Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit

7 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit

7 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit – Tahukah kamu lulur alami apa saja yang memutihkan kulit? Mempunyai kulit yang putih dan mulus adalah dambaan hampir setiap wanita. Namun, untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulus diperlukan beragam jenis perawatan kulit yang tidak murah.

Bagi kamu yang merasa enggan mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan kulit yang mahal, namun tetap ingin mempunyai kulit yang sehat, maka kamu tidak perlu khawatir lagi, karena terdapat berbagai macam jenis bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit.

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit

Lantas, bahan alami apa saja yang dapat digunakan sebagai lulur alami? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini untuk mengetahui bahan alami mana yang dapat kamu gunakan sebagai scrub.

1. Lidah Buaya

Lulur alami untuk memutihkan kulit yang pertama yaitu lidah buaya. Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit, salah satunya sebagai lulur alami.

Hal tersebut karena lidah buaya mengandung aloesin yang berfungsi menghambat pertumbuhan melanin pada kulit. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya langsung pada kulit. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

MPM Beauty

2. Kopi

Bukan hanya nikmat untuk diseduh, tetapi kopi juga bermanfaat sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit. Menggunakan kopi sebagai lulur bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga mengecilkan pori-pori.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan mencampurkan bubuk kopi yang telah dibasahi sebelumnya. Setelah itu, gunakan ampas kopi tersebut untuk lulur kulit seperti halnya scrub. Apabila sudah, bilas menggunakan air bersih.

3. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin B dan vitamin C yang bisa menjaga kulit kamu tetap bersinar. Selain itu, kandungan vitamin C mampu merangsang regenerasi kulit. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan pemutih kulit.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan memarut bengkuang lalu memerasnya seperti memeras santan. Setelah itu gunakan air perasan bengkoang sebagai lulur.

Baca Juga : Apakah Body Serum Bisa Untuk Wajah? Ini Jawabannya

4. Air Beras

Bahan lulur alami untuk memutihkan kulit berikutnya adalah air beras. Hal tersebut dikarenakan air beras mengandung asam ferulic dan allantoin. Bahan-bahan tersebut mampu melindungi dan memutihkan kulit.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan mencuci beras terlebih dahulu. Kemudian diamkan air bekas cucian beras tersebut selama beberapa menit supaya mengendap. Setelah itu, gunakan endapan air beras tersebut sebagai bahan lulur untuk memutihkan kulit kamu.

5. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan lycpine yang terbukti mampu bertahan dari paparan radikal bebas sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, tomat juga berperan sebagai tabir surya yang mampu memulihkan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menumbuk tomat sampai halus. Selanjutnya, oleskan pada permukaan kulit dan diamkan selama 30 menit.

6. Jeruk Nipis

Kamu juga bisa menggunakan jeruk nipis sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit. Hal tersebut dikarenakan jeruk nipis mempunyai senyawa yang bisa mencerahkan kulit dan membuang sel-sel kulit mati.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan memotong jeruk nipis lalu memerasnya. Selanjutnya kamu perlu menggosokkan jeruk nipis ke permukaan kulit, dan diamkan selama 30 menit.

Baca Juga : Perbedaan Brightening dan Whitening Yang Perlu Kamu Ketahui

7. Susu Murni

Bahan herbal lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai lulur untuk memutihkan kulit adalah susu murni. Hal tersebut dikarenakan susu mengandung asam laktat yang berguna untuk mencerahkan kulit kusam dan juga menghilangkan sel-sel kulit mati.

Cara pengaplikasiannya adalah dengan mengoleskan kapas pada susu. Selanjutnya, oleskan pada bagian kulit yang gelap dengan sedikit tekanan. Kemudian, diamkan selama setengah jam dan bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa lulur alami untuk memutihkan kulit yang bisa kamu gunakan. Perlu diingat bahwa mungkin beberapa bahan tersebut bisa menyebabkan reaksi alergi. Oleh karena itu, penting untuk melakukan tes alergi terlebih dulu. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan