Yuk, Kenali Skincare Anak agar Terhindar dari Penyakit

Yuk, Kenali Skincare Anak agar Terhindar dari Penyakit

Yuk, Kenali Skincare Anak Agar Terhindar dari Penyakit – Beautypreneur, Ternyata skincare juga perlu lho untuk perawatan anak. Meskipun memang kulit jenis ini lebih rentan di bandingkan dengan kulit orang dewasa pada umumnya. Tipe jenis kulit ini tergolong ke dalam kriteria kulit dalam masa peralihan, antara anak-anak ke remaja. Pastinya khawatir apabila anak memakai rangkaian skincare yang belum diketahui baik atau tidak untuk kesehatan kulit. Bisa jadi karena tidak sesuai dengan usia dan tipe kulit, skincare yang di pakai akan memicu terjadinya penyakit. Wah, kalau sudah begitu repot juga ya beautypreneur.

Kulit anak seumuran kelas SD dan SMP memang sudah di pastikan berbeda. Hal ini juga berkaitan dengan skicare routine anak dan orang dewasa pun berbeda juga. Memang kulit seusia anak SD dan SMP masih terbilang natural, alami bahkan bersih. Tapi tentunya kamu juga masih inget bagaimana ketika ibu merawat kamu sewaktu bayi dengan menggunakan sabun, lotion, oil, bedak, dan segala perawatan lainnya yang di khususkan oleh bayi. Tentu anak seusia SD dan juga SMP perlu dong menggunakan perawatan agar kulit bersih dan terjaga.

 

Baca Juga: Ini Dia Skincare Routine Untuk Remaja

 

Karena itu, penting sekali menentukan rangkaian skincare routine untuk anak agar sesuai dengan usia dan jenis kulit anak ya. Lalu penasaran kenapa anak juga memerlukan rangkaian skincare? Ikuti ulasan lebih detailnya ya.

Alasan anak butuh skincare

Zaman sekarang ini, polusi sudah tercemar dimana-mana. Ketika anak akan berangkat sekolah, bermain, dan aktifitas lainnya, anak akan cenderung terkena polusi hingga paparan sinar matahari secara langsung. Jika setiap hari kulit anak terkena polusi dan paparan sinar matahari, lambat hari pasti akan bermunculan resikonya. Meskipun memang berbeda dengan kulit orang dewasa, bahwasannya kulit anak memiliki pertahanan dirinya sendiri. Namun tidak salah jika skincare routine anak juga perlu agar kulit lebih terjaga.

Salahkah jika sunscreen di pakai oleh anak?

Terkadang banyak orangtua yang melarang anak untuk memakai rangkaian skincare. Di dalam benak nya terlintas jika anak tidak memerlukan skincare, justru akan membuat kulit menjadi rusak. Padahal itu tidak semuanya benar ya beautypreneur.

Alangkah baiknya, kulit anak di jaga dan di rawat sejak kecil. Jadi ketika anak sudah beranjak remaja hingga dewasa, rangkaian perawatan kulit cenderung lebih mudah. Banyak kasus anak SD, SMP mengalami masalah jerawat. Bukan sekedar satu dan dua, namun bermunculan di hampir keseluruhan muka. Memang pada awalnya akan biasa saja, namun hal ini kedepan akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri anak.

Sebab itu, skincare anak memiliki peran yang cukup baik untuk kesehatan kulit. Mulai sekarang gunakan anak rangkaian skincare ringan yang tidak terlalu berat di muka namun memberikan kesan melindungi kulit dari bahaya polusi, debu dan paparan sinar ultraviolet secara langsung.

Nah beautypreneur, berikut kita akan membahas rangkaian skincare anak usia SD dan SMP yang cocok digunakan sehari-hari. Mulai dari facial wash hingga toner, berikut penjelasannya.

Facial Wash

Rangkaian skincare anak yang pertama ini sangat berperan penting untuk pemakaian sehari-hari. Setelah seharian beraktifitas, tentu bakteri akan menempel di permukaan wajah. Bahkan bisa jadi menyebabkan gatal, merah, dan bintik-bintik. Facial wash ini bisa di gunakan untuk mempersihkan muka dari debu dan bakteri setelah beraktifitas sehari-hati. Tidak mungkin dong kalau sabun cuci muka yang dipakai sama dengan sabun badan, efek yang akan di dapatkan justru membuat muka jadi cenderung lebih kering.

Moistutizer

Rangkaian skincare anak yang ke dua ini juga penting lho, fungsinya untuk melembabkan kulit muka. Rangkaian produk yang biasanya baik di pakai berupa Aloe vera Gel. Tentu sudah banyak sekali brand local yang memasarkan produk ini.

Tapi sesuaikan dengan kulit, jika pemakaian sekali hingga dua kali memberikan efek panas atau permasalahan lain. Beralih pada produk lain yang lebih aman dan terpercaya kualitasnya. Selalu cek kadar komposisi yang ada pada produk untuk menjaga-jaga terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Sunscreen

Produk ketiga ini juga wajib banget di pakai untuk skincare anak. Apalagi anak cenderung sangat aktif berkegiatan di luar ruangan. Sunscreen mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang tentu tidak baik untuk kesehatan kulit.

Perlu di ingat, sunscreen berfungsi untuk melindungi buka mencerahkan. Jadi jika kamu berfikiran pemakaian sunscreen tetep kulit tidak semakin putih, hal tersebut keliru ya beautypreneur. Mungkin untuk mencerahkan wajah ada rangkaian skincare khusus lain yang bisa membantu kulit tampak lebih putih dan cerah. Terkhusus sunscreen, sudah banyak juga brand local yang menawarkan produk ini. Kamu bisa memakainya sesuai dengan tipe kulit.

Toner

Nah yang terakhir rangkaian skincare anak, ternyata toner juga memiliki peran yang baik untuk kesehatan kulit anak. Biasanya anak kisaran usia 10 hingga 12 tahun sudah mengalami masa puber. Pada saat ini anak akan megalami berbagai macam masalah pada kulit. Misalnya komedo, dan jerawat.

Tapi beautypreneur tidak perlu khawatir, karena hal ini adalah wajar di alami oleh sebagian anak puber lainnya. Pada usia ini sudah di perbolehkan untuk pemakaian jenis toner yang berguna untuk menjaga dan mengembalikan kulit pada keadaan normal. Penggunaan toner ini biasanya di pakai setelah memakai facial wash. Toner merupakan skincare anak yang baik di gunakan untuk megembalikan keadaan kulit secara natural.

 

Baca Juga: Rekomendasi Skincare Alami di Tahun 2021

 

Nah beautypreneur, sekarang sudah jelas mengenai rangkaian skincare anak yang sesuai di pakai oleh anak pada masa peralihan. Tidak perlu khawatir dalam pemakaian ini, terpenting pastikan selalu kualitas produk agar tidak merusak kulit anak.

Tinggalkan Balasan