manfaat titanium dioxide

Kenali Manfaat Titanium Dioxide, Apa Saja?

Kenali Manfaat Titanium Dioxide, Apa Saja? – Bagi kamu yang sering menggunakan skincare dan makeup, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kandungan titanium dioxide. Kandungan ini umumnya digunakan untuk sunscreen. Berikut penjelasan tentang manfaat titanium dioxide pada sunscreen. Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Titanium Dioxide?

Titanium dioxide merupakan bahan mineral yang berasal dari biji ilmenite. Kandungan titanium dioxide murni berbentuk bubuk putih halus untuk menghasilkan pigmen putih cerah.

Kandungan ini juga sudah digunakan selama lebih dari satu abad di berbagai produk industri dan konsumen seperti cat, pelapis, perekat, kertas, plastik dan karet, pasta gigi, obat-obatan atau bahkan sabun pembersih dan sunscreen.

Walaupun jarang terdengar dan banyak orang yang belum mengetahuinya, kandungan titanium dioxide pada sunscreen mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Salah satunya karena kandungan ini mempunyai sifat yang aman digunakan pada semua jenis kulit tanpa menimbulkan reaksi alergi. Apa manfaat titanium dioxide? Yuk, lihat penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Manfaat Titanium Dioxide

Penggunaan titanium dioxide pada produk kecantikan, khususnya sunscreen pastinya mempunyai kelebihan dan kegunaan tersendiri. Berikut beberapa manfaat titanium dioxide dalam sunscreen untuk kulit.

MPM Beauty

1. Melindungi Kulit dari UVA dan UVB

Titanium dioxide adalah bahan alami yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB setelah digunakan. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa titanium dioxide bisa melindungi kulit lebih lama di bawah sinar matahari.

2. Non-comedogenic

Salah satu manfaat titanium dioxide yang tidak dimiliki bahan lain yaitu sifatnya yang non-comedogenic. Saat diformulasikan menjadi sunscreen, titanium dioxide tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga tidak menyebabkan kulit mengeluarkan minyak berlebih yang menyebabkan peradangan pada jerawat dan komedo.

Baca Juga : Tips Agar Purging Cepat Selesai, Anti Gagal!

3. Cocok untuk Kulit Sensitif

Tahukah kamu bahwa saat ini tidak semua bahan perawatan kulit dapat digunakan oleh kulit sensitif? Tetapi untungnya, titanium dioxide sangat aman untuk kulit sensitif dan bayi berusia 6 bulan ke atas.

4. Tidak Meninggalkan Whitecast

Beberapa bahan sunscreen dapat meninggalkan whitecast, yaitu lapisan putih keabu-abuan yang tidak menyatu dengan warna kulit. Hal tersebut disebabkan kandungan UV filter tertentu yang digunakan. Kabar baiknya, titanium dioxide tidak hanya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, tetapi juga tidak meninggalkan whitecast pada kulit.

Baca Juga : Mau Bisnis Parfum Merk Sendiri? Simak Caranya!

5. Tidak Menyebabkan Iritasi

Beberapa produk perawatan kulit seperti sunscreen mempunyai bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Di sisi lain, titanium dioxide mempunyai efek astringen alami yang mampu menenangkan kulit menjadi lebih sensitif ketika terkena sinar matahari.

Itulah beberapa manfaat titanium dioxide untuk kulit. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan