Dengan Cuci Muka Bisa Mengatasi Wajahmu Yang Kering Loh!

 

Kelima hal ini sangat berkaitan, sehingga kalian harus selalu melakukan kelima hal ini kepada pelangganmu nanti, untuk tetap memiliki relasi yang baik dan loyal dengan para pelangganmu.

Selamat mencoba ya beauties.

Tinggalkan Balasan