Masalah Kulit Wajah Akibat Kurang Tidur

Masalah Kulit Wajah Akibat Kurang Tidur

Masalah Kulit Wajah Akibat Kurang Tidur – Faktor- faktor yang menimbulkan kurang tidur ini beragam, mulai dari insomnia, menonton film, banyak nya pekerjaan kantor serta lain sebagainya. Pasti sebagian orang mengkhawatirkan perihal tersebut, terutama untuk wanita yang selalu ingin tampil cantik dan sudah pasti ingin menghindari masalah kulit wajah yang biasa di alami oleh sebagian besar wanita tersebut.

Bagian kulit yang sangat sensitif adalah kulit wajah dibandingkan dengan bagian-bagian kulit lainnya. Bagaimana tidak, tangan yang terlihat bersih belum tentu benar-benar bersih. Banyak bakteri yang terdapat di tangan, oleh karena itu hindarilah kulit wajah dari sentuhan-sentuhan tangan. Segeralah mencuci tangan dengan sabun hingga bersih, agar bebas dari bakteri jahat yang akan menyerang kulit.

Beberapa hal yang akan terjadi karena kurangnya tidur serta mempengaruhi kulit wajah yang pertama adalah kurangnya nutrisi yang di dapatkan oleh kulit. Kenapa demikian? sebab ketika sesorang memiliki kebiasaan kurang tidur, orang tersebut akan kekurangan konsentrasi yang terjadi pada otak, kesegaran tubuh menurun sehingga nutrisi-nutrisi yang seharusnya didapatkan kulit justru tidak didapatkan. Pastinya kalian tidak menginginkan masalah kulit wajah tersebut terjadi pada kalian ya beauty. Karena akibat kurangnya tidur ini banyak hal yang akan merugikan kamu serta dapat menyebabkan masalah kulit wajah yang beragam.

 

Baca Juga: Tidur Nyenyak dan Berkualitas ? Simak Tipsnya

 

Kurangnya tidur juga dapat menyebabkan masalah kulit wajah yang pertama mata menjadi hitam, seperti lebam. Biasanya akan berbentuk seperti lingkaran yang melingkari area mata. Berbeda hal nya dengan lingkaran hitam yang berada pada mata panda yang disebut sangat lucu dan menggemaskan, lingkaran hitam ini sangat menggangu kulit wajah anda. Banyak sebutan yang dijuluki untuk kasus ini seperti mata panda, mata lebam, bola cincin dan sebagainya. Usahakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda ya beauty, agar terlihat cantik setiap hari.

Kemudian akibat kurang tidur juga bisa menyebabkan masalah kulit wajah yang kedua area wajah akan menjadi kusam, berjerawat, dan kulit wajah menjadi kurang lembab. Tentu saja hal tersebut akan menghilangkan kepercayaan diri dan mengganggu kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari. Perhatikan kulit wajahmu agar tetap terjaga kesehatannya ya beauty.

Akibat kurangnya tidur juga dapat mengakibatkan masalah kulit wajah yang ketiga keriput di area bagian wajah. Apabila itu terjadi, anda akan terlihat seperti lebih tua meskipun usia masih muda. Hati-hati ya beauty, Jaga kulitmu agar tidak terlihat lebih tua dari usia yang anda miliki.

Lantas apakah benar kurangnya tidur juga bisa membuat kecantikan memudar? Benar. Akibat kurangnya tidur yang ke empat yaitu akan membuat kulit mengalami banyak sekali permasalahan yang paling mengkhawatirkan. Misalnya kecantikan memudar. Karena ketika kurang tidur kamu akan menghadapi beberapa permasalahan. Contohnya jerawat, muka kusam, kulit kering, keriput hingga penuaan dini.

Selanjutnya yang terakhir masalah kulit wajah ketika kurang tidur yaitu akan munculnya kantung mata. Tentunya kantung mata sangat menggangu dalam menjaga penampilan kulit wajah, mata akan telihat seperti orang yang baru saja menangis dan membengkak. Padahal anda hanya kesulitan dalam mengatur waktu tidur setiap hari, namun justru membuat kurang nyaman dan tidak percaya diri.

 

Baca Juga: Kopi dan Kecantikan ? Cek selengkapnya

 

Nah, itu dia Beauty, ketika kamu memiliki kebiasaan kurang tidur akan menimbulkan masalah-masalah pada kulit wajah. Tentunya hal tersebut bukan menjadi keinginan untuk banyak orang terutama sebagian besar kaum wanita. Rawatlah kulit wajah agar tetap sehat cantik berseri, mulai dari pola tidur yang cukup hingga perawatan wajah yang sesuai.

 

This Post Has One Comment

  1. Mariah

    pantas saja karena sering begadang jerawat lebih sering muncul

Tinggalkan Balasan