Gak Pede Punya Bibir Hitam? Hindari Hal Ini!

Gak Pede Punya Bibir Hitam? Hindari Hal Ini!

Gak Pede Punya Bibir Hitam? Hindari Hal Ini! – Banyak yang mengatakan kalau penyebab bibir hitam adalah karena merokok, tapi bagaimana dengan wanita yang tidak merokok namun memiliki bibir hitam?

Seperti yang kita tau, bibir yang hitam akan mengurangi penampilan, sehingga banyak wanita yang gemar mengoleksi lipstik untuk menutupi warna hitam pada bibirnya.

Tapi ternyata ada beberapa faktor lain yang membuat bibir kita menjadi berwarna hitam loh. Sebaiknya untuk kamu yang memiliki warna bibir yang hitam padahal bukan perokok, kamu perlu melihat informasi ini :

Bibir Kering

Bibir kering merupakan salah satu faktor yang membuat bibir menjadi menghitam, walaupun tidak terlihat secara instant, namun bibir yang kering akan berpeluang menggelap secara perlahan. Untuk itulah kamu perlu lipbalm untuk membuat bibirmu tetap lembab dan menutrisi kulitmu. Bahkan, dengan penggunaan yang rutin, pelembab bisa membuat bibirmu berwarna pink alami.

Bibir Hitam

Sering Meminum Alkohol

Kamu tidak merokok tapi sering meminum alkohol? bisa jadi ini yang memicu bibirmu menjadi lebih gelap. Walaupun alkohol hanyalah cairan, namun mengkonsumsi alkohol terlalu sering bisa membuat kamu mengalami dehidrasi. Sementara itu, dampak dehidrasi itu sendiri adalah membuat bibir menjadi pecah-pecah yang kemudian bisa mengubah warna bibirmu menjadi lebih hitam. Jadi untuk kamu yang menginginkan bibir sehat, sebaiknya mulai kurangi kebiasaanmu mengkonsumsi alkohol ya beauties.

Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi adalah kondisi di mana melanin di dalam tubuh terlalu banyak sehingga mempengaruhi warna kulit, termasuk warna bibir Anda. Biasanya, melanin terbentuk akibat terlalu sering terpapar sinar matahari, sehingga biasanya bagian wajah yang paling berpeluang untuk terkena paparan sinar matahari langsung adalah bibir. Maka dari itu perlunya lipgloss yang memiliki kandungan spf untuk melindungi bibirmu agar tidak menghitam, apalagi untuk kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan.

 

baca juga Jual Produk Kecantikan Sendiri? Tunggu Apa Lagi?

 

Anemia

Anemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kurangnya hemoglobin dalam tubuh. Hemoglobin sendiri merupakan zar yang membawa oksigen dan zat gizi di dalam darah dan zat tersebut jugalah yang memberikan warna merah pada darah. Untuk itulah mereka yang mengidap anemia, bibirnya akan lebih mudah menghitam.

Rajin Mengkonsumsi Kafein

Sering mengkonsumsi kafein juga merupakan salah satu penyebab bibir menghitam. Kafein adalah zat diuretik yang menyebabkan anda sering buang air kecil. Terlalu banyak zat diuretik dalam tubuh akan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, karena cairan terus keluar melalui urin. Nah lagi-lagi dehidrasilah yang membuat bibir anda menjadi kering dan mudah pecah-pecah, tidak sehat, dan warna bibir menjadi lebih gelap.

Lipstik Kadaluarsa

Lipstick merupakan produk kecantikan yang paling banyak di gunakan wanita. Ya, lipstick adalah penyempurna penampilan para wanita. Namun, taukah kalian kalau lipstick juga bisa menjadi salah satu faktor menghitamnya bibir kamu loh beauties. Kok bisa ya?

Kebanyakan wanita tidak mengetahui kapan waktu kadaluarsa lipstick mereka, apalagi jika lipstick tersebut sudah selalu mereka gunakan setiap harinya. Kebanyakan wanita hanya melihat kapan kadaluwarsa sebuah lipstick hanya di awal saat pembelian, setelah itu mereka akan lupa mengecek kembali tanggal kadaluwarsanya, bahkan ada beberapa kasus yakni tulisan pada lipstick pudar. Nah ternyata lipstick yang sudah kadaluwarsa, jelas sangat mempengaruhi kualitasnya sehingga bisa mempengaruhi kesehatan bibir dan salah satunya adalah bibir menjadi hitam

Itu tadi beauties, faktor-faktor lain yang mempengaruhi menghitamnya bibir kamu. Kebanyakan adalah karena dehidrasi, yuk jadi mulai sekarang perbanyak minum air putih dan jaga makanan kalian ya, selain itu juga rajin menggunakan lipbalm bisa mempengaruhi kesehatan bibirmu loh. Jadi jangan lupa ya beauties.

 

baca juga Makanan Yang Digoreng = Masalah Kulit Wajah??

 

Tinggalkan Balasan