You are currently viewing Wajib Tahu Tentang Kemasan Skincare Agar Bisnismu Semakin Berhasil

Wajib Tahu Tentang Kemasan Skincare Agar Bisnismu Semakin Berhasil

Wajib Tahu Tentang Kemasan Skincare Agar Bisnismu Semakin Berhasil – Skincare dan kosmetik merupakan bahan yang digunakan pada bagian luar tubuh manusia mulai dari epidermis, rambut, kuku, bibir, dan organ genital untuk membersihkan, mengharumkan, mengubah penampilan, dan memelihara tubuh pada kondisi baik. Penggunaan skincare dan kosmetik digunakan oleh setiap orang mulai dari bayi sampai orang tua. Tapi semua skincare dan kosmetik yang beredar harus memenuhi persyaratan mutu, keamanan, dan kemanfaatan yang telah diatur oleh pemerintah untuk menjamin keamanan penggunaanya. 

Skincare dan kosmetik lisensi merupakan sesuatu yang diproduksi di wilayah Indonesia atas dasar persetujuan tertulis dari pabrik induk negara asalnya. Perbedaan antara obat dengan skincare atau kosmetik adalah obat dibuat oleh industri farmasi yang memiliki perizinan dari Kementerian Kesehatan terdaftar di Badan  POM (Pengawas Obat dan Makanan) dengan NIE (Nomor Izin Edar). Sedangkan skincare dan kosmetik dibuat oleh industri yang memiliki perizinan dari Kementerian Kesehatan dan terdaftar di Badan POM dengan NIE / Notifikasi. 

Dalam menggunakan skincare dan kosmetik harus memperhatikan faktor-faktor yaitu : 

Pertama, kemasan. Kemasan skincare dan kosmetik yang baik sudah seharusnya tidak rusak, cacat, jelek dan menggelembung atau penyok. Memiliki warna, bau, dan konsistensi produk baik bentuk serta warna stabil dan tidak ada bercak kotoran. Skincare dan kosmetik kamu  harus memiliki  penandaan yang baik, tidak lepas atau terpisah, dan tidak luntur sehingga semua informasi terbaca dengan jelas. 

Kedua, label. Tercantum jelas dan lengkap pada skincare atau kosmetik mulai dari nama kosmetika, kegunaan, komposisi, nama dan negara produsen, nama dan alamat lengkap pemohon notifikasi, nomor bets, ukuran, isi, berat bersih, tanggal kadaluwarsa, peringatan atau perhatian, dan keterangan lain yang dipersyaratkan. 

Baca Juga : Sensasi Tingling : Tanda Skincare Bekerja atau Iritasi ?

Ketiga, izin edar notifikasi dari BPOM. Biasanya nomor notifikasi dari BPOM ditandai dengan kode N diikuti 2 huruf dan 11 digit angka. 2 huruf awal merupakan kode benua. Seperti skincare dan kosmetik Indonesia pasti ditemukan nomor BPOM NA yang dilanjutkan dengan angka-angka. NA merupakan kode benua yang berarti produk Asia atau produk lokal. Sementara NB produk Australia, NC produk Eropa, ND produk Afrika, dan NE produk Amerika. 

Keempat, kegunaan dan cara penggunaan. Sebelum melakukan pemakaian baca kegunaan dan cara penggunaan kecuali untuk produk yang telah jelas cara penggunaannya seperti sabun mandi, sampo, dan lipstik.

Kelima, waktu kedaluwarsa. Batas kadaluwarsa tidak boleh sampai lewat, kamu dapat dengan teliti memperhatikannya sebelum membeli. Tanggal kadaluwarsa ditulis dengan urutan tanggal, bulan, dan tahun, atau bulan dan tahun. 

Buat kamu yang kamu bertanya serta masih tidak tahu terkait penyiapan sebelumnya maklon skincare atau kosmetik. Kamu dapat contact langsung ke layanan konsumen kami yang ada di bawah ini.

Buat konsep produk terbaik kamu dengan ahlinya:

  1. Hubungi customer service MPM Beauty di nomor +62877-8099-0415 melalui Whatsapp.
  2.  Konsultasikan konsep produk anda dan raih kesepakatan bersama tim kami meliputi bahan aktif, kemasan, aroma, warna, dan harga.
  3. Tim Research and Development MPM Beauty akan membuatkan sampel produknya.
  4. Setelah sampel sudah sesuai, tim MPM Beauty akan mendaftarkan legalitas produk seperti BPOM dan Halal.
  5. Langkah selanjutnya ialah tim desainer MPM Beauty akan membuatkan konsep desain packaging sesuai dengan request.
  6. Untuk masuk ke tahap produksi, anda bisa berikan DP di awal agar bisa masuk ke proses berikutnya.
  7. Setelah itu masuk ke tahap produksi, di sinilah produk-produk impian anda akan diciptakan.
  8. Tahap akhir, yaitu tim MPM Beauty akan mengirimkan produk ke alamat customer setelah administrasi sudah di lunasi.

Baca Juga : Pengen Maklon Skincare serta Kosmetik Butuh Apa Saja Ya ?

Tinggalkan Balasan