Pantangan Setelah Skin Booster

Pantangan Setelah Skin Booster Yang Harus Diketahui

Pantangan Setelah Skin Booster Yang Harus Diketahui – Skin booster adalah perawatan yang bertujuan untuk membuat tampilan kulit menjadi lebih bercahaya. Perawatan ini sendiri cukup aman, tetapi masih ada beberapa pantangan setelah skin booster yang perlu kamu ketahui.

Pada artikel ini, kami dapat membantu kamu untuk menganalisis lebih jauh tentang apa itu skin booster, pantangan setelah skin booster, dan perawatan apa saja yang perlu dilakukan sesudah melakukan skin booster.

Apa Itu Skin Booster?

Skin booster merupakan salah satu cara perawatan kecantikan yang bertujuan untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, antara lain kulit kering, kulit kusam, dan pori-pori membesar.

Perawatan skin booster bisa diterapkan untuk semua jenis kulit wajah, seperti kulit normal, berminyak, kering, kombinasi atau bahkan kulit sensitif.

Cara perawatan ini meliputi penyuntikan bahan-bahan aktif yang bermanfaat untuk merawat dan menutrisi kulit supaya tampak lebih cerah, halus, lembut, lebih kenyal dan sehat.

Cara kerja dari perawatan skin booster yaitu dengan meningkatkan kadar asam hialuronat dan merangsang produksi kolagen serta elastin di dalam kulit, yang memberikan manfaat baik untuk kesehatan kulit.

Bahan-bahan yang digunakan dalam perawatan skin booster biasanya didasarkan pada asam hialuronat, yang secara alami ada di kulit kita. Namun seiring bertambahnya usia, jumlah asam hialuronat cenderung menurun. Umumnya, skin booster yang disuntikkan sebagai treatment ini mengandung berbagai macam vitamin dan asam amino.

Selain skin booster berbahan asam hialuronat, terdapat juga jenis skin booster yang mengandung polinukleotida atau poli deoksiribonukleotida yang berasal dari sperma ikan salmon.

Setiap jenis kandungan mempunyai kelebihannya masing-masing, dan apa yang diinginkan setiap orang bisa berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini.

MPM Beauty

Apa Saja Pantangan Setelah Skin Booster?

Sebelum melakukan proses perawatan skin booster, ada beberapa pantangan setelah skin booster yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu, Berikut beberapa di antaranya.

1. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Setelah melakukan perawatan skin booster, penting untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Hal ini karena paparan sinar UV yang berlebihan bisa memperburuk kondisi kulit yang baru dirawat dan menurunkan efektivitas perawatan.

Oleh karena itu, gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan tambahkan perlindungan lebih pada kulit kamu jika ingin meninggalkan rumah saat siang hari.

2. Hindari Aktivitas Fisik yang Berat

Pantangan setelah skin booster selanjutnya yaitu menghindari kegiatan fisik yang berat. Hal ini dikarenakan, kegiatan fisik yang berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada area yang sudah dilakukan perawatan.

3. Hindari Mengonsumsi alcohol

Penting juga untuk menghindari minum alkohol setelah menjalani perawatan skin booster, karena hal ini bisa mempengaruhi proses penyembuhan. Selain itu, alkohol juga bisa menyebabkan pembengkakan dan memperlambat proses pemulihan kulit.

Oleh karena itu, asupan alkohol harus dihindari selama beberapa hari sesudah melakukan perawatan. Selain itu, hindari juga jenis bahan dan minuman lain yang bisa meningkatkan risiko pembengkakan kulit, termasuk minuman berkafein dan makanan pedas.

4. Hindari Melakukan Perawatan Wajah Tambahan

Pantangan setelah skin booster selanjutnya yaitu tidak melakukan perawatan wajah tambahan, seperti facial, menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan aktif berlebihan, atau menjalani perawatan kecantikan lain minimal 1 minggu setelah perawatan.

Hal ini karena teknik perawatan wajah yang berlebihan juga bisa menyebabkan peradangan dan pembengkakan kulit. Tetapi, ada banyak perawatan yang dapat dilakukan bersamaan dengan perawatan skin booster. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter yang tepat terlebih dahulu.

5. Hindari Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa jenis obat, terutama yang mempunyai sifat anti inflamasi atau pengencer darah, juga bisa mempengaruhi proses penyembuhan sesudah perawatan skin booster.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk berkonsultasi dengan dokter tentang obat-obatan atau suplemen lain yang kamu konsumsi. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak ada interaksi negatif dengan proses pemulihan sesudah perawatan skin booster.

Baca Juga : Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Air Hangat

Bagaimana Perawatan Setelah Skin Booster?

Selain mengetahui pantangan setelah skin booster, kamu juga perlu mengetahui perawatan apa saja yang harus kamu lakukan setelah menjalani perawatan skin booster, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Kompres Kulit Menggunakan Es Batu

Setelah melakukan perawatan skin booster, ada kemungkinan terjadi pembengkakan atau kemerahan di area yang sudah dilakukan perawatan.

Untuk mengatasi kondisi ini, kamu dapat mengompres area yang bengkak atau memerah menggunakan es batu yang dibungkus handuk untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan kemerahan.

Saat melakukan perawatan ini, pastikan untuk menggunakan kompres es dengan lembut dan hindari memberikan tekanan berlebihan pada kulit. Jangan lupa untuk membungkus es batu menggunakan handuk atau kain bersih supaya tidak memperburuk kulit.

2. Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri

Jika kamu merasakan ketidaknyamanan atau nyeri sesudah tindakan, maka kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri yang sudah direkomendasikan oleh dokter.

Tetapi, dalam mengonsumsi obat pereda nyeri, sangat penting bagi kamu untuk menghindari obat-obatan tertentu yang bisa meningkatkan risiko perdarahan atau mengganggu proses penyembuhan, jadi pastikan kamu hanya mengonsumsi obat sesuai rekomendasi dokter.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Belang di Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari, Terbukti Efektif!

3. Tidak Menyentuh atau Menggosok Area Perawatan

Di samping itu, penting juga untuk tidak menyentuh atau menggosok area yang sudah mendapatkan perawatan. Karena kontak yang berlebihan pada area tersebut bisa memicu iritasi, meningkatkan risiko infeksi, atau bahkan mengganggu distribusi bahan yang sudah disuntikkan.

4. Mematuhi Instruksi Dokter

Perawatan setelah skin booster lainnya yang tidak kalah penting yaitu dengan mematuhi seluruh instruksi yang diberikan oleh dokter. Hal tersebut bisa mencakup panduan khusus mengenai perawatan kulit, kegiatan yang perlu dihindari, dan jadwal treatment berikutnya.

Penting untuk kamu pahami, bahwa setiap orang mungkin mendapatkan instruksi berbeda yang akan disesuaikan dengan kondisi khusus pasien dan detail prosedur yang sudah dilakukan.

Skin booster memang memberikan berbagai macam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk mengikuti semua pantangan setelah skin booster dan petunjuk perawatan pasca-prosedur yang sudah dijelaskan di atas. Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply