Tips Penting Menggunakan Masker Wajah

Tips Penting Menggunakan Masker Wajah

Tips Penting Menggunakan Masker Wajah – Masker wajah memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Dengan menggunakan masker wajah, kamu dapat merasakan rileksasi pada bagian wajah, menetralkan wajah hingga menghilangkan bakteri-bakteri yang terpapar di daerah wajah. Hal lain yang di dapatkan juga wajah bisa lebih cerah, bersih, dan sehat. Karena Sangat penting menjaga kulit wajah agar tetap sehat setiap hari. Kamu bisa menggunakan masker berbahan alami, tidak memiliki campuran zat alkohol di dalamnya yang berbahaya untuk kulit wajah.

Sebelum kamu memilih masker wajah yang akan di gunakan, ada beberapa hal yang harus di ketahui untuk menghindari kulit wajah dari berbagai macam bahaya kulit yang dapat menyerang permukaan wajah. Berikut beberapa hal yang perlu kamu kenali sebelum menggunakan masker wajah ya beauty.

 

Baca Pula: Cara Mengatasi Kantung Mata, Cek selengkapnya

 

  1. Mencari tahu type kulit

Perlu di perhatikan yang paling utama sebelum kamu menggunakan masker wajah, perhatikan dan cari tahu terlebih dulu jenis kulit yang di miliki oleh kulit wajah serta kondisi kulit yang sedang kamu hadapi apakah berjerawat, kering atau lainnya. Agar membuat masker wajah dapat berpengaruh baik untuk kesehatan kulit wajah.

  1. Hindari penggunaan masker wajah terlalu lama

Sebagian banyak orang kurang mengetahui dan membiarkan masker wajah terlalu lama menempel di dinding wajah akan menyebabkan efek yang kurang baik. Bukan berarti jika masker wajah memiliki kandungan yang menyehatkan kulit sehingga kamu menggunakannya terlalu lama hingga membiarkannya berjam – jam. Hal tersebut salah ya beauty, gunakan masker sesuai dengan tata cara penggunaan yang biasanya tedapat pada kemasan masker. Jika kamu menggunakannya secara berlebihan, berpotensi akan menyebabkan kulit menjadi kering, terkelupas, hingga pembengkakan di wajah.

  1. Teratur menggunakan masker wajah, satu hingga tiga kali dalam satu minggu

Sebagian banyak orang juga memiliki salah arti ketika baru menggunakan masker wajah. Sebelum menggunakan masker wajah, kamu perlu tahu jika masker juga memiliki ketentuan yang mesti di patuhi. Gunakanlah masker sesuai syarat dan ketentuan yang tertera pada label produk sebelum menggunakannya. Tidak di anjurkan untuk menggunakan masker wajah secara berlebihan, gunakan satu hingga tiga kali pemakaian dalam satu minggu. Ingat, bukan setiap hari ya beauty, kita ibaratkan dengan resep yang di berikan dari dokter terhadap pasien, jika berlebihan mengkonsumsinya maka akan memberi dosis yang kurang baik.

  1. Gunakan masker saat sedang lembab

Kulit wajah perlu di bersihkan terlebih dahulu sebelum menggunakan masker agar membuat membuat lebih lembab. Basahi kulit wajah dengan air dingin, agar mempermudah penggunaan masker wajah lebih merata sehingga menyerap dengan baik ke seluruh bagian wajah.

  1. Pemakaian satu hingga tiga kali seminggu.

Selalu ingat harus bersihkan terlebih dulu bagian wajah agar terhindar dari bakteri dan debu yang menempel di wajah yang berpengaruh dapat meresap kedalam pori-pori wajah hingga membuat kandungan yang terdapat pada masker wajah tidak terserap oleh kulit. Karena itu, masker wajah menjadi kurang berfungsi untuk merawat kulit wajah.

  1. Gunakan masker wajah hingga bagian leher

Sebagian banyak orang masih ragu untuk memakai masker hingga ke leher. Sebenarnya boleh atau tidak? Tidak masalah jika kamu ingin menggunakan masker wajah hingga ke bagian leher namun jika kamu yang memiliki type kulit leher yang tipis dan sensitif, usahakan gunakan masker hanya pada bagian-bagian yang memerlukan saja seperti bagian kulit wajah. Karena, biasanya sebagian orang memiliki kulit leher yang tipis sehingga dapat menyebabkan  kemerahan hingga iritasi. Sebab daerah leher dapat cepat bereaksi aktif karena kandungan tertentu.

  1. Masker wajah boleh untuk alis dan daerah mata

Masker wajah juga bisa di gunakan pada daerah mata dan alis dengan catatan masker yang di gunakan memiliki tekstur lembut dan bukan merupakan masker kelupas. Gunakan masker cream yang dapat di oleskan ke daerah wajah hingga alis dan mata setelah kering bisa di bilas dengan air. Biasanya cara ini di rekomendasikan untuk kamu yang memiliki type kulit kombinasi.

  1. Masker wajah dengan varian berbeda

Terutama jenis kulit kombinasi, kamu dapat menggunakan masker wajah dengan varian yang berbeda-beda. Jenis kulit ini memerlukan masker wajah yang dapat mengatasi beberapa masalah kulit wajah. Cara ini tergolong aman untuk kulit, dengan catatan kamu harus mengikuti tata cara penggunaan masker tersebut.

 

Baca Pula: Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya Untuk Memutihkan Kulit Wajah

 

Oke beauty, Berikut merupakan beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum menggunakan masker wajah. Selalu mencari tahu ya sebelum menggunakan produk-produk yang akan kamu aplikasikan terutama untuk kulit wajah. Gunakan juga masker wajah yang mengandung bahan-bahan alami.

Tinggalkan Balasan