Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Es Batu, Mitos atau Fakta?

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Es Batu, Mitos atau Fakta? – Seiring bertambahnya usia, kesehatan kulit mulai menurun yang ditandai dengan munculnya kerutan di area bawah mata.

Meski kerutan dan garis halus muncul sebagai bagian dari proses penuaan dan menurunnya produksi kolagen pada sel kulit, namun seringkali membuat orang menjadi kurang percaya diri. Untungnya, kamu bisa menyamarkan dan bahkan menghilangkan tanda penuaan tersebut.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, misalnya dengan menggunakan masker wajah, minyak zaitun, dan tentunya es batu. Ingin tahu cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan es batu? Mengapa bisa menggunakan es batu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Es Batu untuk Kulit Wajah

Menggunakan es batu merupakan salah satu cara menghilangkan kerutan di bawah mata. Pengaplikasian es batu ini sering digunakan dalam perawatan kulit wajah dan dikenal dengan istilah terapi dingin atau cryotherapy. Manfaat mengoleskan es batu pada wajah adalah sebagai berikut.

MPM Beauty

1. Meredakan Jerawat

Kulit wajah berjerawat dapat diatasi dengan mengoleskan es batu yang dibungkus dengan kain atau kapas pada area atau flek yang rawan berjerawat. Es batu akan membantu meredakan peradangan pada kulit wajah penyebab jerawat di wajah.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Selain meredakan jerawat di kulit, es batu juga bisa membantu mengencangkan pori-pori. Pori-pori yang lebar menjadi penyebab kulit wajah berminyak. Apalagi bakteri bisa menempel pada pori-pori wajah yang terbuka dan menetap di sana.

3. Membuat Wajah Terlihat Lebih Cerah

Manfaat es batu selanjutnya yang mungkin mengejutkan kamu adalah dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini bisa terjadi karena es batu membantu melancarkan sirkulasi darah di wajah dan kulit mendapat nutrisi sesuai kebutuhannya.

4. Menyamarkan Garis-Garis Halus dan Kerutan di Bawah Mata

Karena es batu merupakan bahan alami, manfaat terakhir yang didapat dari es batu adalah menghilangkan kerutan di bawah mata. Es batu dapat melancarkan sirkulasi darah di bagian bawah mata sehingga menyebabkan kerutan memudar atau hilang.

Baca Juga : Perbedaan SPF 30 dan 50, Mana yang Lebih Bagus?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata Dengan Es Batu?

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk melakukan cold therapy atau menghilangkan kerutan di bawah mata dengan menggunakan es batu.

Langkah-langkah berikut perlu kamu ikuti agar kerutan di bawah mata bisa diatasi semaksimal mungkin. Berikut cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan es batu.

  • Ambil es batu, lalu tempelkan di atasnya dan berikan tekanan lembut sambil diputar untuk mendapatkan efek pijatan.
  • Lakukan ini hingga kamu merasakan mati rasa di area bawah mata.
  • Jangan langsung mengelap es batu yang mencair, namun diamkan beberapa saat agar airnya meresap ke dalam jaringan kulit.
  • Setelah air meresap ke dalam kulit, aplikasikan pelembab pada area bawah mata untuk hasil yang maksimal.
  • Lakukan langkah tersebut secara rutin, minimal 2-3 kali seminggu, untuk membantu kerutan di bawah mata memudar atau bahkan hilang.

Kamu bisa mengikuti langkah di atas untuk area wajah lainnya seperti dahi, hidung, dan pipi untuk mengencangkan pori-pori dan mencegah wajah terlihat kusam akibat minyak berlebih.

Tips Lainnya untuk Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Selain es batu, ada beberapa cara lain untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Dengan menerapkan tips perawatan kulit berikut ini, sel-sel kulit di area mata akan menjadi lebih sehat, kencang, dan tampak lebih muda. Perhatikan tips berikut ini.

1. Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari.

Paparan sel kulit terhadap sinar matahari dapat menurunkan produksi kolagen. Akibatnya kulit lebih cepat kehilangan elastisitasnya dan mengalami proses penuaan.

Nah, untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, jagalah kulit dari paparan sinar matahari. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari kamu dapat menggunakan sunscreen setiap hari. Selain itu, jangan keluar ruangan saat matahari sedang terik, yakni antara pukul 11.00 hingga 15.00.

2. Menggunakan Krim Mata

Kurangnya kelembapan bisa menyebabkan kerutan di bawah mata. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk mengatasi kerutan di bawah mata adalah dengan menggunakan krim mata.

Pelembab secara teratur memang bisa membuat kulit terlihat lebih terhidrasi, namun produk ini tidak cukup untuk menutupi kerutan. Krim mata biasanya mengandung zat yang baik dalam melawan kerutan dan garis halus, seperti retinol, vitamin C, dan vitamin E.

Dengan menggunakan krim mata khusus, sel-sel kulit di bawah mata dapat mengalami proses peremajaan yang pada akhirnya berujung pada penurunan kerutan.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Tomat Secara Alami

3. Atur Posisi Tidur

Tahukah kamu bahwa posisi tidur mempengaruhi kesehatan dan penampilan kulit kamu? Ternyata tidur miring dan tengkurap bisa memicu kerutan.

Sebisa mungkin atur posisi tidur kamu agar wajah tidak menyentuh bantal. Dengan cara ini kamu dapat mencegah dan mengurangi kerutan di bawah mata kamu.

4. Jalani Pola Hidup Sehat

Jaga selalu pola hidup sehat. Penampilan kulit kamu tidak hanya bergantung pada perawatan dari luar, tetapi juga dari dalam. Konsumsi makanan kaya nutrisi dan banyak minum air putih agar kulit lebih sehat. Ingatlah untuk berolahraga minimal tiga kali seminggu untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Itulah beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan es batu. Semoga bermanfaat! Jika kamu tertarik untuk membuat produk kecantikan menggunakan nama brand sendiri, kamu bisa menghubungi Customer Service MPM Beauty untuk informasi seputar maklon kosmetik dan skincare terbaik.

Leave a Reply