Tips Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan bahan Alami

Tips Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan bahan Alami

Tips Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan Bahan Alami – Jerawat ialah salah satu permasalahan kulit wajah yang mengganggu kenyamanan hingga kepercayaan diri seseorang. Penyebab timbul jerawat bisa di akibatkan beberapa faktor. Misalnya debu, kelelahan, konsumsi makanan tidak teratur serta lainnya. Jika sudah bermunculan jerawat, setiap orang tentunya khawatir dan gelisah. Karena jerawat bukan hal yang menyenangkan.

Jerawat membandel

Dalam bahasa medis, jerawat di sebut dengan acne vulgaris. Yang berarti benjolan di bagian wajah yang timbul akibat tersumbat nya pori-pori dan peradangan pada kulit. Jerawat dapat menimbulkan beberapa masalah. Misalnya nanah, darah dan lainnya jika tidak segera di obati. Karena itu, simak beberapa Tips ampuh atasi jerawat membandel dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya.

 

Simak Juga: Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

 

Alpukat dan Madu

Gabungan yang di buat dari masker alpukan dan madu sebagai kombinasi yang paling bagus untuk menangani persoalan jerawat. Madu sebagai bahan alamiah yang di percayai mempunyai manfaat untuk kulit sebab mengandung hydrogen peroksida yang mempunyai karakter antibakteri. Sedang alpukat adalah buah yang memiliki kandungan banyak vitamin E berperan untuk menyerap di dalam pori-pori kulit muka, dan kurangi bengkak kulit muka.

Soda

Baking soda berperanan sebagai bahan menetralkan kulit muka yang memiliki persoalan jerawat dengan menerapkan nya sebagai masker wajah. Dengan menggunakan baking soda sebagai masker, kulit muka terhidar dari bakteri penyebab jerawat, menghilangkan beberapa sel kulit mati sampai menghilangkan minyak terlalu berlebih.

Cara penggunaannya gunakan pasta baking soda dua sendok makan di padukan dengan 1 sdm air, lalu beri pada daerah jerawat. Sebelum menggunakan pasta baking soda, cek terlebih dahulu respon kulit. Tes sedikit pasta soda di kulit, bila tidak munculkan kemerahan kamu bisa cobanya ya beauty.

Lemon

Lemon ialah buah yang punyai kandungan askorbat-L di mana lemon punyai kandungan dapat mengatasi permasalahan kulit berjerawat dan singkirkan pori-pori mampet. Cara pemakaiannya kamu suguhkan satu lemon potong jadi dua segi kemudian peras, gunakan di bagian muka ulaskan secara sama rata, diamkan sepanjang 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan air dingin. Untuk singkirkan jerawat membandel, gunakan masker ini dengan teratur satu hari sekali.

Kementimun

Kementimun memiliki khasiat untuk mengatasi kulit jerawat, kandungan dalam kementimun salah satunya yaitu anti-oksidan, asam amino, vit C yang berperanan sebagai pengeluar racun dari pada tubuh dan dapat tangani jerawat membandel. Cara menggunakannya potong kementimun jadi segi bulat tipis, selanjutnya gunakan di kulit muka yang berjerawat biarkan selama 15 menit. Jika sudah, bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Cuka Apel

Nyatanya cuka sari apel yang rata-rata di pasarkan pada supermarket bisa di pakai sebagai masker untuk menyelesaikan jerawat membandel. Cuka apel ini punyai asam malat dan laktat berperan untuk mengangkut sel kulit mati serta punya kandungan anti-oksidan yang di yakini bisa meringkas pengobatan kulit berjerawat.

Teknik pakainya, campur 5 ml cuka apel dan 95 ml air, aduk secara sama rata lalu apliasikan pada wilayah muka berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Agar memperoleh hasil yang optimal, gunakan dengan teratur saat sebelum tidur sampai sepanjang malam.

Lidah Buata (Aloe Vera)

Lidah buaya mempunyai banyak manfaat dan mempu menangani persoalan kulit secara alami, menangani jerawat membandel dapat juga menggunakan masker lidah buaya, di mana lidah buaya mempunyai zat aktif yang bisa hilangkan jerawat membandel.

Langkah memakainya yaitu ambil gel yang ada di dalam lidah buaya, tempatkan pada tempat bersih dan haluskan. Jika sudah lembut, terapkan masker lidah buaya di bagian kulit berjerawat. Biarkan sepanjang 3 menit, selanjutnya bersihkan dengan air dingin.

Pepaya

Pepaya mempunyai enzim papain yang memiliki kandungan vitamin dan anti-oksidan yang memiliki banyak khasiat. Misalnya mengatasi sel kulit mati dan jerawat membandel. Langkah pemakaiannya, bersihkan papaya yang telah dikupas, haluskan sampai lebur, pakai bahan tambahan satu sendok madu atau lemon, terapkan di bagian muka dan biarkan sepanjang 15 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air putih.

Es Batu

Tekstur dingin pada es batu punyai fungsi agar bisa mengangkut minyak. Bakteri serta kotoran yang jadi pemicu terjadinya jerawat membandel. Es batu memberinya manfaat untuk menetralisir kulit dan kurangi pembengkakan yang di karenakan oleh jerawat membandel.

Teknik pakainya cukup ringan, persiapkan es batu lalu kemas dengan kain bersih, usapkan di sisi jerawat yang membandel beberapa saat secara berulang kali. Pakai langkah tersebut secara teratur sampai jerawat membandel hilang.

 

Simak Pula: Makanan Minuman Yang Ampuh Meningkatkan Konsentrasi -mu

 

Oke beauty, berikut merupakan beberapa tips untuk mengatasi jerawat membandel secara alami. Lakukan beberapa cara yang kamu sukai dan lakukan secara rutin serta sabar untuk hasil yang maksimal. Ingat! Hindari cara penggunaan dengan bahan-bahan yang mengandung bahan kimia dan alkohol. Jika menggunakannya, cara tersebut akan membuat kulit wajah menjadi bermasalah bahkan rusak.

Tinggalkan Balasan