Bahaya Merkuri

3 Bahaya Merkuri Pada Produk Kosmetika

3 Bahaya Merkuri Pada Produk Kosmetika – Menjaga kecantikan adalah suatu aktivitas yang amat menyenangkan, terutama bagi kaum perempuan. Untuk mendukung hal ini, hampir semua perempuan di Indonesia melakuka berbagai macam cara. Mulai dari treatment ke salon ataupun melakukan perawatan secara individu menggunaka n produk-produk kecantikan (skincare dan kosmetik).

maklon kosmetik

Seperti yang anda ketahui, terdapat berbagai macam jenis-jenis bahan pembuatan produk kecantikan. Ada yang mengandung bahan aktif alami dan ada juga yang mengandung bahan aktif kimia (bahan berbahaya). Misalnya zat berbahaya yang sering di jumpai pada produk kecantikan yaitu merkuri.

Baca Juga: Alkohol Yang Baik dan Buruk Pada Produk Skincare

 

Apa Itu Merkuri?

Merkuri ialah cairan logam perak atau secara ilmiah di kenal sebagai air raksa (Hydrargyrum). Logam ini secara alami ada dan hanya di simpan pada suhu ruangan dengan suhu sebesar 25°C dan memiliki tekstur cair.

Meskipun merkuri ini berbentuk menyerupai logam tetapi tidak memiliki aroma dan terlihat begitu mengkilap. Jika berada di suhu panas, logam ini akan menguap.

Apakah Merkuri Berbahaya?

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya jika merkuri ini akan menguap dalam suhu panas. Jika di pakai untuk kebutuhan kulit tentu ini akan berbahaya, karena akan menyebabkan lapisan kulit menipis.

Bahaya Merkuri Pada Produk Kosmetika

Pemakaian merkuri dapat memberikan hasil putih yang instan, sehingga tidak sedikit yang tertarik ingin memakai produk yang instan seperti ini. Padahal sesuatu yang instan cenderung tidak baik, karena akan menimbulkan efek samping di kemudian hari.

Setelah bertahun-tahun, bahaya merkuri akan menimbulkan kerusakan kulit bahkan berpotensi terkena penyakit kanker. Tidak hanya itu, merkuri juga dapat berpengaruh pada perkembangan janin bahkan berpotensi terjadinya keguguran.

Cara Mengetahui Kosmetik Mengandung Merkuri

Untuk menghidari bahaya merkuri, ini dia langkah tepat untuk mengetahui produk kosmetik yang mengandung merkuri:

  • Label BPOM tidak di temukan pada kemasan produk
  • Umumnya merkuri akan memberikan hasil yang sangat singkat, terutama pada produk pemutih wajah atau anti-aging.
  • Cenderung memiliki warna krem atau abu-abu
  • Tidak di anjurkan untuk berkenaan dengan perhiasan, karet, alumunium dan sejenis perhiasan lainnya.
  • Aroma tidak sedap.

Ciri-ciri Keracunan Merkuri

Perlu anda ketahui jika bahaya merkuri dapat memberikan efek samping berkepanjangan. Sebab partikel-partikel di dalamnya akan mengendap hingga dasar permukaan kulit. Jika sudah begini, anda perlu untuk waspada akan bahaya merkuri.

Berikut ini ciri-ciri keracunan merkuri yang wajib anda ketahui:

  • Menimbulkan rasa gatal di kulit
  • Rentan akan bakteri dan jamur
  • Kulit akan mudah terkelupas
  • Menyebabkan kemerehan pada kulit
  • Terjadi perubahan warna kulit secara instan dan bertolak belakang dengan warna aslinya

Supaya tidak sampai terkena bahaya merkuri, perhatikan beberapa ciri-ciri umum yang ada pada produk kosmetik. Misalnya selalu cek nomor BPOM.

Untuk mendapatkan produk berkualitas dan sudah standar BPOM anda bisa mendapatkan produk ini dengan mudah. Wajah semakin cantik, sambil bisa mengembangkan bisnis kosmetik dan keuntungan selalu mengalir.

Caranya mudah, MPM Beauty akan membantu anda untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dan membantu prosesnya secara cepat. Hanya dalam jangka waktu 3 bulan, produk sudah jadi dan siap untuk di distriusikan. Bagaimana caranya? Berikut ini cara bekerjasama dengan MPM Beauty.

 

Baca Juga: Treatment Alami Penyempurna Bentuk Wajah

 

Langkah Cepat Bekerjasama dengan Maklon MPM Beauty

Dapatkan produk inovatif dengan kualitas terbaik hanya di MPM Beauty, berikut ini langkah cepat bekerjasama dengan MPM Beauty:

  • Adendakan jadwal meeting dengan marketing MPM Beauty dan raih kesepakatan bersama kami.
  • Proses pembuatan sampel produk sesuai dengan hasil diskusi yang di lakukan customer dan MPM Beauty.
  • Lanjut ke tahap registrasi legalitas produk, contohnya BPOM dan Halal.
  • Proses pembuatan desain produk
  • Administrasi pembayaran dan proses pembuatan produk sesuai kesepakatan
  • Proses pelunasan administrasi dan produk siap untuk di kirim.

Tinggalkan Balasan