skin barrier rusak

Penyebab Skin Barrier Rusak – Ini Ciri-ciri, dan Solusinya

Penyebab Skin Barrier Rusak – Ini Ciri-ciri, dan Solusinya – Skin barrier ialah benteng kulit bagian terluar yang terdiri dari beberapa sel kulit dan zat berbasis protein yang menyatukan banyak sel kulit lainnya.

maklon kosmetik

Mengenal Skin Barrier

Skin barrier dikatakan benteng kulit terluar sebab mempunyai dinding bata yang terdiri atas sel kulit yang amat kuat atau dalam istilah dikatakan sebagai corneocytes.

Artinya skin barrier ini sangat bermanfaat untuk menghalangi kerusakan kulit bagian luar supaya struktur didalamnya dapat bekerja dengan optimal. Lantas apa penyebab skin barrier rusak, dan jika rusak apa yang akan terjadi? Mari kupas tuntas disini sampai habis.

 

Baca Juga: Memperbaiki Skin Barrier Rusak di Wajah Secara Alami

 

Penyebab Skin Barrier Rusak

Teruntuk Anda yang memiliki persoalan kulit, umumnya Anda akan memiliki titik fokus dipermasalahan jerawat saja dan menyisihkan skin barrier. Namun Anda tidak memahami jika skin barrier dalam rana kecantikan itu penting untuk mengoptimalkan seluruh keadaan kulit.

Sudah dikatakan jika skin barrier ini merupakan gerbang pertama struktur pelindung kulit. Karena itu bakteri, polusi dan bahaya sinar UV, dan bahaya resiko terjadinya luka akan terhalang oleh skin barrier.

Penyebab skin barrier rusak ialah sebagai berikut:

Tidak merawat pH kulit dengan baik

Penyebab utama yang banyak di abaikan ialah tidak menjaga kondisi pH kulit, sehingga skin barrier akan mendapati kerusakan, Contohnya: kulit menjadi kemerahan. Kondisi pH normal yaitu paling tidak 4.7 kadar pH. Anda akan memiliki kondisi skin barrier yang sehat jika kondisi pH kulit seimbang.

Kelembaban kulit tidak terjaga

Tahukah Anda jika menjaga kelembaban kulit ialah tahapan penting untuk menjaga skin barrier. Minumlah air putih yang cukup supaya tidak merusak dinding pelindung kulit ini. Maksimalkan dengan pemakaian pelembab yang sesuai dengan type kulit wajah Anda supaya skin barrier tetap terjaga.

Memakai produk dengan formulasi zat berbahaya

Penyebab skin barrier jadi rusak yang juga umum ditejumpai ialah karena penggunaan produk pembersih wajah yang mengandung zat berbahaya, seperti bahan kimia. Tentu ini akan memberikan resiko berbahaya untuk kulitmu dan menjadikan skin barrier justru rusak.

Jangan terlalu sering melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi memang penting tetapi akan terbalik jika Anda melakukannya secara berlebihan. Melakukan eksfoliasi terlalu sering justru akan menipiskan skin barrier dan ini adalah penyebab skin barrier rusak.

Sering berhadapan langsung dengan sinar UV

Anda termasuk orang yang sering berada di luar ruangan? Berhati-hatilah sebab bahaya terkena sinar UV secara langsung dan terlalu sering akan menjadikan skin barrier jadi rusak lho. Pakailah sunscreen untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV dan pakailah sesuai dengan anjuran ahlinya.

Inilah penyebab skin barrier rusak akibar beberapa faktor yang tidak di sadari oleh hampir semua orang. Berikut ini ciri-ciri skin barrier mengalami kerusakan:

Ciri-ciri Skin Barrier Rusak

Untuk menghindari terjadinya kerusakan pada lapisan pelindung luar kulit Anda. Berikut ini ciri-ciri dan penyebab skin barrier rusak untuk antisipasi perawatan kecantikanmu.

  • Mengalami peradangan di area kulit
  • Kondisi kulit menjadi kering dan cenderung kusam
  • Breakout
  • Kulit jadi lebih sensitif dari sebelumnya

Dengan ini, Anda bisa membedakan apakah lapisan luar kulit Anda baik-baik saja atau terjadi kerusakan. Setelah mengenal ciri-cirinya, berikut ini solusi untuk mengatasi skin barrier rusak akibat beberapa faktor.

Mengatasi Skin Barrier Yang Rusak

Untuk memperbaiki skin barrier yang mengalami kerusakan, lakukan ini secara teratur agar kondisi kulit bisa normal kembali.

  • Jangan tinggalkan perawatan sederhana untuk kesehatan kulit
  • Pakailah toner wajah untuk menjaga kestabilan pH kulit wajah
  • Gunakan moisturizer dengan bahan ceramide
  • Hindari perasaan stress dan penuh tekanan
  • Perawatan dengan minyak natural untuk lembabkan kulit wajah

Menjaga kecantikan wajah adalah prioritas bagi sebagian besar orang, terutama untuk wanita. Tetapi saat ini pria juga sudah unjuk ketertarikan untuk pemakaian produk wajah untuk menjaga kesehatan kulit wajah nya.

 

Baca Juga: Cara Memperbaiki Skin Barrier Yang Rusak Tanpa Efek Samping

 

Peluang usaha di bidang kecantikan ini sangat besar, siapapun bisa melakukannya. Berbagai persoalan kulit bisa Anda jadikan pertimbangan untuk menciptakan produk inovatif yang mampu di terima oleh masyarakat.

Anda tidak usah resah dan takut kesulitan, sebab mengelola usaha kecantikan saat ini sudah sangat mudah. Anda tidak perlu membangun pabrik, membuang banyak uang dan tenaga, sebab ada maklon kosmetik dan skincare solusinya.

MPM Beauty adalah perusahaan jasa maklon kosmetik dan skincare yang ada di Jakarta. Memiliki proses produksi dengan jalur express hanya 3 bulan produk Anda sudah jadi dan siap distribusi. Mau jadi brand owner untuk produk kecantikan Anda sendiri? Hubungi CS MPM Beauty.

 

 

Tinggalkan Balasan