Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Air Hangat

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Air Hangat dan Bahan Alami

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Air Hangat dan Bahan Alami – Ada banyak cara untuk mengangkat sel kulit mati dengan memanfaatkan air hangat, penasaran dengan caranya? Yuk simak beberapa cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat berikut ini.

Pada umumnya, kulit akan memperbarui dirinya sendiri setiap 30 hari atau lebih. Cara ini terjadi ketika lapisan luar kulit melepaskan sel-sel mati, dan kemudian diganti dengan sel-sel baru. Apabila kamu ingin menghilangkan sel kulit mati secara optimal, terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

  • Hindari kulit sensitif di sekitar mata dan bibir (Apabila kamu melakukan perawatan ini di wajah)
  • Gunakan metode ringan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah
  • Pengelupasan kulit dapat dilakukan secara manual atau dengan perawatan khusus
  • Pastikan wajah kamu bersih sebelum melakukan perawatan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati

Hal-hal di atas lebih efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah kamu. Tapi jangan khawatir. Apabila kamu memang ingin menggunakan air hangat untuk menghilangkan sel-sel kulit di beberapa bagian tubuh, berikut beberapa cara mudahnya.

MPM Beauty

3 Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Air Hangat

1. Menggunakan Pumice Stone

Pernahkah kamu mendengar tentang pumice stone? Pumice stone merupakan batu apung herbal yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan masalah kapalan pada kaki. Berikut cara penggunaannya.

  • Rendam batu apung alami dalam air hangat
  • Kaki yang ingin mendapatkan perawatan juga bisa direndam dalam air hangat selama 10 menit supaya lebih lembut
  • Gosokkan batu dengan lembut ke bagian kaki dengan gerakan memutar atau ke samping untuk menghilangkan sel-sel kulit mati
  • Konsentrasikan pada lapisan atas kulit agar pergantian sel-sel kulit mati dapat berjalan dengan sehat
  • Apabila sudah, gunakan lotion untuk membantu melembutkan kaki kamu

2. Gunakan Handuk Kecil

cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat selanjutnya yaitu menggunakan handuk kecil. Handuk ini umumnya digunakan untuk mengelap telapak tangan setelah mencuci tangan. Teksturnya harus lembut agar tidak merusak kulit wajah.

Cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat menggunakan handuk sangatlah mudah. Kamu bisa merendamnya dalam air hangat lalu menggosokkannya ke kulit wajah dengan gerakan memutar. Tetapi perlu diingat, sebaiknya kamu membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum melakukan cara ini.

Menggunakan handuk kecil untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah sangat bagus untuk kulit sensitif. Jadi jangan ragu untuk menerapkan teknik ini agar mendapatkan tekstur kulit wajah yang lebih halus dan cerah.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Tomat Secara Alami

3. Menggunakan Masker Kopi

Ada cara lain untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yaitu menggunakan masker kopi. Kopi kini tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai minuman. Kamu bisa mengubahnya menjadi masker supaya sel-sel kulit mati bisa terkelupas secara maksimal.

Kamu bisa mulai membuat masker kopi dengan mencampurkan tiga sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan minyak zaitun/almond, satu sendok makan madu, dan satu sendok makan gula halus.

Aduk rata lalu oleskan pasta tersebut pada wajah, lutut, leher, siku atau kaki yang benar-benar memerlukan perawatan. Biarkan selama lima sampai sepuluh menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan cara tersebut seminggu sekali.

Baca Juga : Pantangan Setelah Skin Booster Yang Harus Diketahui

Itulah beberapa cara mengangkat sel kulit mati dengan air hangat yang bisa kamu coba. Gunakan cara-cara di atas supaya kulit tubuh tetap dalam kondisi prima. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan