wajah kusam

Wajah Kusam?? Hilangkan Dengan Cara Ini!

Wajah Kusam?? Hilangkan Dengan Cara Ini! – Memiliki wajah yang kusam pasti bukan keinginan semua wanita ya beauties. Kusam merupakan masalah jenis kulit yang biasanya memiliki gejala dengan ciri-ciri kulit yang terlihat tidak sehat, lelah dan menonjolkan ketidaksempurnaan di wajah. Kulit kusam juga membuat wajah menjadi tidak terlihat cerah dan glowing ketika terpapar cahaya.

Wajah kusam sendiri bisa terjadi karena beberapa faktor, di antaranya ada kondisi stres, sering begadang, terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, hingga lingkungan kotor dengan berbagai macam polusi. Faktor ini yang bisa merupakan faktor utama pemicu munculnya kulit kusam di wajahmu.

Wajah kusam

Ternyata, hal-hal tersebut bisa semakin parah, jika seseorang malas membersihkan wajah. Sehingga berakibat, kotoran, polusi, dan faktor lainnya yang menempel pada wajah setelah beraktifitas seharian, bisa menjadi penyebab munculnya masalah kulit lainnya seperti jerawat.

Untuk itulah, membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas merupakan kewajiban yang harus kamu lakukan, khususnya untuk para beauties. Lakukanlah hal ini untuk menjaga kesehatan kulit.

Tapi, bagaimana jika kita sudah terlanjur memiliki kulit wajah yang kusam? Tenang beauties, jika kamu terlanjur memiliki wajah yang kusam, masih ada beberapa cara yang bisa membuat wajah kusam kembali cerah dan sehat, tentunya dengan cara yang alami ya. Berikut beberapa caranya :

Membersihkan Wajah dengan Lemon

Yang pertama adalah dengan lemon. Lemon yang memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi, bisa bermanfaat menjadi bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Bukan hanya itu saja, lemon juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu mencegah penuaan dini loh.

Cara penggunaannya adalah kamu bisa mengambil perasan air lemon yang kemudian bisa langsung kamu aplikasikan ke wajah sebagai pembersih wajah alami. Karena tingginya tingkat keasaman dari lemon ini, maka untuk kalian yang memiliki kulit sensitif atau memiliki sedikit luka atau jerawat, wajah kalian akan terasa sedikit perih, jadi pastikan kamu menggunakannya sedikit demi sedikit dan secara perlahan dulu ya beauties, supaya wajahmu bisa beradaptasi dulu dengan air lemon ini.

 

Baca juga: Air Garam Si Pembasmi Jerawat!

 

Melakukan Eksfoliasi dengan Gula

Cara yang kedua adalah dengan gula. Tidak perlu perawatan mahal atau membeli bahan untuk eksfoliasi yang mahal, karena gula saja bisa loh mengeksfoliasi wajahmu. Caranya adalah dengan menghaluskan gula pasir terlebih dahulu. Butiran gula halus bisa menjadi bahan alami yang untuk mengeksfoliasi wajah.

Sel-sel kulit mati yang tertumpuk di atas permukaan kulit, bisa terkikis dengan baik loh, oh iyaa saat mengoleskan pada wajah, lakukan dengan gerakan memutar secara perlahan. Hal ini bertujuan supaya kulit wajah tidak iritasi, karena butiran gula halus bisa menggesek permukaan kulit dan jika tergosok terlalu kasar dapat menimbulkan luka.

Masker Madu

Cara ketiga adalah dengan Madu. Madu mempunyai sifat antioksidan, antibakteri dan anti inflamasi. Hal ini berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar terhindar dari berbagai macam kotoran yang bisa menyebabkan permasalahan kulit. Madu juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. 

Caranya adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh perasan lemon, aduk hingga rata lalu oles pada wajah. Tunggulah kurang lebih 10 menit sebelum membilas wajah.

Minyak Kelapa

Selanjutnya adalah minyak kelapa. Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami yang mampu mengatasi kulit kering. Bukan hanya itu, dengan menggunakan pelembab minyak kelapa, bisa membuat wajahmu menjadi lebih cerah dan sehat loh beauties.

Caranya, kamu hanya perlu menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskan atau menggantikan pelembabmu dengan pelembab minyak kelapa ini. Nah, rutin menggunakan pelembab minyak kelapa bukan hanya bisa menghilangkan kulit kusammu saja loh, tetapi juga bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini.

 

baca juga Gak Pede Punya Bibir Hitam? Hindari Hal Ini!

 

Jadi, jangan biarkan kusam terus berada di wajah kamu ya beauties. Segera hilangkan wajah kusam kamu dengan tips dari MPM BEAUTY, selamat mencoba beauties.

Tinggalkan Balasan