khasiat air beras

Jangan di Buang! Ini Khasiat Air Beras Untuk Kecantikan

Jangan Dibuang! Ini Khasiat Air Beras Untuk Kecantikan – Hampir semua ibu rumah tangga selalu membuat air cucian beras ketika akan memasak nasi. Ternyata nih beautypreneur, khasiat air beras juga bisa untuk perawatan muka lho.

Tidak mengeluarkan budget yang mahal, dengan bahan alami cucian beras kamu bisa mendapatkan banyak manfaat kesehatan muka. Terpenting ialah tidak berpotensi menyebabkan resiko fatal selagi pemakaiannya sesuai. Penasaran apa saja khasiat air beras untuk perawatan kecantikanmu? Yuk simak selemgkapnya!

 

Baca Pula: Ingin Tampil Sederhana dan Cantik? Ini Rahasianya

 

Mengurangi muka berminyak

Air cucian beras yang biasa nya di sepelehkan sebagain besar orang, ternyata mampu menghilangkan minyak berlebih pada area muka. Khasiat air beras ini memang mampu mengangkat minyak berlebih sehingga muka menjadi lebih bersih dan segar.

Untuk pemakaiannya terbilang mudah, bersihkan terlebih dulu muka dengan body wash atau sabun cuci muka sesuai dengan jenis kulit. Selanjutnya cuci muka dengan air beras hingga menyeluruh, lalu diamkan hingga 5-10 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih.

Obat jerawat

Selain untuk membasmi kulit berminyak, air beras ini memiliki khasiat untuk mengatasi noda jerawat membandel sekaligus. Khasiat air beras ini pun mampu mengecilkan pori-pori sehingga mencegah potensi timbul jerawat.

Langkah pemakaiannya juga terbilang sangat mudah, biarkan air beras pada wadah sedang hingga terlihat ada endapan di bagian paling bawah wadah.

Lulur

Khasiat air beras bisa kamu manfaatkan sebagai lulur badan juga lho beautypreneur, khasiatnya bisa membuat kulit terasa halus dan kencang. Pembuatan lulur ini lumayan mudah, pakailah air cucian beras dengan menggunakan bahan tambahan pasta almond. Jika sudah menyerupai seperti lulur, kamu bisa mengaplikasikannya pada seluruh permukaan badan hingga rata. Kemudian biarkan selama beberapa waktu, bersihkan menggunakan air hangat.

Mengatasi Komedo

Kemudian khasiat air beras juga mampu membersihkan komedo membandel pada permukaan hidung. Untuk pemakaiannya kamu perlu menghangatkan cucuian air beras dan letakkan pada wadah berukuran sedang. Penggunaannya, kamu cukup bilas muka memakai air beras hangat tersebut dan biarkan mengering. Jangan lupa juga untuk menggosok area komedo menggunakan handuk lembut  atau kain tipis.

Mengatasi Keriput

Tahu tidak nih beautypreneur salah satu kerutan di area muka merupakan tanda datangnya penuaan. Nah disini peran baik dari penggunaan air cucian beras, khasiatnya juga di percaya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Kandungan anti-oksidan pada air beras mampu membasmi radikal bebas. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu mengguakan air dari nasi.

Memutuhkan

Jika membahas pemutih alami, air beras solusinya. Jika di bandingkan dengan produk pemutih instan yang rentan terjadinya resiko berbahaya untuk kulit. Khasiat air cucian beras ini ialah bahan alami yang juga mampu memutihkan muka hingga putih berseri. Penggunaannya juga tergolong mudah dan memiliki harga terjangkau.

Langkah penggunaannya, siapkan air cucian beras dan simpan di dalam botol. Diamkan air cucian beras tersebut hingga semalaman penuh hingga air di dalam botol mengendap. Kemudian pisahkan endapan dan air beras di dalam wadah yang berbeda, untuk itu kamu bisa pakai endapan air beras sebagai lulur pada bagian tubuh. Jika sudah, jangan bilas menggunakan air biasa ya beautypreneur! Kamu bisa manfaatkan cucian air beras yang telah di pisahkan dari endapannya untuk membilas lulus barusan.

Pakailah cara ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal hingga membuat kulit tampak lebih cerah dan putih berseri.

Solusi Bibir Hitam

Masih banyak yang belum mengetahui jika air cucian beras juga mampu mengatasi permasalahan bibir hitam lho beautypreneur. Jika kamu memiliki masalah juga dengan bibir hitam, manfaatkan air beras ini untuk solusinya. Pemakaiannya sangat simple, Oleskan air cucian beras ini pada permukaan bibir yang hitam secara rutin. Cara ini di yakini mampu membuat warna bibir mu berubah mencari lebih cerah dari sebelumnya.

Air Cuci Muka

Terakhir nih beautypreneur, cucian beras ini bisa juga kamu pakai untuk cuci muka lho. Ketika kamu hendak memasak nasi, jangan di buang ya air cucian beras nya. Kamu bisa menyimpannya di dalam botol, hingga saat hendak mencuci muka kamu bisa memakainya untuk membersihkan area muka. Cara ini juga bisa memberikan efek bagi muka agar terlihat putih bercahaya. Wajib kamu coba nih beautypreneur!

 

Baca Pula: Manfaat Buah Apel Untuk Kecantikan

 

Masih banyak lagi khasiat air beras ini yang sayang jika di lewatkan, kamu bisa browsing untuk mendapatkan info lainnya atau juga kuncungi website resmi kami ya beautypreneur, untuk mendapatkan informasi-informasi lebih penting lainnya seputar kecantikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan