Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur

Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Bangun Auto Glowing

Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur, Bangun Auto Glowing – Tahukah kamu bagaimana cara yang benar menggunakan air mawar sebelum tidur? Ternyata, kamu bisa mendapatkan kulit yang bercahaya dan bebas noda hitam dengan mudah loh.

Cukup siapkan air mawar dan gunakan setiap malam. Dengan cara ini, kamu akan dapat merasakan efeknya langsung di pagi hari, saat kamu bangun tidur.

Mawar merupakan salah satu bunga yang digunakan sebagai kandungan utama produk ini. Setiap air mawar diketahui mengandung 60% minyak herbal yang dapat menutrisi kulit. Tidak diragukan lagi, air mawar mampu melembabkan, melembutkan, mencegah penuaan serta membuat kulit bercahaya tanpa adanya flek hitam.

Terlebih lagi saat cuaca panas datang. Tentu saja, mengonsumsi makanan sehat dan minum air yang cukup belum bisa memenuhi kebutuhan kulit 100%. Oleh karena itu, kamu membutuhkan bantuan ekstra dengan menggunakan bahan herbal seperti air mawar.

Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur

Pastinya kamu penasaran bagaimana cara menggunakan air mawar sebelum tidur? Yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

MPM Beauty

1. Gunakan Sebagai Pembersih Wajah

Apabila kamu bertanya, bagaimana cara menggunakan air mawar sebelum tidur yang benar? Maka, langkah awal yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakannya sebagai pembersih wajah. Gunakan produk air mawar dengan tekstur air yang ringan dan lembut. Sehingga, mampu menutrisi dan membersihkan kulit. Berikut panduannya:

  • Pertama, kamu harus menyiapkan sepotong kapas penyerap dan air mawar.
  • Lalu tuangkan 4-5 tetes air mawar pada kapas.
  • Usap perlahan kapas ke seluruh wajah yang akan dibersihkan.
  • Apabila sudah, kamu bisa membersihkan wajah menggunakan sabun cuci muka.

Lakukan cara ini setiap malam sebelum kamu pergi tidur, dan juga di pagi hari saat kamu ingin merias wajah. Dijamin, kamu akan melihat dan merasakan perbedaannya pada kulit yang semakin sehat.

2. Dapat Digunakan Sebagai Toner Wajah

Penasaran, apakah air mawar bisa digunakan sebelum tidur? Nah, ternyata jawabannya bisa. Salah satunya dengan menggunakannya sebagai toner wajah. Kandungan pelembab di dalamnya mampu menghidrasi kulit sepanjang malam. Dengan demikian, di pagi hari kulit akan bersih, bersinar, dan terbebas dari komedo. Inilah cara melakukannya:

  • Siapkan air mawar dan botol semprot berukuran sedang.
  • Lalu tambahkan air mawar ke dalamnya dan kocok berkali-kali.
  • Apabila sudah, kamu dapat langsung menyemprotkannya ke wajah dan ditepuk-tepuk dengan lembut.
  • Pastikan tangan kamu dalam kondisi yang bersih.

Selain sebagai toner, kamu juga bisa menggunakannya sebagai facial mist. Oleh karena itu, bisa digunakan berulang kali saat kulit kamu terasa kering dan panas. Yuk, cobain!

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Handbody dan Kesalahan Saat Menggunakannya

3. Campurkan Sebagai Masker Wajah

Salah satu cara menggunakan air mawar sebelum tidur berikutnya yaitu dengan mengaplikasikannya sebagai bahan masker wajah. Apakah bisa? Tentu saja bisa! Karena teksturnya yang mirip air, maka membuatnya sangat mudah jika dipadukan dengan beragam masker. Mulai dari masker bubuk atau bahan herbal yang kamu buat sendiri.
Apabila kamu ingin mencampurkannya dengan produk masker bubuk. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Siapkan mangkuk masker dan kuas.
  • Selanjutnya, masukan masker bubuk secukupnya dan tuangkan beberapa tetes air mawar sesuai kebutuhan.
  • Kemudian aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, dan pastikan teksturnya menjadi pasta halus.
  • Apabila sudah, kamu dapat mengoleskannya ke wajah dan diamkan selama 20 menit.
  • Jika sudah selesai melakukan perawatan, lanjutkan dengan membilasnya sampai bersih. Selamat mencoba!

Manfaat Air Mawar untuk Wajah Sebelum Tidur

Setelah mengetahui cara menggunakan air mawar sebelum tidur, kamu juga harus mengetahui manfaat air mawar untuk wajah. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Menjaga kelembapan wajah sepanjang waktu.
  • Mencegah masalah jerawat.
  • Mencerahkan kulit serta memudarkan noda dan flek hitam.
  • Mengurangi gejala penuaan dini.
  • Mengembalikan kondisi kulit yang iritasi atau memerah.

Baca Juga : Ciri Ciri Wanita Yang Bakal Awet Muda, Termasuk Kamu?

Kumpulan manfaat air mawar untuk wajah bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan vitamin C, A, E dan antioksidan. Terlebih lagi mempunyai sifat antiseptik dan anti inflamasi yang ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit.

Itulah beberapa cara menggunakan air mawar sebelum tidur yang bisa kamu coba. Semoga membantu! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan