Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan

Manfaat Kulit Pisang Bagi Kecantikan – Sebagian besar masyarakat asing mendengar jika kulit pisang memiliki faedah luar biasa untuk kecantikan. Padahal kulit pisang ini bisa sangat membantu kecantikanmu lho beautypreneur. Manfaat kulit pisang bisa membantu melembabkan kulit muka sehingga membantu muka kamu terlihat awet muda dari aslinya.

Jika kamu mengkonsumsi buah pisang, jangan dulu di buang kulitnya ya beautypreneur. Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatasi permasalahan kulit. Penasaran apa saja manfaat kulit pisang untuk kecantikan? Simak ulasan ini hingga selesai.

 

Baca Juga: Khasiat Air Kelapa Untuk Kecantikan

 

Mengatasi kerutan muka

Semakin bertambah usia kulit muka akan mengalami pengurangan jumlah kolagen sehingga beresiko terjadinya kulit kendur hingga munculnya keriput halus di daerah muka. Tentu sebagian besar orang tidak menginginkan hal itu terjadi. Manfaat kulit pisang bisa mengatasi terjadinya keriput dan kulit kendur. Kandungan yang berkhasiat di dalam kulit pisang misalnya silika. Kulit pisang biasanya bisa kamu jadikan sebagai masker muka alami.

Untuk membuat masker muka menggunakan kulit pisang cukup simple, kamu bisa mengkolaborasikan kulit pisang dengan kuning telur. Campur kedua bahan tersebut ke dalam wadah sedang, aduk hingga menyerupai masker pada umumnya. Setelah menyerupai masker, aplikasikan pada muka secara menyeluruh. Tunggu hingga 5 menit, jika sudah bersihkan menggunakan air bersuhu hangat.

Membersihkan sel kulit mati

Pada kasus ini, penumpukan sel kulit mati bisa memicu kulit menjadi kusam dan tidak bersinar. Tentu sangat mengganggu penampilan hingga membuat tidak percaya diri, karena nya harus segera di basmi habis. Manfaat kulit pisang ini sangat membantu untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dan membantu kulit menjadi lebih bersinar.

Manfaat kulit pisang bisa digunakan sebagai masker muka. Masker ini di yakini mampu membasmi sel kulit mati yang sudah sangat menumpuk. Langkah ini juga termasuk sangat efektif karena membantu kulit muka menjadi lebih bersih dan fresh.

Membuat kulit lebih cerah

Manfaat kulit pisang ternyata bisa membuat kulit lebih cerah juga lho beautypreneur. Kandungan anti-oksidan yang terkandung di dalam kulit pisang di yakini mempu membuat kulit terjaga setiap hari dan mencerahkan.

Untuk pembuatan masker kulit pisang ini cukup simple. Kamu bisa mengkolaborasikan nya dengan beberapa bahan alami lainnya sesaui dengan type kulit.

Misalnya untuk kulit kering kamu bisa mengkolaborasikan dengan minyak zaitun dan buah alpukat. Seperti pembuatan masker-masker alami pada umumnya, kamu bisa meraciknya sesuai kebutuhan sehingga menyerupai seperti pasta. Jika sudah kamu bisa langsung mengaplikasikannya di permukaan muka secara menyeluruh. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Mengurangi flek hitam

Manfaat kulit pisang selanjutnya masih kamu gunakan sebagai masker sehingga di yakini bisa mengurangi dan menyamarkan flek hitam yang mengganggu penampilan muka. Pembuatan masker pisang ini juga bisa mengkolaborasikan beberapa bahan alami lainnya. Misalnya susu, gula pasir, dan gandung.

Pakailah masker kulit pisang yang sudah di racik dengan cara yang sama seperti pembahasan sebelumnya. Jika sudah menyerupai seperti masker, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada permukaan muka.

Tunggu hingga 10 hingga 15 menit, lalu bersihkan menggunakan air bersih. Pakailah masker racikan kulit pisang ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat

Terakhir manfaat kulit pisang ini bisa mengatasi jerawat hingga menyamarkan bekas-bekasnya. Tentu jerawat merupakan masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Kandungan Vit C pada kulit pisang mampu mengatasi permasalahan jerawat. Kulit pisang di yakini mampu mengatasi permasalahan jerawat hingga membersihkan bekas-bekas noda jerawat. Wah hebat sekali ya beautypreneur!

 

Baca Juga: Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan

 

Masih banyak lagi manfaat kulit pisang lainnya, kamu bisa search menggunakan browsing untuk mengetahui lebih detailnya atau kamu bisa kuncungi website resmi kami untuk next informasi-informasi penting lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat beatypreneur.

Tinggalkan Balasan