Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah – Jahe merupakan bahan-bahan untuk membuat olahan makanan, tidak hanya dapat membuat makanan menjadi sedap, jahe di yakini bisa membuat kulit putih dalam beberapa kali pemakaian. Selain untuk bahan makanan dan kesehatan tubuh, jahe sering di gunakan sebagai bahan alami yang kerap di gunakan untuk produk kecantikan.

Kandungan yang terdapat pada jahe di antaranya yaitu mengandung vit C, vit D kompleks, serta mineral seperti kalsium, zat besi, kalium, zinc, magnesium dan lainnya. Jahe juga mengandung antiinflamasi dan antioksida yang berfungsi sebagai penanganan penyakit. Selain itu juga, jahe memiliki bau yang khas serta harum berfungsi menghangatkan ketika sedang masuk angin.

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada jahe, khasiat untuk tubuh apa sih? Tentu saja banyak sekali khasiat yang terdapat pada kandungan jahe ini. Berikut beberapa kandungan jahe antara lain:

 

Baca Juga: Atasi Kulit Kering Anda. Segera!!!

 

1. Membuat kulit cerah

Seperti yang sedang di bahas, bahwa jahe memang memiliki manfaat menjadikan kulit putih dan banyak yang mempercayainya. Apakah benar? Ya, jahe dapat memutihkan wajah dengan hitungan seminggu. Khasiat jahe jika bisa memutihkan wajah memang ada benarnya, karena jahe dapat mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah.

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menjadi penyebab kulit terlihat lebih gelap hingga sangat kusam. Dengan menggunakan jahe sebagai cara mencerahkan wajah memang sudah terlihat dengan hanya pemakaian pertama. Sehingga, banyak orang mempercayai jika jahe dapat memutihkan wajah hanya dalam hitungan 1 minggu. Meskipun demikian, perlu waktu yang lama untuk hasil yang maksimal.

2. Membuat warna kulit merata

Warna kulit bisa jadi mengalami perbedaan karena beberapa faktor dan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengembalikannya seperti keadaan awal. Warna kulit yang tidak merata biasanya di alami oleh wanita yang menggunakan hijab karena efek sinar matahari sehingga bagian yang terkena matahari akan menjadi gelap dan kusam berbeda dengan bagian yang tertutup. Karena itu, kulit yang tidak merata dapat di normalkan kembali dengan menggunakan jahe. Permasalahan lain yang mempengaruhi penampilan ialah timbul hipertensi yang terjadi pada kulit. Jahe memang di percaya dapat mengatasi permasalahan kulit belang hingga hipertensi.

3. Menghilangkan bekas luka

Tidak hanya mencerahkan wajah, khasiat lain dari jahe untuk wajah ialah membantu menyembunyikan bekas luka. Meskipun jahe ampuh untuk mengatasi permasalahan wajah, setelah luka sembuh tentu dapat menyisakan bekas luka tipis di wajah. Kamu dapat melanjutkan perawatan meggunakan jahe ini secara teratur agar sisa luka semakin lama akan menghilang.

4. Memperlambat penuaan

Permasalahan penuaan ialah permasalahan yang lumayan berat untuk sebagian banyak orang yang ingin tetap terlihat awet muda, terutama bagi perempuan. Tidak hanya masalah umur, ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya gejala penuaan seperti polusi serta radikal bebas.

5. Mengatasi kantung mata

Kurang tidur atau keletihan seringkali membuat terjadinya kantung mata. Karena hal tersebut, sebagian orang tidak merasa percaya diri hingga terlihat jauh lebih tua karena kantung mata yang mengganggu penampilan. Menutupi kantong mata dengan make up pastinya tidak sepenuhnya dapat mengatasi kantung mata. Kamu bisa menggunakan jahe untuk mengatasi kantung mata yang dapat menolong penampilan agar tetap terlihat fresh.

6. Mengendalikan minyak di wajah

Wajah senantiasa memiliki banyak problem di antaranya minyak yang berlebih. Khasiat jahe dapat mengendalikan minyak yang timbul di wajah. Minyak berlebih yang keluar dari pori-pori wajah adalah salah satu penyebab terjadinya jerawat. Tidak perlu panik, kamu dapat gunakan jahe sebagai metode untuk mengendalikan minyak berlebih.

7. Mengatasi sunburn

Jika terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sama sekali, kulit kita bisa mengalami sunburn. Ketika mengalami sunburn kulit akan terasa perih, memerah, dan muncul sensasi seperti terbakar. Jahe bisa menjadi salah satu alternatif bahan alami yang digunakan untuk mengatasi gejala sunburn tersebut.

8. Mengatasi kulit kering

Selain mengatasi kulit yang terkena sunburn, manfaat jahe untuk wajah selanjutnya adalah mengatasi kulit kering. Kondisi kulit kering membuat kulit jadi lebih rentan terhadap iritasi. Tidak jarang juga kulit menjadi gatal dan juga menjadi lebih senisitif. Agar kelembapan kulit kembali normal, sebaiknya konsumsi banyak air putih dan gunakan perawatan menggunakan bahan alami, salah satunya kamu bisa menggunakan jahe.

 

Baca Juga: Jerawat batu? Begini Solusinya

 

Lakulanlah perawatan wajah mengunakan jahe dan bahan alami lainnya secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Perawatan menggunakan bahan alami memang harus di lakukan dengan lebih sabar, tetapi perawatan dengan bahan alami tetap menjadi pilihan yang terbaik karena lebih aman dan jarang menimbulkan efek samping ke wajah. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan