Rekomendasi Memilih Tempat Meeting Yang Aman

Rekomendasi Memilih Tempat Meeting Yang Aman

Rekomendasi Memilih Tempat Meeting Yang Aman – Meeting dengan klien adalah bagian dari rutinitas dalam bekerja. Memilih lokasi tempat meeting merupakan faktor yang memiliki dampak besar pada diskusi dalam meeting itu sendiri. Memang umumnya meeting dilakukan di kantor karena fasilitasnya yang lebih lengkap dan lebih leluasa. Namun untuk perubahan suasana, inilah tips memilih tempat meeting di luar kantor.

Tips memilih tempat meeting

Pelayanan yang Memadai

Tips memilih tempat meeting yang pertama adalah carilah tempat meeting dengan pelayanan yang memadai dan baik. Bagaimanapun fasilitas tempat adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Perhatikan tempat meeting dengan jaringan Wi-Fi yang cepat sehingga bisa melakukan eksplorasi internet dengan mudah.

Fasilitas lainnya yang bisa menjadi pertimbangan adalah lahan parkir. Pastikan lahan parkirnya luas, berjaga-jaga klien membawa kendaraan pribadi. Tempat yang menyediakan jasa valet juga direkomendasikan.

Akses Terjangkau

Tips memilih tempat meeting selanjutnya adalah tempat meeting tersebut memiliki akses yang mudah dijangkau. Misalnya di tengah kota atau dekat dengan stasiun kereta api atau halte busway. Karena itu menghampiri lokasi meeting bisa dilakukan dengan mudah. Perhatikan juga lokasi meeting mudah terjangkau dengan kendaraan. Lokasi meeting yang di tengah jalan raya dan menghindari jalan melalui gang sempit.

 

Baca juga: Tips & Trik Atasi Sunburn

 

Kapasitas Ruangan

Salah satu tips memilih tempat meeting adalah sebelum meeting pilihlah ruang meeting yang tidak terlalu sempit. Selain itu ketahuilah jumlah orang di mana kita akan temui dalam meeting. Akan tetapi tetap jangan memilih ruang yang terlalu sempit, walau hanya bicara empat mata saja dengan klien. Tetapi jika akan melakukan meeting dengan beberapa orang, reservasi ruangan terlebih dahulu, agar ruangan tersedia.

Hal yang perlu perhatian adalah pilihlah suasana ruangan yang cocok. Misalnya ruangan yang tidak terlalu berisik sehingga anda bisa lebih konsentrasi berdiskusi dengan klien.

 

Memilih Tempat yang Bersih dan Nyaman

Kebersihan tempat meeting mampu mempengaruhi kenyamanan berdiskusi dengan klien. Selain itu perhatikan pula kebersihan makanan dan minumannya jika memesan makanan dan minuman.

Hal lain yang perlu perhatian saat meeting adalah smoking area. Berjaga-jaga jika menghadapi klien tidak menyukai asap rokok atau klien yang merokok sembari berdiskusi.

 

Baca juga: Jerawat di Usia Tua? Begini Cara Mengatasinya

 

Mengatur Anggaran Budget

Tips memilih tempat meeting lainnya adalah sesuaikan pemesanan tempat meeting dengan budget yang dipunya. Karena tentu saja biaya meeting berasal dari dana perusahaan yang harus bijak dalam menggunakannya. Ketahui anggaran yang dikeluarkan untuk meeting dan pilihlah lokasi meeting sesuai dengan budget dari perusahaan.

Pilihlah Tempat Meeting yang Sering Menjadi Tempat Meeting

Jika bingung mencari tempat meeting, maka pilihlah lokasi meeting yang telah mendapat rekomendasi dari banyak orang.

Tinggalkan Balasan