Rincian Biaya Maklon Kosmetik, Tidak Mahal Kok

Rincian Biaya Maklon Kosmetik, Tidak Mahal Kok

Rincian Biaya Maklon Kosmetik, Tidak Mahal Kok – Masa sekarang ini dengan ketertarikan skincare dan kosmetik yang sedang memanas di kalangan masyarakat. Mengakibatkan brand berlomba-lomba meluncurkan produk-produk terbaru mereka selagi populer dan disambut baik oleh masyarakat. Tidak hanya masyarakat, pebisnis mulai melirik untuk mencoba terjun ke bisnis ini. Nah yang menjadi pertanyaan, seberapa besar modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini dan apakah perlu memiliki pabrik sendiri?

Pasalnya biaya modal yang tinggi akan berakibat harga jual produk menjadi mahal, yang akhirnya mengendurkan niat pebisnis membuat brandnya sendiri. Dan hal itu wajar saja, salah satu pertimbangan pertama ketika membuka suatu bisnis baru adalah modal. Faktor modal yang tinggi akan menutupi potensi meraih keuntungan besar, membuat para pebisnis pemula mengurungkan niatnya untuk memulai bisnis skincare dan kosmetik.

Tapi kamu tidak perlu modal yang tinggi dan pabrik sendiri untuk bisa membuat brand kamu. Maklon skincare dan kosmetik adalah solusi yang tepat untuk kamu. Kamu bisa bekerjasama dengan perusahaan maklon yang akan membantu proses pembuatannya dari riset sampai produksi. Tentunya itu akan sangat membantu kamu membangun bisnis skincare dan kosmetik.

Biaya Maklon

Nah, penasaran berapa kisaran maklon skincare dan kosmetik. Mari kita bahas bersama-sama biaya maklon skincare dan kosmetik.

Biaya Pembuatan Sample Produk

Pada proses awal pembuatan produk, setelah mendapat kesepakatan persetujuan pembuatan produk, formulasi dan bahan bakunya. Langkah selanjutnya adalah perusahaan maklon akan membuat sample dari produk. Tujuannya adalah menghindari kesalahan pada pembuatan produk. Selain itu dengan adanya sample, kamu akan bisa melihat produk secara langsung sebelum diproduksi secara masal.

Biaya membuat sample di MPM Beauty adalah Rp 500.000/produk. Proses pembuatan sample membutuhkan waktu 5 hari kerja.

Oh iya, pastikan kamu mencari perusahaan maklon yang mengizinkan revisi. Sehingga mereka mengizinkan kamu untuk mengubah formulasi jika sample pada akhirnya tidak cocok dengan kamu. Jadi kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang dalam pembuatan sample.

 

Baca juga: Yuk, Berkenalan dengan Centella Asiatica

 

Biaya Perizinan

Mengurus perizinan adalah kewajiban yang harus dilakukan agar kamu bisa menjual secara produk legal di pasaran. Nah apa saja izinnya dan berapa biayanya? Mari kita bahas sama-sama.

BPOM. Sudah tidak asing dan diketahui oleh umum. Bahwa produk yang telah memiliki izin dan nomor registrasi di BPOM adalah produk skincare dan kosmetik yang telah teruji aman untuk pemakaian. Kisaran biaya pendaftaran produk ke BPOM adalah Rp 1000.000- Rp  5000.000 per produk.

Merk dan Paten (HKI). Agar dapat memiliki merek atau brand sendiri sudah menjadi kewajiban untuk mendaftarkan merek untuk mendapat sertifikat HKI. Dengan sertifikat HKi, merek akan mendapat hak dalam perdagangan. Kisaran biaya sertifikat HKI adalah Rp 5000.000.

Halal MUI. Sertifikat Halal memberikan kepastian mengenai kehalalan suatu produk. Tentunya sertifikat Halal memberikan rasa aman untuk konsumen. Kisaran biaya sertifikat Halal adalah Rp 2000.000 per produk.

Tentunya MPM Beauty dapat membantu kalian dalam proses perizinan ini, yang pastinya akan mendekatkan tujuan kamu mempunyai brand sendiri.

Biaya Produksi

Biaya produksi yang dibutuhkan untuk membuat produk ada pada kisaran Rp 25.000.000- Rp 50.000.000. Tetapi itu juga tergantung dengan jenis produk yang dibuat, kuantitas, dan bahan baku formulasinya.

 

Baca juga: HATI-HATI! Kenali Perbedaan Lipstik Asli atau Palsu

 

Nah itu rincian biaya maklon skincare dan kosmetik dari MPM Beauty. Pastikan memilih jasa maklon yang tepat seperti MPM Beauty yang memberikan formulasi yang tepat, berkualitas dan respon cepat. Yang pastinya itu akan semakin mendekatkan kamu dengan produk impian kamu.

Tinggalkan Balasan