Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

10 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

10 Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu – Banyak orang yang mencari cara untuk memutihkan kulit tangan dan kaki secara cepat. Alasannya karena kulit yang putih masih menjadi dambaan banyak wanita di Indonesia.

Dalam hal ini, mereka umumnya memilih suntik putih atau infus pemutih agar memutihkan kulit yang gelap. Tetapi cara ini membutuhkan biaya yang mahal, sehingga beberapa orang tidak memilih cara ini.

Alternatifnya, bahan-bahan buatan sendiri atau bahan alami sering digunakan sebagai cara memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu. Adapun ramuan herbal yang digunakan memutihkan kulit tangan dan kaki, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Memutihkan Kulit Tangan Dan Kaki Dalam Waktu 1 Minggu

1. Gunakan Masker Kunyit

Masker kunyit bisa membantu memutihkan kulit tangan dan kaki yang gelap. Curcumin, senyawa aktif dalam kunyit mempunyai sifat antioksidan yang dapat mengurangi produksi melanin untuk mengendalikan penggelapan kulit.

Kamu dapat mengoleskan kunyit secara topikal pada kulit, dan juga mengonsumsinya dalam bentuk susu kunyit setiap hari sebelum tidur. Teknik ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan kesehatan tubuh.

Cara Penggunaan:

  • Campur kunyit dengan susu dingin sampai berbentuk pasta. Oleskan tipis pasta pada kulit dan bilas setelah 15 hingga 20 menit. Ulangi teknik ini setiap hari untuk hasil yang luar biasa.
  • Campurkan 1 sdt kunyit dengan 2 sdm tepung, 1 sdm dadih, dan air jeruk lemon. Oleskan pasta pada daerah yang terkena dan biarkan sampai kering. Gosok pasta dengan lembut setelah mengering, lalu bilas kulit kamu.
  • Bentuk pasta kental dengan menggunakan campuran ¼ sdt kunyit dengan 2 sdm minyak zaitun. Oleskan pasta tersebut pada kulit. Cuci bersih sesudah 10 menit. Ulangi teknik ini 2 atau tiga kali seminggu.

2. Gunakan Lulur Garam

Lulur garam sangat ampuh untuk mengelupas kulit, sehingga menjadikannya tampak lebih lembut, halus, dan sehat. Menggunakan scrub garam juga bisa meningkatkan detoksifikasi kulit.

Cara Penggunaan:

  • Campurkan 1 cangkir garam Laut Mati atau garam Epsom dengan seper empat cangkir minyak, seperti minyak alpukat, zaitun atau jojoba.
  • Tambahkan 10 hingga 20 tetes minyak esensial lavender atau kayu putih.
  • Pijat tangan dan kaki dengan gerakan memutar menggunakan scrub yang telah dibuat.
  • Cuci tangan dan kaki sesudah 15 menit dengan air hangat.

MPM Beauty

3. Menggunakan Lilin Parafin

Perawatan lilin parafin bisa melembutkan, menghaluskan dan melembabkan kulit. Lilin juga bertindak sebagai exfoliant ringan untuk menghilangkan penumpukan sel kulit mati. Selain itu, lilin juga mampu menjaga kelembapan dan memberikan hasil akhir yang berkilau pada kulit.

Cara Penggunaan:

  • Lelehkan 2 sampai 3 blok lilin parafin, dan tambahkan minyak zaitun dan minyak esensial lavender ke dalamnya.
  • Bersihkan tangan dan kaki kamu menggunakan sabun secukupnya, keringkan dan gunakan pelembab.
  • Celupkan tangan dan kaki kamu ke dalam campuran lilin parafin, kemudian angkat setelah beberapa detik. Biarkan lilin mengeras hingga mencapai titik tertentu.
  • Celupkan kembali tangan dan kaki kamu ke dalam campuran lilin parafin, kemudian ulangi teknik ini empat hingga lima kali sampai sarung tangan parafin sesuai dengan tangan dan kaki kamu.
  • Letakkan kantong plastik di atas tangan dan kaki kamu, lalu kencangkan dengan erat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, hingga lilin mengeras.
  • Sesudah lilin mengeras, cabut kantong plastik dan lilin parafin.

4. Gunakan Krim Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang mampu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kering, gelap, dan bersisik. Selain itu, vitamin dan protein dalam yogurt juga bisa melembutkan kulit.

Sedangkan madu merupakan salah satu bahan lain dalam krim yogurt yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Di dalam madu terdapat bahan yang melembabkan dan menutrisi kulit.

Cara Penggunaan:

  • Campurkan 2 sdm yogurt dengan 1 sdt kunyit. Tambahkan 1 sdm madu ke dalam campuran yogurt dan aduk sampai rata. Gunakan krim untuk menggosok kulit kamu selama beberapa menit. Bilas sesudah 10 hingga 15 menit. Ulangi langkah ini dua kali sehari untuk hasil yang bagus.
  • Campur yogurt dengan air mawar dalam jumlah yang sama, dan tambahkan 1 sdt gliserin nabati. Gunakan kombinasi ini untuk memijat tangan dan kaki kamu. Bilas setelah 2 sampai 3 jam atau semalaman. Ulangi pengobatan ini setiap hari.

