Mengatasi Kulit Sensitif

Mengatasi Kulit Sensitif

Mengatasi Kulit Sensitif – Ketika membicarakan skincare, ada banyak type kulit yang jadi perbincangkan banyak kalangan terutama wanita. Misalnya mulai dari type kulit wajah, metode menjaga dan mengatasi kulit sensitif. Disamping itu terdapat berbagai- macam type kulit antara lain kulit normal, kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif dan kulit kombinasi. Oleh karena itu, perawatan hingga tata cara mengatasi nya pula berbeda ya beauty. Pada kesempatan kali ini, kita hendak mangulas metode untuk mengatasi kulit sensitif yang perlu diperhatikan.

Sebenarnya apa sih kulit sensitif? Kulit sensitif ialah kulit yang membutuhkan perawatan yang lebih. Sehingga mengatasi kulit sensitif pasti bukan masalah yang gampang. Misalnya ketika mengalami pergantian cuaca, cahaya matahari, bahkan debu. Oleh karena itu kulit sensitif ini cepat bereaksi serta memunculkan banyak kasus. Misalnya mulai dari muka merah, bercak- bercak, sunburn, pori – pori tersumbat, bagian wajah senantiasa merasa gatal dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Banyak perempuan kurang percaya diri ketika mempunyai kulit sensitif karena itu berupaya semaksimal mungkin agar dapat mengatasi kulit sensitif tesebut.

Ketika kalian mempunyai type kulit sensitif, perhatikan pola makan yang biasa disantap tiap hari. Sebab diawali dari perihal kecil pula dapat berakibat besar untuk kesehatan kulit. Apabila kalian merasa tersendat dengan kulit sensitif mu, perhatikan metode berikut untuk mengatasi permasalahan yang kalian alami tersebut.

 

Simak Pula: Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

 

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif, jangan lupa gunakan sunscreen di daerah wajah. Karenanya metode tersebut sangat bermanfaat buat kalian yang mempunyai type kulit sensitif. Tetapi apakah yang hendak terjadi jika tidak memakai sunscreen? Karenanya bisa jadi kalian akan mengalami inflamasi serta kemerahan pada wilayah kulit wajah, apalagi kulit akan terlihat menua. Pasti kalian tidak ingin itu terjadi bukan? karenanya rajinlah menjaga wajah serta pakai sunscreen apabila hendak keluar rumah.

Rutin Memakai Masker Wajah

Masker wajah mempunyai kedudukan yang baik untuk kesehatan kulit. Misalnya untuk mengatasi kulit sensitif. Type kulit ini memerlukan gizi serta nutrisi yang lebih dari type kulit yang yang lain. Rajinlah memakai masker wajah cocok dengan kasus kulit yang di natural. Bila bimbang memilah perawatan kulit yang cocok, kalian dapat membuat masker natural dari bahan alami. Misalnya teh, madu, yogurt, serta yang lain.

Hindari Pemakaian Toner, Cukup Balancing

Toner tidak di rekomendasikan untuk kalian yang mempunyai kulit sensitif. Sebab dapat menimbulkan iritasi serta wajah jadi kering. Sebagai pengganti toner, kalian dapat memakai Toning Mist untuk membuat kulitmu sehat kembali. Produk yang baik untuk digunakan kulit sensitif. Misalnya Green Tea dan Rosewater.

Cuci Muka Dengan Metode Yang Halus

Kulit sensitif senantiasa cepat bereaksi apalagi jika memakai produk yang tidak cocok. Sehingga jauhi pemakaian pembersih muka yang memiliki bahan kimia semacam sabun ataupun yang mempunyai isi sulfat, alkohol serta pengawet. Jika kalian memakainya, produk tersebut akan membuat kulit sensitif menjadi berkeriput dan kering. Sebagai penggantinya, kalian dapat menggunakan bahan- bahan natural misalnya aloe vera yang mempunyai tekstur yang halus dan smooting buat kulit sensitif mu.

Hindari Pemakaian Air Panas

Pemakaian air panas hendak membuat kulit sensitif cenderung lebih kering. Kenapa? Sebab air panas malah akan menghancurkan minyak natural yang terdapat didalam kulit wajah. Karenanya pakai air dengan temperatur yang dingin untuk penggunaan pada bagian wajah. Air bersuhu dingin ini hendak membuat wajahmu jauh lebih kencang, melenyapkan dampak sunburn, mengecilkan pori- pori dan lainnya. Oleh karena itu, metode ini sangat berguna buat kalian yang mempunyai kasus kulit sensitif.

Lembabkan kulit dengan Moisturizer

Moisturizer mempunyai khasiat yang baik buat kulit sensitif, sebab kulit sensitif cenderung memerlukan kelembaban yang lebih. Tidak cuma itu, kalian pula wajib memakai pelembab yang mempunyai kandungan- kandungan yang natural. Jauhi pelembab yang mempunyai aroma yang tidak natural, sebab banyak pelembab yang memakai bahan kimia yang kurang baik buat kesehatan kulit sensitif mu.

 

Simak Pula: Tips & Trik Atasi Sunburn

 

Oke Beauty, Seperti itu sebagian metode untuk mengatasi kulit sensitif. Mulai dari mengindari kontak cahaya matahari secara langsung, sampai melindungi kelembaban kulit. Paling utama mengurangi pemakaian produk yang memiliki bahan kimia, usahakan senantiasa memakai bahan- bahan natural. Misalnya aloe vera.

 

This Post Has 6 Comments

  1. Budi

    terimakasi artikelnya sangat membantu

  2. DEWI

    Jadi lebih tau ya soal kulit.sangat membantu 👍

  3. DEWI

    Sangat membantu

  4. ela

    Nice, artikel yg sangat bermanfaat. cocok untuk kulitku yang sensitif

  5. Ria

    Artikelny kasih banyak info-info yang bermanfaat banget , thanks ..

Tinggalkan Balasan