Setelah Pakai Sunscreen Boleh Pakai Bedak

Setelah Pakai Sunscreen Boleh Pakai Bedak? Ini Jawabannya!

Setelah Pakai Sunscreen Boleh Pakai Bedak? Ini Jawabannya! – Sunscreen merupakan produk perawatan kulit yang sangat penting, dan kamu tidak boleh lupa untuk mengaplikasikannya ke wajah. Walaupun sangat penting, tetapi belakangan ini nampaknya masih banyak orang yang belum memahami urutan penggunaan sunscreen sebagai perawatan kulit sehari-hari.

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan yaitu apakah setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak? Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel dibawah ini.

Bingung, Setelah Pakai Sunscreen Boleh Pakai Bedak Atau Tidak?

Pertama-tama, MPM Beauty akan menjawab pertanyaan kamu mengenai apakah setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak? Jawabannya boleh, karena bedak merupakan makeup, sedangkan sunscreen adalah jenis skincare.

Hal ini juga dikarenakan penggunaan sunscreen sebelum memakai makeup akan membuat wajah kamu lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari atau sinar UV. Menurut informasi dari Style Craze, sunscreen bisa menyatu dengan kulit dan tidak akan merusak riasan kamu, tetapi kamu juga harus memperhatikan bahwa sunscreen mengandung zinc oxide, titanium dioxide, dan avobenzone.

Selain itu, kamu juga harus menyadari bahwa sunscreen membutuhkan waktu minimal 15 menit supaya bisa meresap sempurna.

Cara Mengaplikasikan Sunscreen Yang Benar, Sebelum atau Sesudah Bedak?

Setelah kamu mengetahui jawaban atas pertanyaan “apakah setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak?” Berikut beberapa informasi tentang urutan penggunaan sunscreen dan make up yang tepat.

MPM Beauty

1. Pelembab (Moisturizer)

Sebenarnya sunscreen dulu atau pelembab dulu? Dalam urutan pertama, kamu dapat menggunakan pelembap terlebih dahulu sebelum suncreen. Pelembab yang diperkaya nutrisi bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Pelembab juga bisa membuat make up bertahan lebih lama, dan wajah terhidrasi dengan baik.

  • Terdapat juga beberapa fungsi pelembab yang harus kamu ketahui.
  • Menjaga kulit tetap sehat.
  • Membuat kulit kamu bersinar.
  • Mengatasi masalah jerawat.

2. Sunscreen

Setelah menggunakan pelembap, kamu dapat menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari atau sinar ultraviolet. Yang perlu diperhatikan yaitu mengaplikasikan sunscreen dengan tekstur ringan agar mudah terserap ke dalam kulit. Selain itu, perlu diingat bahwa kandungan SPF pada sunscreen setidaknya SPF 30, sehingga bisa memberikan perlindungan maksimal.

Selain penggunaan sunscreen dengan SPF minimal 30, dan membutuhkan waktu minimal 15 menit supaya sunscreen terserap sempurna, terdapat juga berbagai macam rekomendasi lainnya dalam penggunaan sunscreen yang harus kamu pahami, berikut beberapa rekomendasinya.

  • Kocok terlebih dahulu sebelum digunakan.
  • Gunakan sunscreen dalam jumlah, dosis atau takaran yang tepat.
  • Oleskan secara merata.
  • Gunakan kembali atau reapply setiap dua jam sekali.

3. Foundation

Setelah memakai sunscreen, kamu bisa menggunakan foundation. Foundation merupakan bagian dasar make-up sebelum kamu menggunakan berbagai macam make-up lainnya. Selain itu, penggunaan make up juga harus sesuai dengan jenis kulit, apakah itu normal, berminyak, atau kering.

Baca Juga : Ciri-Ciri Cocok Memakai Cream Wajah, Yuk Kenali!

4. Bedak

Setelah kamu memakai foundation, kamu dapat melanjutkannya menggunakan bedak. Untuk menggunakan bedak, kamu dapat menyesuaikannya dengan warna kulitmu dan warna foundation. Kamu bisa menggunakan bedak dengan cara menepuk-nepuknya. Baik itu bedak tabur atau bedak padat, kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

5. Riasan Make Up Lainnya

Setelah menggunakan bedak, pastinya untuk mempercantik tampilan wajah, kamu bisa menggunakan riasan lain seperti lipstik atau riasan mata. Kamu juga bisa menggunakan berbagai pilihan warna sesuai dengan gaya yang ingin kamu tampilkan.

6. Setting Spray

Langkah selanjutnya supaya riasan kamu bertahan lebih lama, kamu bisa menggunakan setting spray. Setting spray akan meningkatkan perlindungan kulit wajah dari paparan sinar UV sehingga membantu fungsi sunscreen yang kamu gunakan pada langkah sebelumnya.

Itulah jawaban atas pertanyaan “apakah setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak atau tidak?”. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply