air garam

Air Garam Si Pembasmi Jerawat!

Air Garam Si Pembasmi Jerawat! – Jerawat merupakan musuh utama para wanita. Mereka akan berusaha untuk menghilangkan jerawat tersebut bagaimanapun caranya, dari mulai cara yang paling mudah hingga cara yang sulit. 

Beauties, tapi apakah kamu sudah tahu kalau ternyata garam bisa mengatasi jerawat? Walaupun air garam tidak secara langsung menghilangkan jerawat, namun bahan alami ini dapat mencegah dan mengatasi jerawat dengan cara berikut ini.

Mengeksfoliasi Wajah

Bagaimana ya caranya garam mampu mengeksfoliasi wajah? ternyata, air garamlah yang mampu mengeksfoliasi wajah kita. Eksfoliasi sendiri memiliki tujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit mati tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori. Inilah sebabnya garam sering digunakan dalam produk skincare dalam bentuk scrub.

Butiran scrub dari garam ini akan mengikis lapisan kulit mati pada wajah kamu. Pada proses ini, scrub bukan hanya berfungsi untuk membersihkan wajah saja. Pori-pori yang bersih mampu membantu kulit menyerap produk skincare dan obat jerawat dengan lebih baik. Sehingga dengan begitu, jerawat akan bisa teratasi.

Khasiat Coklat

Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Kalian pasti tahu kan kalau jerawat bisa muncul karena adanya bakteri. Nah ternyata garam dapat membunuh bakteri loh. Garam dapat membunuh bakteri dengan menyerap kandungan air di dalamnya. Saat terdapat banyak garam di luar badan bakteri, air yang ada di dalam bakteri akan keluar, dan proses ini disebut proses osmosis.

Proses osmosis ini mengakibatkan bakteri-bakteri melemah dengan cara sel bakteri mengalami dehidrasi, enzim dan protein dalam bakteri tidak bisa berfungsi, sel bakteri kehilangan strukturnya, lalu terurai dan terakhir bakteri mati sebelum menyebabkan infeksi parah pada kulit.

 

baca juga Gak Pede Punya Bibir Hitam? Hindari Hal Ini!

 

Detoksifikasi dan Fungsi Lainnya

Bukan hanya berfungsi sebagai scrub saja, ternyata air garam mampu loh mendetoksifikasi kulit kamu. Air garam sering digunakan untuk mengatasi jerawat, karena air garam mampu menyerap racun dari kulit. Jadi racun-racun di area wajahmu akan terserap menyeluruh oleh air garam, sehingga tidak ada lagi racun ataupun bakteri yang bersarang di wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu juga, air garam juga mampu membantu melancarkan peredaran darah, melembutkan tekstur kulit dan juga mengatur kadar air serta kelembapan kulit kita.

 

baca juga Makanan Yang Digoreng = Masalah Kulit Wajah??

 

Kamu pasti tidak akan mengira kalau garam mampu melakukan hal-hal tersebut kan beauties. Jadi bukan hanya sebagai penyedap rasa saja yaa, tetapi garam mampu juga mengatasi masalah wajah kita, khususnya jerawat.

Ada yang tertarik untuk mencoba? Kamu bisa coba di rumah dan tag kegiatan kalian yaa ke media sosial MPM BEAUTY.

Tinggalkan Balasan