5. Gunakan Timun

Mentimun berperan sebagai pencerah kulit sekaligus penunjang kelembapan kulit. Buah ini bermanfaat karena terdapat vitamin A yang mengatur produksi melanin.

Cara Penggunaan:

  • Potong mentimun menjadi irisan tipis dan gosokkan pada kulit yang gelap selama lima menit. Biarkan mentimun di kulit kamu selama 15 menit, kemudian bilas area tersebut dengan air. Ulangi perawatan ini 2 hingga 3 kali sehari. Kamu juga dapat mengoleskan irisan kentang pada kulit untuk mencerahkannya.
  • Campurkan jus mentimun dengan jus lemon, gunakan kombinasi tersebut untuk memijat kulit kamu. Bilas dengan air dingin sesudah 10 sampai 15 menit. Ulangi perawatan ini dua kali sehari.
  • Kamu juga bisa menggunakan mentimun dengan gel lidah buaya. Cukup campurkan mentimun dengan 2 sdm gel lidah buaya dan gosokkan kombinasi tersebut ke tangan dan kaki kamu. Bilas setelah 10 menit. Ulangi perawatan ini dua kali sehari.

Baca Juga : Syarat Kemasan Kosmetik dari BPOM dan Jenisnya

6. Gunakan Masker Kulit Jeruk.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada kulit jeruk mampu memutihkan kulit. Selain itu, kulit jeruk mengandung asam sitrat yang membantu mengelupas kulit agar lebih bercahaya.

Cara Penggunaan:

  • Campurkan bubuk kulit jeruk dengan yogurt hingga terbentuk pasta halus.
  • Oleskan pasta pada tangan dan kaki, kemudian gosok setelah 15 sampai 20 menit.
  • Gunakan perawatan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang terbaik.

7. Gunakan Susu Mentah

Penggunaan susu mentah merupakan pengobatan zaman dulu untuk kulit yang gelap. Asam laktat yang melimpah pada susu mentah bisa mengelupas dan memutihkan kulit.

Selain itu, susu mentah juga bermanfaat untuk melembabkan kulit, mencegah kekeringan dan pecah-pecah. Memijat kulit kamu setiap hari dengan susu mentah bisa memutihkan kulit yang gelap seiring waktu.

Cara Penggunaan:

  • Pijat kulit kamu menggunakan susu mentah setiap hari.
  • Biarkan susu tetap berada di kulit selama 20 menit.
  • Cuci hingga bersih.

8. Oleskan Pepaya Tumbuk

Pepaya dianggap sebagai pemutih herbal yang bisa membuat kulit kamu bersinar.

Cara Penggunaan:

  • Gosok bagian dalam kulit pepaya pada bagian yang berwarna gelap. Cuci area tersebut menggunakan air dan tepuk-tepuk kulit sampai kering.
  • Hancurkan pepaya matang dan tambahkan 1 cangkir jus lemon ke dalamnya. Gunakan kombinasi ini untuk memijat kulit kamu selama beberapa menit. Cuci dengan air sesudah ½ jam. Ulangi perawatan ini setiap hari.

9. Gunakan Masker Oatmeal dan Tomat

Masker oatmeal dan tomat berfungsi untuk memutihkan tangan dan kaki yang gelap. Oatmeal merupakan scrub alami yang sangat baik dan bisa mengelupas sel-sel kulit mati.

Sedangkan tomat membantu mencerahkan kulit. Buah ini diketahui mengandung lycopene yang dapat mencegah kerusakan akibat sinar matahari. Dan memberikan tekstur lembut serta kilau alami.

Cara Penggunaan:

  • Campurkan 2 sdm jus tomat, 2 sdm dadih, dan 4 sdm oatmeal untuk membentuk pasta.
  • Oleskan pasta pada tangan dan kaki.
  • Cuci setelah 15 menit dengan air dingin.

Baca Juga : Cara Meracik Cream Siang Malam, Gunakan Brand Sendiri!

10. Gunakan Masker Almond

Almond kaya akan nutrisi, termasuk riboflavin dan vitamin E yang membantu memutihkan kulit. Menggunakan almond juga dapat meremajakan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Cara Penggunaan:

  • Rendam 7 hingga 8 kacang almond dalam air semalaman.
  • Keluarkan kulit almond di pagi hari, dan haluskan hingga menjadi pasta.
  • Untuk pasta almond, campurkan 2 sdt susu, 2 sdt tepung, dan 6-7 tetes jus lemon.
  • Pijat pasta tersebut di tangan dan kaki kamu, kemudian bilas sesudah 10 sampai 15 menit.

Itulah cara memutihkan kulit tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu. Semoga membantu! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Tinggalkan Balasan